jakarta autowek
Doc jakartaautowek

Jakarta Autoweek, Sukses Jual Hingga Nyaris 6 Ribu Unit Mobil Baru

Linamasa.com – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mengungkapkan bahwa pameran yang Jakarta Autoweek pertama yang diselenggarakan mulai dari tanggal 12 Maret 2022 hingga 20 Maret 2022, setidaknya berhasil meraup nominal penjualan yang cukup fantastis. Dari data yang ada menunjukkan mobil baru terjual mencapai angka 5.919 unit dengan total transaksi secara keseluruhan mencapai sebesar Rp 2,3 triliun.

Dari total penjualan yang didapatkan tersebut merupakan transaksi yang dilakukan oleh para peserta untuk membeli berbagai jenis kendaraan yang berasal dari merk Wuling, Toyota, Suzuki, Nissan, Mitsubishi Motors, MG, Mazda, Lexus, KIA, Isuzu, Hyundai, Honda, dan Daihatsu.

Yohannes Nangoi (Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) menjelaskan bahwa hasil transaksi yang telah dicapai membuat asosiasis sangat puas. Pencapaian tersebut dinilai sudah sangat baik. Apalagi gelaran Jakarta Autoweek pada tahun ini adalah pameran untuk pertama kalinya.

“Kami merasa puas dan sangat bangga dengan semua pencapaian yang didapatkan. Mengingat tujuan utama dari gelaran Jakarta Autoweek sendiri adalah untuk membantu berkontribusi dalam upaya peningkatan target penjualan khususnya di ruang lingkup industri otomotif sepanjang tahun 2022,” kata Yohannes Nangoi (Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) dalam keterangan yang diberikan secara tertulis pada hari Selasa, 29 Maret 2022.

Dalam gelaran acara Jakarta Autoweek tersebut, tercatat total ada 53 ribu pengunjung yang datang untuk melihat secara langsung pameran mobil berskala nasional tersebut. Hampir semua yang hadir tersebut merupakan target sasaran dan para calon pembeli yang dianggap sangat potensial.

Yohannes Nangoi (Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) pun juga menjelaskan terkait dengan data hasil penjualan selama gelaran Jakarta Autoweek tersebut sudah dilaporkan secara resmi kepada pihak Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (Kemenperin).

Menurut keterangannya lebih lanjut, Pihak Kementerian Perindustrian Republik Indonesia juga menaruh harapan besar terhadap Jakarta Autoweek agar bisa digelar secara rutin setiap tahun. Dengan adanya Jakarta Autoweek, dorongan untuk meningkatkan pencapaian penjualan tahunan di ruang lingkup industri otomotif di Indonesia bisa semakin meningkat pesat sehingga bisa memperbaiki serta menumbuhkan perekonomian dalam negeri.

[irp posts=”589″ name=”Inilah Sebabnya Mobil Listrik Kurang Menjual di Indonesia”]

“Pencapaian yang saat ini didapatkan oleh gelaran Jakarta Autoweek, tentu bisa memberikan semangat yang lebih besar dan juga menumbuhkan rasa percaya diri bagi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) yang mana bisa dilakukan secara rutin setiap tahun sekaligus menjadi salah satu gelaran otomotif tahunan wajib,” kata Yohannes Nangoi (Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia).

Sementara itu, Rizwan Alamsjah (Ketua III Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) turut memberikan tanggapan atas pencapaian tersebut bahwa pameran itu memang disambut dengan sangat baik oleh masyarakat Indonesia. Bahkan menurut keterangannya, para peserta yang turut memeriahkan Jakarta Autoweek berhasil mencapai target yang diberikan oleh perusahaan dalam urusan penjualan mobil baru.

“Informasi terkait keberhasilan dalam mencapai target penjualan juga disampaikan oleh para peserta yang ikut memeriahkan gelaran Jakarta Autoweek. Bahkan banyak yang berhasil melebih target penjualan yang telah ditetapkan. Dengan adanya fakta dan pencapaian yang sangat memuaskan tersebut, bisa dijadikan sebagai modal bagi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) untuk melaksanakan Jakarta Autoweek kembali pada tahun depan,” ungkap Rizwan Alamsjah (Ketua III Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia).

[irp posts=”785″ name=”3 Cara Penting Mengatasi Kredit Mobil Macet”]

Dengan digelarnya Jakarta Autoweek secara rutin setiap tahunnya, diharapkan bisa mengembangkan dunia industri otomotif dalam negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google Berita.

Check Also

galaksi luar angkasa

Bumi Berputar Lebih Cepat Sepanjang 2022, Ini Penjelasannya

Linamasa.com – Sejak tanggal 29 Juni 2022, para ilmuwan dari berbagai belahan dunia mengklaim bahwa …