merawat alis
Freepik

7 Cara Alami Melentikkan dan Memanjangkan Bulu Mata

Linamasa.com – Memiliki bulu mata yang lentik dan panjang tentu akan menjadi daya tarik tersendiri. Dengan begitu kepercayaan diri akan meningkat. Sesuatu tersebut tidaklah masalah, lagipula memiliki bulu yang cantik sebagian dari kehidupan wanita, khususnya dalam hal penampilan.

Biasanya untuk menghasilkan semua itu dibutuhkan perawatan, baik dengan cara modern maupun alami tradisional. Melentikkan dan memanjangkan bulu mata banyak sekali caranya.

Beberapa cara yang dilakukan adalah dengan bulu mata palsu, maskara, kosmetik, dan alat kecantikan lain. Meskipun cara tersebut mudah dan cepat akan hasilnya, tetapi sifatnya hanyalah sementara.

Sebaiknya menggunakan cara yang lebih efektif yang mampu berjangka panjang. Berikut ini salah satu cara alami tanpa menimbulkan iritasi diantaranya yakni.

Cara Melentikkan dan Memanjangkan Bulu Mata

1. Minyak Zaitun

Kandungan vitamin E yang bermanfaat dalam kecantikan dan kesehatan tubuh. Salah satunya mampu memanjangkan bulu mata sekaligus menjadikan lebih lentik.

Cara penggunaanya hanya mengoleskan pada bulu mata, seperti menggunakan maskara. Ternyata pemakaian minyak zaitun juga dapat melebatkan bulu mata.

2. Telur Udang

Siapa tahu bahwa telur udang dapat berfungsi baik dalam obat penumbuh bulu mata sekaligus memanjangkannya. Hal ini dikarenakan telur udang memiliki protein yang tinggi.

Cara menggunakannya cukup mudah, ambil telur udang dan pecahkan di tangan. Lalu, oleskan merata pada daerah bulu mata. Diamkan selama 30 menit sampai kaku dan kering, bersihkan dengan air dingin.

3. Air Kelapa Muda

Air kelapa yang segar mampu meningkatkan ion tubuh dan juga dapat menjadikan rambut bulu mata lebih panjang. Jika tidak percaya cobalah lakukan.

Caranya tidak sulit, cukup menggunakan air kelapa untuk mencuci bulu mata. Terapkan secara rutin agar bulu mata yang halus dan panjang dapat terkabulkan.

4. Daun Sirih

Daun sirih memiliki kelebihan lain yaitu dapat melentikan bulu pada mata Anda. Selain itu, mampu menjadikan bulu mata lebih tebal dan cantik. Gunakan tangkai daun sirihnya dengan dipotong agar lebih gampang.

Kemudian, langsung saja melentik-letikan bulu mata, layaknya maskara alami. Untuk hasil optimal celupkan tangkai daun sirih pada lendir atau gel tanaman lidah buaya (aloe vera).

5. Susu murni

Susu murni yang putih warnanya dapat menjadikan bulu mata lebih panjang dan tebal. Caranya yang dilakukan adalah dengan menggosok-gosokkan bulu mata menggunakan susu murni. Sebaiknya didiamkan sebentar, barulah Anda mencucinya dengan air bersih.

6. Jeruk Nipis

Ambillah sari perasan dari jeruk nipis, lalu oleskan pada bagian bulu mata. Ingat, jangan sampai terkena mata, karena dapat rasanya perih sekali.

Baca Juga:  5 Cara Ampuh untuk Mengatasi Kerontokan Rambut

Sebaiknya diterapkan sebelum tidur dan cucilah pada pagi harinya. Lakukan dengan rutin agar lebih efektif.

7. Teh Hijau

Teh hijau berguna dalam menyuburkan rambut kulit kepala, maka dari itu dapat difungsikan untuk penyubur bulu mata. Caranya tumbuklah teh hijau yang masih segar dan tambahan air hangat sedikit.

Gunakan kapas untuk dicelupkan pada campuran teh hijau dan air hangat untuk ditempelkan pada sekitaran bulu mata.

Bagaimana, caranya mudah bukan? Sebaiknya dilakukan secara terus-menerus dengan konsisten agar hasilnya maksimal. Terapkan di malam hari menjelang tidur supaya lebih efektif.

Baca Juga:  Rahasia Perawatan Kulit Wajah Ala Han So Hee, Simak Yuk Caranya

Semoga cara melentikkan dan memanjangkan bulu mata dapat membantu anda sebagai bahan referensi.

Originally posted 2022-04-02 10:00:49.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google Berita.

Check Also

kulit wajah wanita

Rekomendasi Sunscreen Gel Untuk Kulit Berminyak, Ini Dia Pilihannya

Linamasa.com – Bagi Anda yang banyak melakukan aktivitas di luar ruangan, ada baiknya jika Anda …