...
liga 1 2021-2022
ligaindonesiabaru

Inilah Rumor Terpanas, Prediksi Bursa Transfer Liga 1

Linamasa.com – Setelah pekan lalu musim 2021/2022 baru selesai, rumor terkait dengan bursa transfer Liga 1 sudah mulai memanas. Setidaknya diprediksi akan ada 5 pemain bintang Liga 1 yang masuk dalam bursa transfer.

Tanda – tanda kian memanasnya bursa transfer pemain diawali dengan hengkangnya Carlos Fortes (striker Arema FC) dan Taisei Marukawa (Pemain Persebaya) ke PSIS Semarang. Pindahnya kedua pemain asing tersebut menjadi bahan perbincangan hangat di masyarakat.

Tak membutuhkan waktu lama, Persija turut membuat publik geger dengan pengumuman yang diberikan yakni telah merekrut Firza Andika (Bek Kiri dari Tira Persikabo) dan Hanif Sjahbandi (Gelandang dari Arema FC). Keputusan yang telah diambil Persija terbilang nekat, karena pasalnya mereka hingga kini masih belum punya pelatih.

Kabar lain yang tak kalah mengejutkan ialah beredarnya kabar beberapa pemain berlabel Timnas Indonesia pindah dan melibatkan berbagai klub kenamaan tanah air seperti Persib Bandung dan Persebaya Surabaya.

Di bawah ini merupakan daftar rumor terpanas bursa transfer pemain Liga 1 sebelum masuk ke musim baru 2022/2023 :

1.Evan Dimas

Kabar bergabungnya pemain Timnas Indonesia Evan Dimas ke Arema FC mulai santer terdengar setelah adanya sinyal dari unggahan akun media sosial fan klub Arema FC. Akun tersebut menjelaskan bahwa sudah ada kesepakatan antara kedua belah pihak, meski di ranah publik belum ada informasi dan pengumuman resmi yang disampaikan langsung oleh pihak Manajemen Arema FC.

Dari rumor tersebut, pihak Manajemen Arema FC pun tak membantah akan kedatangan Evan Dimas dalam waktu dekat. Mereka justru meminta doa kepada publik agar rencana mendatangkan beberapa pemain baru bisa berjalan dengan lancar tanpa kendala sedikitpun.

[irp posts=”891″ name=”Dalam Sebulan Cetak 4 Gol, Witan Sulaeman Ciptakan Rapor Apik”]

Kubu Bhayangkara FC pun juga tak membantah terkait rumor kepindahan Evan Dimas ke Arema FC. Terlebih lagi saat ini kontrak Evan Dimas pun sudah habis dengan Bhayangkara FC.

2.Ricky Kambuaya

Berdasarkan kabar yang beredar, Ricky Kambuaya juga tengah diisukan akan segera merapat ke Persib Bandung. Sebelumnya, Teddy Tjahjanto (Direktur Persib) sempat membantah terkait rumor itu, namun disisi lain rumor merapatnya Ricky Kambuaya pemain asal Papua justru semakin panas.

Hubungan Persebaya Surabaya dan Ricky Kambuaya bisa dikatakan sangat dekat. Namanya kian meroket setalah Ricky Kambuaya bergabung dengan Timnas Indonesia karena dipanggil Shin Tae Yong. Terlepas dari itu semua, Ricky Kambuaya juga sempat dicap negatif oleh pihak fans club karena tiba – tiba pulang saat kompetisi pertandingan masih berlangsung.

3.Ramai Rumakiek

Persipura Jayapura yang sempat terdegradasi dari Liga 1, membuat para pemainnya menjadi incaran banyak klub lain. Salah satu pemain Persipura Jayapura yang menjadi buruan adalah Ramai Rumakiek. Pemuda yang aktif bermain sebagai winger dan sukses bersama Timnas Indonesia, kini telah menjadi incaran Persib Bandung dan Persebaya Surabaya.

Selain itu, beberapa klub dikabarkan ikut tertarik untuk meminang Ramai Rumakiek, seperti PSM Makassar dan Arema FC. Sampai saat ini, pengumuman resmi pindahnya Ramai Rumakiek belum ada. Mau tetap di Liga 2 bersama dengan Persipura atau hengkang ke salah satu klub Liga 1.

[irp posts=”406″ name=”Egy Witan Bantu FK Senica Raup Cuan di Indonesia untuk Bayar Utang”]

4.Rachmat Irianto

Rachmat Irianto yang sebelumnya juga sukses di Timnas Indonesia, kini dikabarkan hendak hengkang dari Persebaya Surabaya. Rumornya, klub yang akan meminang Rachmat Irianto merupakan klub papan atas yakni Bali United dan Persib Bandung. Rumor tersebut juga sudah banyak dibicarakan di berbagai media sosial, meski pihak Persebaya Surabaya belum memberikan keterangan secara resmi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google Berita.

Check Also

naik tangga

Ingin Olahraga, Dari Rumah Saja Lebih Praktis

Linamasa.com – Rutin berolahraga menjadi salah satu kunci untuk menjaga tubuh kita agar tetap sehat, …