...
toko xiaomi
Mi.com

Segera Hadir di Indonesia, Ini Dia Bocoran Spesifikasi Xiaomi 12

Linamasa.com – Xiaomi 12 sebelumnya telah dirilis di China pada bulan Desember 2021 lalu. Rencananya Xiaomi 12 dalam waktu dekat juga akan segera dirilis di Indonesia. Ponsel pintar jenis ini merupakan produk premium yang dimiliki oleh Xiaomi dengan berbagai spesifikasi tingkat tinggi.

Pada bulan Maret 2022 lalu, Xiaomi 12 juga sudah diluncurkan untuk global. Selanjutnya giliran di Indonesia Xiaomi 12 akan diperkenalkan yang mana dijadwalkan pada tanggal 7 April 2022.

Tak hanya hadir di Indonesia, Xiaomi 12 juga akan segera hadir di India. Hal ini bisa diketahui dari unggahan media sosial Manu Kumar Jain (Global VP Perusahaan) yang sebelumnya sempat mengumbar sinyal. Dari unggahannya tersebut, diperkirakan Xiaomi 12 bakal dirilis pada tanggal 12 April 2022.

Untuk detail spesifikasinya sama seperti yang telah dijelaskan oleh pihak GSM Arena. Pada produk premium Xiaomi 12, menerapkan desain layar AMOLED QHD+ LTPO dengan ukuran 6,73 inchi pada 120 Hz. Kemudian disematkan SoC Snapdragon 8 Gen 1.

Kapasitas penyimpanannya mencapai 256 GB dengan menggunakan MIUI 13 yang sudah berbasis Android 12. Kemudian untuk kapasitas RAM Xiaomi 12 mencapai 12 GB.

Menariknya lagi, Xiaomi 12 menyematkan sistem kamera canggih dan kekinian. Detail dari desain kameranya adalah menggunakan empat kamera. Untuk sistem kamera yang difungsikan sebagai kamera belakang terdapat 3 kamera yakni 50 MP telephoto, 50 MP ultrawide dan 50 MP Primer. Sedangkan kamera depan yang difungsikan untuk selfie, disematkan 32 MP yang diletakkan pada bagian dalam punch hole.

Desain kameranya memang menyita perhatian publik dan cukup banyak membuat orang tertarik untuk memilikinya.

Dari segi kapasitas baterai, Xiaomi 12 menyematkan baterai berkapasitas 4600 mAh yang sudah dilengkapi dengan tipe charger 120 W dan juga nirkabel 50 W.

Selain pada detail kamera, ada beberapa spesifikasi yang tengah menjadi sorotan antara lain seperti teknologi pembaca sidik jari pada layar, konektivitas 5G, NFC dan speaker stereo.

Prosesor yang dimiliki oleh Xiaomi 12 menggunakan jenis terbaru yakni Qualcomm dan Snapdragon 8 Gen 1. Yang mana disebut – sebut mempunyai kemampuan dalam meningkatkan hingga 30 persen pada rendering grafis. Selain itu dari segi peningkatan efisiensi energinya mencapai 25 persen.

Lebih lanjut, adanya RAM LPDDR5 mempunyai kecepatan transfer yang sangat baik yakni mencapai 6400 Mbps. Di samping itu, dari segi peningkatan performa penyimpanannya yang ada pada kecepatan tulis bisa mencapai 1450 MB per detik. Kecepatan tulis tersebut bisa didapatkan dengan adanya UFS 3.1.

[irp posts=”528″ name=”Akhirnya Nokia Menyerah Bikin Ponsel Flagship, Kibarkan Bendera Putih”]

Jika melihat dari peluncuran Xiaomi 12 Pro yang sebelumnya telah diluncurkan di China pada bulan Desember 2021 lalu, dengan spesifikasi konfigurasi 8 / 128 GB, harganya mencapai 4.699 yuan atau setara dengan Rp 10,5 juta.

Sedangkan untuk spesifikasi konfigurasi 8 / 256 GB, dibanderol dengan harga 4.999 yuan atau setara dengan Rp 11,2 juta. Kemudian untuk spesifikasi konfigurasi 12 / 256 GB, dibanderol dengan harga 5.399 yuan atau setara dengan Rp 12,09 juta.

Dengan berbagai spesifikasi lengkap dan teknologi canggih yang disematkan pada Xiaomi 12 Pro, persaingan smartphone kian meningkat. Untuk harganya sendiri, sebanding dengan kualitas premium yang ditawarkan oleh Xiaomi 12 Pro.

[irp posts=”212″ name=”Review Samsung Galaxy M32 Indonesia”]

Para penggemar produk Xiaomi, pastinya sudah tak sabar lagi menunggu waktu perilisannya nanti di Indonesia yang tak lama lagi akan segera dilakukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google Berita.

Check Also

Silent majority

Mengenal Fenomena Silent Majority, Istilah yang Muncul di Pemilu 2024

Linamasa.com – Silent majority atau mayoritas yang diam adalah istilah yang kerap kali kita dengar …