kulit wajah wanita
Freepik/diana.grytsku

5 Cara Alami Membersihkan Wajah Agar Terlihat Berseri

Linamasa.com – Berpenampilan cantik dan menarik adalah hal yang harus dilakukan oleh wanita. Bukan hanya wanita, terkadang pria pun harus mendapat pancaran wajah putih dan bersih. Hal utama dan jelas terlihat yakni urusan wajah. Jika Anda memiliki wajah bersih setiap harinya, tentu bebas kilap dan noda hitam akan tersamarkan sehingga jerawat dan kulit berminyak akan menyingkir seketika.

Namun, sebagian besar dari pembersih wajah mengandung bahan kimia yang justru membahayakan kulit. Disamping itu, banyak orang yang belum paham membersihkan wajah dengan proses alamiah. Hal tersebut jika tidak dianjurkan, maka mengundang pertanyaan.

Apakah wajah Anda sesuai dengan bahan pembersih yang dijual di pasaran? Setidaknya mulailah memperhatikan apa bahan alami yang dipakai. Mungkin Anda masih bingung, lebih baik simak ulasan ini tentang cara alami membersihkan kulit wajah.

Cara Alami Membersihkan Wajah

1.Minyak Jarak

Cara alami yang pertama dalam membersihkan kulit wajah siapkan minyak jarak secukupnya. Sebaiknya dimasukkan ke dalam mangkok supaya tidak tumpah atau berserakan. Pijat wajah anda dengan mengoleskan minyak jarak.

Aplikasikan menjelang waktu tidur malam. Diamkan hanya 1 menit, sebelum dibersihkan dengan handuk yang telah direndam air hangat. Ulangi hingga semua minyak terangkat dan pakailah toner.

2. Apel

Bagi Anda yang memiliki kulit kering gunakan bahan alami dari apel. Cara yang dilakukannya yakni siapkan 2 apel dikupas dan dipotong, setengah sendok makan minyak zaitun dan madu, serta 125 gram yogurt tawar.

Campurkan semua bahan dengan diblender sampai terlihat menghalus. Kemudian oleskan bahan yang telah halus ke area wajah. Tunggulah selama 5 menit. Lalu, basuhkan dengan air hangat.

3. Susu dan Madu

Nah, satu lagi untuk Anda yang masih memiliki kulit wajah kering padukan bahan alami susu dengan madu. Jika susu berguna dalam penghalus kulit, sedangkan madu mampu melembutkan sekaligus sebagai penghilang kotoran di area wajah.

Baca Juga:  Cara Alami Menghilangkan Bercak Putih di Kulit Wajah Dalam 1 Hari

Campurkan 1 cangkir susu dan 1 sendok madu ke dalam mangkok. Gunakan kapas untuk mengusapkan dari campuran madu dan susu ke wajah. Biarkan selama beberapa menit dan bilas air hangat.

4. Mentimun dan Yogurt

Kombinasi antara mentimun dan yogurt sangat cocok digunakan setiap jenis kulit. Mentimun yang mampu mengencangkan kulit, melembutkan kulit, dan membuat noda hitam tersamarkan. Kemudian yogurt yang mampu mendetoksifikasi kulit sekaligus membersihkan semua kotoran pada kulit wajah.

Blender mentimun tanpa kulit dan blender sampai halus. Tambahkan 2 sendok yogurt tanpa rasa, langsung saja terapkan pada wajah. Diamkan 10 menit dan bilaslah dengan air dingin segera dikeringkan kulit wajah.

5. Oatmeal dan Tepung Almond

Oatmeal memiliki fungsi dalam membersihkan wajah alami, sementara tepung almond mampu mengangkat sel kulit mati di kulit wajah. Campurkan oat sebanyak 40 gram yang telah dihaluskan dengan 60 gram tepung almond.

Gunakan salah satu cairan seperti susu, air , dan jus melon untuk ditambahkan ke dalam campuran tadi. Aduklah seperti krim atau pasta. Basahi wajah dengan air hangat, lalu oleskan pasta atau krim ke wajah sambil memijat memutar. Cucilah dengan air dingin. Aplikasikan toner setelah wajah kering.

Sekian cara alami dalam membersihkan wajah. Proses pembuatan hingga menjadi bahan pembersih alami di atas berguna bukan hanya untuk membersihkan wajah, melainkan juga dapat menghaluskan kulit wajah dan juga dapat memutihkannya.

Originally posted 2022-03-26 10:00:28.

Pencarian Populercara agar wajah terlihat manis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google Berita.

Check Also

wajah wanita cantik kulit mulus

Suka Pakai Retinol, Ini Dia Beberapa Cara Paling Tepat untuk Menggunakannya

Linamasa.com – Bagi Anda yang senang menggunakan berbagai macam produk skincare, pasti sudah sangat kenal …