rapat bisnis
Freepik/rawpixel

5 Drama Korea Tentang Bisnis yang Bagus Dijadikan Inspiratif untuk Wirausahawan

Linamasa.com – Drama Korea atau biasa dikenal sebagai drakor memiliki cerita romansa yang mampu membuat hati tersentuh. Namun, ada juga drama Korea yang memiliki cerita inspiratif dalam dunia bisnis. Drama Korea tentang bisnis memiliki plot cerita untuk menggugah semangat dalam membangun sebuah bisnis.

Di dalam drama ini kamu akan melihat perjuangan main character yang jatuh bangun dalam membangun sebuah bisnis. Meskipun hanya sebuah cerita yang belum tentu terjadi di dunia nyata, paling tidak kamu sudah mempersiapkannya dengan matang melalui drama Korea tersebut.

Selain itu, melalui drama Korea ini kamu juga akan mendapatkan tips berbisnis yang bisa diterapkan. Apa saja sih drakornya? Yuk, simak dibawah ini!

Inilah Drama Korea Tentang Bisnis Wirausahawan

1. Start-Up 2020

Start-Up menjadi salah satu drakor bisnis yang mudah dan cepat diingat. Ketika pertama kali dirilis pada tahun 2020, drakor satu ini berhasil menarik perhatian penonton dan menjadi banyak perbincangan. Start-Up tayang di beberapa negara Asia, seperti Indonesia, Filipina, Malaysia, dan juga Vietnam.

Bercerita tentang Seo Dalmi dan Nam Dosan yang mengembangkan sebuah perusahaan rintisan untuk mencari ide dan investor supaya bisnisnya tetap berjalan lancar. Tak hanya itu saja, di dalam drakor ini mereka tetap menjaga kekompakan tim dalam menjalankan bisnisnya. Buat kamu yang punya semangat tinggi, cocok banget nih nonton drakor Start-Up 2020.

2. Search: WWW 2019

Sama seperti Start-Up, Search: WWW bercerita tentang sebuah bisnis digital. Bisnis portal web pada drakor Search: WWW dijalankan oleh 3 orang perempuan. Masing-masing dari mereka memiliki ambisi untuk perusahaan yang dijalankannya. Dengan memasukkan karakter utama seorang perempuan yang sangat tegas membuat plot dari drakor ini menjadi sangat menarik.

Meskipun kamu akan merasa gemas dengan karakter-karakter dari Search: WWW dalam meraih cita-citanya, drakor ini memberikan sebuah inspirasi untuk mengembangkan sebuah bisnis. Bahkan para pelaku pun tidak ingin usaha yang dibangunnya hanya berjalan ditempat saja.

3. Itaewon Class 2020

Itaewon Class yang rilis pada tahun 2020 ini juga mampu untuk membangkitkan semangat berbisnis bagi banyak kalangan. Bercerita tentang seorang mantan narapidana bernama Park Saeroyi yang ini memiliki sebuah restoran terbaik di Korea. Meskipun ada banyak halangan yang dilalui oleh Park Saeroyi karena urusan masa lalu tentang orang tuanya dia tidak pernah menyerah.

Park Saeroyi berhasil membuka sebuah restoran di tempat populer di Korea. Sayangnya, jalan yang ditempuh oleh Park Saeroyi masih panjang dengan berbagai masalah. Bahkan, ada banyak pesaing yang mencoba menghancurkan usahanya tersebut, terutama perusahaan tempat ayahnya bekerja dulu. Drakor ini mengajarkan kita untuk berbuat baik kepada semua orang dan kebaikan tersebut akan kembali kepada kita.

4. Best Chicken 2019

Sama seperti Itaewon Class, Best Chicken bercerita tentang bisnis makanan. Bercerita tentang seorang pria bernama Choi Go yang sudah lama bekerja di perusahaan besar dan ingin mencoba keluar dari zona nyaman. Dirinya bermimpi untuk membuat sebuah restoran yang menghadirkan menu ayam.

Hal ini lah yang membuatnya untuk keluar dari perusahaan dan ingin mengejar mimpinya. Ketika mencari tempat untuk membangun bisnisnya, Choi Go bertemu dengan seorang perempuan. Melihat adanya kecocokan dengan seorang perempuan tersebut, Choi Go memutuskan untuk menjalankan bisnis restoran bersamanya.

[irp posts=”668″ name=”5 Drama Korea Adaptasi Webtoon Terbaik yang Wajib Ditonton!”]

5. Strongest Deliveryman 2017

Buat kamu yang tertarik untuk membangun sebuah bisnis pengantaran barang, Strongest Deliveryman bisa menjadi drakor pilihan. Strongest Deliveryman memberikan plot cerita yang sangat mungkin terjadi di dunia nyata. Dengan karakter utama bernama Choi Gang Soo yang bekerja sebagai pengantar makanan di sebuah restoran.

Akhirnya dia memutuskan untuk membangun bisnis yang tidak jauh dari jasa pengantaran. Di dalam drakor ini kamu akan terinspirasi bahwa siapapun bisa bermimpi untuk menjadi lebih besar. Kamu juga tidak akan pernah tahu bagaimana kelanjutan dari usaha tersebut jika tidak mencobanya.

[irp posts=”536″ name=”Ini 6 Daftar Drama Terbaik Song Kang, Ada Forecasting Love and Weather!”]

Itu dia 5 drakor tentang bisnis yang bisa menginspirasi kamu untuk membangun sebuah usaha. Ada banyak nilai positif yang bisa kita ambil dari drakor tersebut. Tentu dalam membangun sebuah bisnis dari 0 kita akan melalui berbagai rintangan dan tidak akan berjalan mulus. Nah, jadi tergantung kamu tetap berusaha atau menyerah!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google Berita.

Check Also

Pesulap Merah vs Gus Syamsudin

Masalah Antara Gus Syamsudin dan Pesulap Merah

Gus Syamsudin yang dikenal sebagai Ahli Spiritual, belakangan ini diketahui tengah berseteru dengan seorang konten …