wajah wanita berseri rambut panjang
Freepik/cookie_studio

Ini Dia 5 Cara Menghaluskan Wajah dengan Bahan Alami

Linamasa.com – Anda ingin memiliki wajah yang halus? Untuk itu, simak cara memperhalus wajah dalam tulisan ini. Bagaimana caranya? Mudah sekali untuk dilakukan dalam kehidupan sehari-hari, tanpa memberatkan pekerjaan lain.

Apalagi biaya yang dikeluarkan murah bahkan sama sekali tidak ada. Hanya butuh usaha dan sabar. Rasa penasaran pada diri Anda tentu sangat menggelitik.

Namun, sebelumnya Anda perlu mengerti mengapa harus melakukan cara alami yang membutuhkan proses pembuatan daripada cara modern yang lebih praktis. Hal tersebut agar mengurangi efek samping pada kulit wajah, karena tidak semua kulit wajah cocok dengan krim yang berbahan kimia. Untuk itu, berikut ini beberapa ulasannya.

Cara Menghaluskan Wajah dengan Bahan Alami

1. Putih Telur

Putih telur yang digunakan baiknya dari ayam kampung, sehingga dapat menghaluskan kulit wajah yang kasar sekaligus mengecilkan pori-pori. Cara menggunakannya dengan sebutir telur dipecah dan ambilah putih telurnya saja.

Keluarkan cairan tersebut pada wadah untuk didiamkan sejenak. Kemudian, oleskan sebagai masker kulit. Tunggu hingga mengering, jika kulit wajah terasa kaku berarti boleh dibersihkan dengan air hangat.

2. Madu Murni

Beberapa kandungan dari madu antara lain fruktosa, glukosa, sukrosa, dan maltose. Tidak lupa berbagai vitamin seperti A, B, D, K, E, Uric Acid, serta asam nikotinat.

Dengan demikian, madu dapat menghaluskan kulit wajah. Caranya mudah sekali hanya dengan menerapkan untuk dioleskan pada seluruh permukaan wajah.

Biarkan sekitar 15 menit, bersihkan dengan air yang dingin. Aplikasikan secara teratur setiap hari.

3. Buah Apel

Buah apel bermanfaat dalam menghaluskan kulit wajah yang kasar sekaligus mengurangi kulit berminyak berlebih. Cara yang dilakukan tidak begitu sulit, blender apel cukup satu buah saja.

Setelah itu, oleskan pada seluruh permukaan wajah seperti maskeran. Diamkan selama 30 menit, barulah bisa dibilas dengan air sampai bersih.

4. Buah Pepaya

Buah pepaya mudah ditemukan dan bisa digunakan sebagai penghalus kulit wajah. Cara membuat buah pepaya matang cukup dengan dihaluskan.

Tambahkan putih telur dan air mawar, aduklah hingga merata. Terapkan sebagai masker wajah dan diamkan sekitar 20 menit. Cucilah dengan air hangat.

Anda bisa menggunakan cara kedua, yakni pepaya yang sudah seperti pasta ditambah 1 sendok madu. Lakukan seperti cara sebelumnya pada kulit wajah dan bilas dengan air dingin.

5. Buah Pisang Ambon

Buah pisang yang jenis ambon dapat membuat kulit wajah menjadi tampak mulus. Cara mengolahnya dengan memasak pisang ambon sebanyak 2 atau 3 buah dan haluskan.

Selanjutnya mengoleskan ke bagian kulit wajah yang terlihat kasar. Aplikasikan cara ini dalam setiap harinya secara berturut-turut selama satu minggu.

Cara menghaluskan wajah dengan menggunakan bahan alami sudah dilakukan sejak dulu hingga sekarang. Bahkan, bahannya sering diolah untuk digunakan oleh ahli kecantikan.

Selain itu, alangkah baiknya jika Anda menerapkan pola tidur cukup yang akan menjaga kulit wajah tetap menarik sekaligus menyehatkan.

Originally posted 2022-04-04 06:00:03.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google Berita.

Check Also

pegang kaki

7 Obat Asam Urat yang Efektif Redakan Nyeri Sendi, Cek Rekomendasinya!

Linamasa.com – Asam urat adalah penyakit radang pada sendi yang sering terjadi di lutut, telapak …