...
raket badminton
Pexels/eric anada

Jelang SEA Games Hanoi, PBSI Kerahkan Skuad Terbaik dan Targetkan 3 Emas

Linamasa.com – Jelang SEA Games 2021 (2022) yang akan digelar di Hanoi, Vietnam, pihak PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia) mempunyai target setidaknya 3 emas yang bisa dibawa pulang oleh tim bulutangkis Nasional Indonesia.

Rionny Mainaky (Kabid Pembinaan dan Prestasi PP PBSI) merasa sangat optimis dengan mengerahkan semua pasukan terbaiknya. Indonesia sangat mampu untuk bisa menggondol 3 emas di gelaran SEA Games Hanoi yang dijadwalkan akan berlangsung mulai tanggal 12 Mei 2022 hingga 23 Mei 2022 mendatang di Vietnam.

“Saya pribadi memberikan 3 target medali emas di gelaran SEA Games Hanoi yang akan digelar dalam waktu dekat, kalau bisa lebih kenapa tidak. Intinya, dalam ajang bergengsi ini kami semua akan berusaha untuk berjuang semaksimal mungkin,” kata Rionny Mainaky (Kabid Pembinaan dan Prestasi PP PBSI) pada unggahan resmi PBSI hari Senin tanggal 4 April 2022.

PBSI sudah menyusun strategi dan menetapkan 10 atlet baik di sektor putra dan juga sektor putri untuk membantu memperkuat tim bulutangkis Nasional di gelaran SEA Games Hanoi 2021 mendatang.

Nama – nama yang sudah tak asing lagi dan didominasi dari para alumni Kejuaraan Asia Beregu 2022 sudah beredar luas. Harapannya, dengan keberadaan mereka semua, skuad bulutangkis Indonesia di gelaran SEA Games Hanoi 2021 bisa semakin kuat.

Deretan nama tersebut antara lain seperti Putri Kusuma Wardani, Gregoria Mariska Tunjung, Daniel Marthin, Leo Rolly Carnando, Christian Adinata, dan Chico Aura Dwi Wardoyo

Rionny Mainaky (Kabid Pembinaan dan Prestasi PP PBSI) juga berkali – kali menegaskan bahwa skuad yang dipilih saat ini merupakan skuat terbaik yang dimiliki oleh Indonesia dan diyakini mampu menjadi wakil tim bulutangkis Indonesia untuk menghadapi gelaran acara SEA Games 2021.

“Tim sektor putra terlepas dari daftar pemain yang akan diturunkan ke Piala Thomas, tim sektor putra untuk SEA Games juga merupakan deretan pemain – pemain andalan yang kita miliki. Para pemain yang diturunkan, didominasi oleh para alumni Kejuaraan Asia Beregu yang belum lama usai dan berhasil sampai ke partai puncak. Christian Adinata dan Chico Aura Dwi Wardoyo juga sedang menunjukkan performa yang semakin baik. Jadi saya menaruh harapan besar kepada keduanya sehingga bisa menjadi motor penggerak bagi tim sektor putra. Selain itu, pemain lain yang tak kalah oke seperti Pramudya / Yeremia dan Leo / Daniel,” ucap Rionny Mainaky (Kabid Pembinaan dan Prestasi PP PBSI).

“Sedangkan dari tim sektor putri, kami berupaya untuk mengerahkan semua pasukan, itu kekuatan terbaik yang kita miliki. Tapi dengan mengerahkan semua pasukan yang ada, bukan artinya untuk menghadapi Piala Uber, kita turunkan pemain kelas dua ya. Kami akan mengerahkan para pemain muda, tapi dari sisi kualitas mempunyai daya saing tinggi di level atas bulutangkis dunia,” tambah Rionny Mainaky (Kabid Pembinaan dan Prestasi PP PBSI)

[irp posts=”503″ name=”Hasil German Open, Wakil Indonesia Habis Tanpa Sisa”]

Daftar Punggawa Tim Bulutangkis Nasional di Gelaran SEA Games Hanoi 2021

Tim Sektor Putri

  1. Mychelle Crhystine Bandaso
  2. Phita Haningtyas Mentari
  3. Febby Valencia Dwijayanti Gani
  4. Ribka Sugiarto
  5. Siti Fadia Silva Ramadhani
  6. Apriyani Rahayu
  7. Stephanie Widjaja
  8. Saifi Rizka Nurhidayah
  9. Putri Kusuma Wardani
  10. Gregoria Mariska Tunjung

Tim Sektor Putra

  1. Adnan Maulana
  2. Rinov Rivaldy
  3. Daniel Marthin
  4. Leo Rolly Carnando
  5. Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan
  6. Pramudya Kusumawardana
  7. Yonathan Ramlie
  8. Bobby Setiabudi
  9. Christian Adinata
  10. Chico Aura Dwi Wardoyo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google Berita.

Check Also

naik tangga

Ingin Olahraga, Dari Rumah Saja Lebih Praktis

Linamasa.com – Rutin berolahraga menjadi salah satu kunci untuk menjaga tubuh kita agar tetap sehat, …