...
bibir wanita
Pexels/Rodolfo Clix

7 Cara Agar Bibir Terlihat Merah Alami, Aman dan Mudah Dilakukan

Linamasa.com – Senyum indah akan nampak lebih manis dikala bibir hitam Anda tersamarkan oleh bibir merah alami. Anda tidak perlu bersikeras melakukan perawatan ke dokter seperti sulam bibir atau menggunakan lipstik yang sangat menguras kantong hanya demi mendapatkan bibir merah. Nah, Anda cukup menggunakan bahan alami dan pastinya lambat laun bibir merah akan didapatkan asalkan rutin dalam menerapkannya.

Namun, terlepas dari masalah bahan alami tersebut. Apa, sih, penyebab dari bibir hitam? Benar sekali, bahwa penggunaan lipstik secara berkelanjutan mampu memicu bibir kering sekaligus menghitam. Selain itu, merokok, sering terpapar sinar UV, kafein serta penuaan termasuk beberapa diantaranya faktor dari hilangnya bibir merah.

Oleh karenanya, berikut lima cara yang mudah dan aman agar bibir terlihat merah alami.

Cara Agar Bibir Terlihat Merah Alami

1. Menggunakan Susu

Susu mampu membuat bibir Anda berwarna merah alami, hanya dengan meneteskan beberapa tetes dari gliserin ke dalam susu, lantas mengoleskannya lembut pada bibir.

Alangkah baiknya jika diterapkan saat menjelang tidur malam dan cucilah keesokan paginya dengan air bersih. Ingat, susu yang digunakan adalah susu segar. Cara ini juga bisa digunakan pada wajah supaya kulit tampak cerah.

2. Menggunakan Madu

Cara yang satu ini cukup populer di kalangan remaja yang ingin mendapatkan bibir merah alami. Madu memang berkhasiat menjadikan warna bibir merah merona. Caranya dengan siapakan madu sebanyak dua sendok teh dan satu sendok teh air dari jeruk nipis.

Campurkan kedua bahan tersebut hingga merata. Basuh bibir anda dengan air hangat dan oleskan campuran bahan tadi. Biarkan selama 10 menit. Aplikasikan selama satu bulan.

3. Menggunakan Jeruk nipis

Jeruk nipis memang bermanfaat dalam dunia kecantikan, termasuk memerahkan bibir. Kinerja jeruk nipis mampu membuat pudar pada warna hitam di bibir. Air perasan jeruk nipis 2 sendok makan dicampurkan dengan air hangat cukup 2 sendok makan saja.

Aduklah hingga tercampur rata, lalu langsung dioleskan ke bibir. Diamkan 10 sampai 15 menit dan bilaslah menggunakan air hangat.

4. Menggunakan Kelopak Mawar

Tahukah Anda kelopak mawar mampu membuat bibir gelap menjadi lebih cerah. Untuk itu lakukanlah cara ini. Kelopak mawar secukupnya direndam ke dalam susu sekitar setengah jam.
Kemudian, tambahkan tetesan dari gliserin. Aduklah seperti pasta dengan menambahkan madu sedikit. Terapkan di bibir dengan memijat sekitar 5 menit. Setelahnya biarkan selama 20 menit. Gunakan secara rutin dan teratur.

5. Menggunakan Alpukat

Menyiapkan buah alpukat sebanyak 50 gram dan haluskan. Campurkan 2-3 tetesan dari minyak zaitun. Oleskan hingga merata ke seluruh permukaan bibir. Biarkan untuk didiamkan selama 6 menit. Kemudian bilaslah dengan air bersih. Terapkan sebelum tidur.

6. Menggunakan Daun Ketumbar

Daun ketumbar yang memiliki kandungan alami mampu membuat bibir merah alami. Dua lembar daun ketumbar dihaluskan dan tambahkan air secukupnya saja.

Aplikasikan ke daerah bibir anda dan tunggulah 20 menit. Lantas, basahi bibir dengan air hangat.

7. Menggunakan Kunyit

Walaupun kunyit tergolong dari tanaman rempah yang biasa digunakan bumbu masakan. Akan tetapi kandungan di dalamnya tak kecuali dapat memerahkan bibir dengan alami.

Caranya hanya mencampurkan bubuk kunyit dengan 1 sendok susu. Aduk hingga terasa merata dan usapkan pada bibir. Ditunggu hingga 5 menit, lantas bersihkan dengan air.

Itulah cara agar bibir Anda terlihat lebih merah alami, sehingga kesan natural saat senyum tersungging di bibir akan semakin menawan.

Perlu dihindari dalam kebiasaan menjilat bibir, karena akan membuat bibir kering dan terlihat pucat. Dengan demikian, warna bibir merah alami yang dimiliki akan cepat memudar.

Itu dia cara alami untuk mendapatkan bibir merah alami. Memang menggunakan cara alami ini tidak bisa memerahkan bibir secara instan dan anda perlu rutin dalam menggunakannya. Meski begitu hasilnya yang diperoleh lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping. Selamat mencoba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google Berita.

About Redaksi

Check Also

telapak tangan

Kulit Telapak Tangan Mengelupas dan Gatal, Apa Penyebabnya?

Linamasa.com – Kulit tangan pada umumnya dapat berganti kulit dengan sendirinya. Namun tahukah Anda, pergantian …