cara mengatasi kerontokan rambut
sumber: freepik.com

5 Cara Ampuh untuk Mengatasi Kerontokan Rambut

Linamasa.com – Rambut merupakan salah satu bagian tubuh yang juga tidak terlepas dari berbagai masalah yang ada didalamnya. Berbagai macam masalah rambut yang kerap terjadi pada hampir sebagian besar orang antara lain, seperti rambut yang berketombe, rambut kering, hingga kerontokan rambut.

Untuk masalah kerontokan rambut, jika hal ini terjadi satu atau dua kali memang merupakan salah satu hal yang wajar terjadi. Namun, jika masalah kerontokan rambut terjadi secara sering, maka hal ini akan merupakan masalah tersendiri pada rambut anda. 

Rambut yang mengalami masalah kerontokan ini, jika dibiarkan secara terus menerus, akan menyebabkan resiko kebotakan secara permanen, dan juga akan menghambat pertumbuhan rambut. Untuk mengatasinya, tentu saja anda mesti melakukan perawatan khusus rambut rontok yang biasa ditemui di berbagai macam salon kecantikan

Bagi Anda yang memang memiliki masalah rambut rontok, Anda pun bisa mengatasinya secara mudah sendiri di rumah. Berikut ini adalah cara ampuh dalam mengatasi rambut rontok yang bisa Anda coba lakukan.

Cara Mengatasi Kerontokan Rambut

1. Menggunakan alpukat

Buah alpukat memiliki kandungan protein yang terbilang tinggi, dimana kandungan protein ini sangat ampuh dalam mendukung pertumbuhan rambut. Anda bisa menggunakan masker alpukat untuk mengatasi rambut rontok. 

Cara penggunaannya pun terbilang cukup mudah, Anda hanya perlu untuk menumbuk buah alpukat hingga halus, kemudian, aduk hingga kental, dan usapkan pada bagian rambut hingga merata, serta diamkan selama 20 menit.

2. Minyak kemiri

Bahan alami selanjutnya yang juga merupakan salah satu bahan yang bisa mengatasi kerontokan rambut adalah dengan menggunakan minyak kemiri. Minyak kemiri ini memiliki kandungan alami yang mampu mengatasi kerontokan dan efektif dalam menumbuhkan rambut. Anda bisa mengoleskan minyak kemiri ini secara merata ke bagian rambut anda secara teratur.

3. Menggunakan jeruk nipis

Cara Lainnya yang bisa Anda gunakan dalam mengatasi rambut yang rontok adalah dengan menggunakan jeruk nipis. Kandungan vitamin C dan juga nutrisi lainnya dalam buah jeruk nipis ini mampu secara efektif dalam mengatasi kerontokan rambut. 

Anda hanya perlu untuk mengiris buah jeruk nipis dan mengoleskannya secara merata ke bagian kulit kepala serta rambut. Lalu bilas dengan air hingga bersih.

4. Teh Hijau

Teh hijau merupakan salah satu minuman herbal yang berkhasiat juga dalam mengurangi kerontokan rambut, serta meningkatkan pertumbuhan rambut secara alami. Hal ini karena didalam teh hijau ini, memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk menjaga kesehatan rambut. 

Cara menggunakannya pun terbilang cukup mudah, dengan cara menyeduh dua buah kantung teh hijau. Kemudian balurkan seduhan teh hijau ini kebagian rambut anda yang mengalami kerontokan. 

5. Jahe

Bahan alami yang kerap digunakan untuk bumbu dapur ini, juga sangat efektif dalam mengatasi rambut yang rontok. Anda bisa mencoba untuk memblender jahe hingga halus, kemudian oleskan masker rambut ini ke bagian seluruh rambut anda secara merata. 

Diamkan beberapa saat, setelah kering Anda bisa keramas untuk membersihkan sisa – sisa masker jahe.

Itulah beberapa cara ampuh yang bisa Anda gunakan dalam mengatasi kerontokan rambut. Semoga bermanfaat sebagai tambahan informasi untuk anda.

Originally posted 2022-03-31 06:00:41.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google Berita.

About lisnawati

Check Also

wajah wanita bersih

Cara Murah Merawat Kesehatan Kulit agar Tampak Awet Muda

Linamasa.com – Bagi Anda yang ingin mengetahui berbagai cara murah merawat kesehatan kulit, maka hendaknya …