...
honda hrv
honda-indonesia/hrv

Bakal Jadi Primadona, All New Honda HR V SE Dibekali Kemewahan

Linamasa.com – Selang sehari peluncuran resmi dari All New HR-V, pihak PT Honda Prospect Motor (HPM) langsung mendapatkan pemesanan hingga 1265 unit. Diketahui, dari total pemesanan yang masuk, dominasi pesanan datang dari varia SE yang mencapai angka 43 persen.

Di tanah air sendiri, All New HR-V diperkenalkan dalam empat varian. Yang menjadi poin menarik dari All New HR-V khususnya varian SE, tidak dibekali dengan mesin turbo dan ternyata didapuk sebagai volume maker.

“Jika melihat dari segi varian, All New HR-V varian SE memang paling diminati dan menjadi andalan. Fitur yang ditawarkan pun cukup lengkap jika dibandingkan dengan varian tertingginya. Yang menjadi pembeda paling utama hanyalah jenis mesin dan beberapa fitur saja. Tak ada perbedaan yang terlalu drastis. Di samping itu, harga yang lebih murah menjadi salah satu pertimbangan,” kata Yusak Billy (Business Innovation and Sales & Marketing Director) saat sedang diwawancarai oleh pihak media Kompas.com pada hari Kamis, 24 Maret 2022 di Jakarta.

“Berdasarkan dari studi yang telah dilakukan, penerapan spesifikasi pada varian SE ini dengan menghadirkan panoramic glass roof merupakan permintaan dari pihak kami yang sebelumnya juga dapat masukan dari pelanggan. Jika dibandingkan dengan generasi SE lawas, fitur tersebut memang tidak ada,” ujarnya.

Kemudian jika dibandingkan dengan varian tertinggi RS, All New Honda HR-V varian SE memang tidak kalah mewahnya. Bahkan mampu bersanding dengan para kompetitor yang berasal dari Korea Selatan.

Selain itu, All New Honda HR-V varian SE juga dibekali dengan berbagai perangkat yang disematkan pada varian di bawahnya. Beberapa fitur tambahan tersebut, membuat All New Honda HR-V varian SE menjadi lebih berkelas.

[irp posts=”697″ name=”Baru Launching, HR-V Varian RS Dibanderol Hampir Rp 500 Juta”]

Beberapa fitur tersebut seperti Panoramic Glass Roof, Air Diffusion Outlet (normal, diffusion & closed), Electrostatic Touch LED Map, Smart Entry System, Walk Away Auto Lock, dan Remote Engine Start.

Menariknya lagi, bagian kaki – kali juga dibuat berbeda, ditambah dengan bagian pelek yang menggunakan ukuran 18 inci. Ukuran ini pun sama dengan yang disematkan pada varian RS. Dengan fitur yang nyaris sama, selisih harga mencapai Rp 100 juta.

All New Honda HR-V varian SE dibanderol dengan harga Rp 399,9 juta. Varian ini juga dibekali dengan fitur canggih seperti Multi Angle Rear View Camera, Vanity Mirror with Lamp, layar sentuh berukuran 8 inci hingga Honda LaneWatch.

Untuk urusan tenaga, All New Honda HR-V varian SE menggunakan mesin dengan kapasitas 1.5 L DOHC i-VTEC yang mampu menciptakan tenaga 121 PS. Sedangkan untuk torsi maksimal bisa mencapai 145 Nm (4300 rpm).

Tenaga dari All New Honda HR-V varian SE bisa didapatkan dari transmisi CVT yang mana sudah ada peningkatan. Paddle Shift bisa ditemukan di balik kemudi sehingga mampu mendukung dan mengontrol proses perpindahan gigi.

[irp posts=”421″ name=”Sony Gandeng Honda untuk Produksi Mobil Listrik Vision S”]

Dari segi pewarnaan, pihak Honda menghadirkan pilihan warna menarik yakni two tone. Ini ditujukan agar para konsumen bisa menampilkan visual yang lebih sporty. Untuk bisa menikmati two tone ini, konsumen hanya perlu mengeluarkan biaya tambahan Rp 1.5 juta saja.

Tidak salah lagi jika All New Honda HR-V varian SE ini lebih diminati ketimbang All New Honda HR-V varian RS. Jika dilihat dari fitur yang hampir sama dan harganya selisih sekitar Rp 100 juta, wajar saja pelanggan lebih memilih All New Honda HR-V varian SE.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google Berita.

Check Also

PPG Prajabatan 2024

Pendaftaran PPG Prajabatan 2024 Dibuka! Ini Persyaratan dan Tata Cara Pendaftarannya

Linamasa.com – Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi kembali membuka seleksi calon Mahasiswa …

Seraphinite AcceleratorBannerText_Seraphinite Accelerator
Turns on site high speed to be attractive for people and search engines.