wajah wanita bersih
Freepik/rawpixel

Terbukti Ampuh, Rekomendasi Toner untuk Mengatasi Masalah Kulit Kering dan Kusam

Linamasa.com – Permasalahan umum yang banyak dialami oleh kaum hawa adalah kondisi kulit kering dan juga kusam. Untuk mengatasi berbagai macam masalah kulit tersebut, bisa menggunakan beberapa produk perawatan wajah seperti serum, essence dan toner.

Menggunakan toner secara rutin sangat direkomendasikan, yang mana diklaim mempunyai fungsi utama dalam membantu membersihkan bagian wajah. Selain itu, toner juga mempunyai manfaat untuk mengangkat minyak, kotoran, hingga residu yang masih tertinggal setelah menggunakan sabun muka (facial wash).

Namun, jenis toner yang digunakan pun harus benar – benar diperhatikan. Khusus untuk mengatasi kulit kering dan juga kusam, sebaiknya memilih jenis toner yang memiliki kandungan fungsi ganda. Sehingga bisa bekerja lebih efektif. Di bawah ini terdapat beberapa rekomendasi jenis toner yang bisa digunakan untuk mengatasi permasalah kulit kering dan juga kusam, antara lain seperti :

1. Wardah Natir Daily Seaweed Primary Skin Hydrating Booster

Produk toner dari Wardah ini diformulasikan khusus dengan menggunakan berbagai bahan seperti sodium PCS, hydraboost, hyaluronic acid, dan ekstrak rumput laut.

Toner jenis ini memang sangat tepat digunakan untuk membantu mengatasi permasalahan kulit kering dan juga kusam. Teksturnya yang cukup ringan bisa diaplikasikan langsung pada bagian ke leher atau kulit. Saat menggunakannya pun, sensasi lembut bisa Anda rasakan.

Selain itu, penggunaan toner ini juga bisa difungsikan sebagai primer makeup. Yang mana mampu menciptakan efek flawless pada wajah.

2. Nacific Real Floral Toner

Produk toner satu ini dibuat menggunakan formula air mawar dengan persentase 92 persen dan kelopak bunga calendula. Toner jenis ini dibuat sedikit lebih encer agar lebih mudah cepat diserap oleh kulit. Selain itu, juga sangat efektif untuk menjaga kelembutan dan kelembaban kulit sepanjang hari.

Kandungan bahan alami pada produk toner ini, sangat cocok digunakan untuk berbagai macam jenis kulit.

3. The Body Shop Vitamin E Hydrating Toner

Produk toner The Body Shop memiliki kadar vitamin E yang sangat tinggi. Kandungan vitamin E tersebut, mempunyai kemampuan yang baik dalam memberikan perlindungan maksimal terhadap paparan sinar UV dimana bisa membuat kulit menjadi lebih kusam. Di samping itu, vitamin E juga sangat baik dalam menghambat tanda – tanda penuaan pada kulit.

The Body Shop mengandung berbagai bahan yang berfungsi sebagai hydrating booster seperti gliserin dan wheat germ. The Body Shop 100 persen bebas dari alkohol.

Baca Juga:  Cara Alami Menghilangkan Bercak Putih di Kulit Wajah Dalam 1 Hari

4. Klairs Supple Preparation Facial Toner

Jenis toner yang dikeluarkan oleh Klairs ini mempunyai manfaat khusus dalam menghidrasi, meremajakan hingga meminimalisir terjadinya iritasi pada kulit.

Toner Klairs dibuat dari berbagai bahan alami ekstrak tumbuh – tumbuhan seperti cananga odorata flower oil, althaea rosea flower extract dan beberapa bahan alami lainnya.

Karena menggunakan berbagai macam bahan alami, toner Klairs ini sangat direkomendasikan untuk berbagai jenis kulit untuk mengatasi masalah seperti kulit sensitif, kombinasi, normal hingga kulit kering.

5. Hada Labo Gokujyun Super Hyaluronic Acid

Toner jenis ini cenderung lebih berair sehingga sangat mudah meresap ke bagian kulit dalam waktu singkat. Kelembapan kulit pun bisa dirasakan sepanjang hari.

Hada Labo toner pun diklaim tidak mengandung paraben, berbagai bahan pewangi, pewarna, alkohol hingga minyak mineral. Jadi sangat aman untuk digunakan tanpa beresiko merusak kulit.

6. Emina The Bright Stuff Face Toner

Emina Toner mengandung berbagai bahan terbaik untuk mengatasi kulit kering dan juga kusam. Kandungan bahan – bahan di dalamnya antara lain seperti glycyrrhiza glabra root extract, castor oil, niacinamide hingga glycolic acid.

Baca Juga:  5 Cara Alami Membersihkan Wajah Agar Terlihat Berseri

7. Avoskin Miraculous Refining Toner

Kandungan utama dari toner jenis ini antara lain seperti PHA, BHA dan AHA yang mampu menciptakan kulit lembab sepanjang hari. Toner ini juga diklaim aman untuk berbagai jenis kulit.

Originally posted 2022-03-28 14:00:42.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google Berita.

Check Also

wajah wanita cantik kulit mulus

Suka Pakai Retinol, Ini Dia Beberapa Cara Paling Tepat untuk Menggunakannya

Linamasa.com – Bagi Anda yang senang menggunakan berbagai macam produk skincare, pasti sudah sangat kenal …