...
logo liga 1 bri
Detik

Madura United Digempur, Bali United Kian Membuka Peluang Keran Juara

Linamasa.com Keberhasilan Bali United membuat babak belur lawannya Madura United, kian membuka peluang keran juara pada ajang Liga 1 untuk musim ini. Pada pertandingan lanjutan di ajang Liga 1 musim 2021 / 2022, Bali United berhasil unggul dengan skor akhir 2 – 0 atas Madura United.

Pada hari Senin tanggal 21 Maret 2022 malam WIB, Bali United memperlihatkan penampilan ngotot melawan Madura United yang diselenggarakan di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar.

Keunggulan Bali United berhasil diciptakan setelah pemain bernama Ilija Spasojevic berhasil membuat bola bersarang ke gawang Madura United pada menit ke 24 pertandingan. Sebelumnya, Stefano Lilipaly memberikan umpan ciamik melalui tendangan bebas dan berhasil dieksekusi dengan baik oleh Ilija Spasojevic dengan cara menanduknya.

Berjarak hanya 6 menit saja, Bali United berhasil menciptakan kembali peluang tendangan ke gawang Madura United tepatnya di menit ke 32 pertandingan. Hanya saja, tendangan kali ini masih bisa dihadang dengan mantap oleh Hong Jung Nam (Kiper Madura United).

Hingga menit – menit akhir pertandingan babak pertama, Bali United tak sedikitpun memperlihatkan permainan yang mengendur. Mereka terus berupaya untuk menggempur benteng pertahanan Madura United.

Babak kedua pun juga berjalan kian menegangkan karena serangan demi serangan Bali United kian mengganas. Gol kedua berhasil diciptakan melalui eksekusi yang dilakukan oleh Eber Bessa di menit ke 60 sehingga Bali United unggul 2 gol dan semakin menjauh dari Madura United. Tendangan yang tampak melambung tersebut, ternyata berhasil membuat Hong Jung Nam (Kiper Madura United) terkecoh sehingga berhasil bersarang ke gawang lawan.

Sebenarnya, Madura United juga mempunyai peluang emas untuk mengejar skor Bali United melalui tendangan penalti. Pada menit ke 68, sangat disayangkan Willian Pacheco tak sengaja menciptakan pelanggaran di dalam kotak penalti Bali United sehingga berakhir dengan tendangan pinalti oleh Madura United.

Sang eksekutor dari Madura United Beto Goncalves melancarkan tendangan yang mampu dibaca dengan baik oleh Nadeo Argawinata (Kiper Bali United) sehingga gagal bersarang. Tak berhenti disitu saja, Madura United tetap bersikeras untuk bisa lepas dari belenggu Bali United. Pada menit ke 74, David Laly mampu memberikan serangan melalui tendangan kerasnya. Hanya saja tendangan tersebut sedikit agak melenceng pada sisi kanan gawang yang berjarak sangat dekat.

Di sisa – sisa menit terakhir, pemain Bali United juga mencoba untuk terus menggempur benteng pertahanan Madura United. Pada menit ke 90+1, Muhammad Rachmat menciptakan peluang baru bagi Bali United. Namun tendangan tersebut masih bisa dibaca dengan baik oleh Hong Jung Nam.

Meski tak ada lagi tambahan gol hingga berakhirnya pertandingan, Bali United kian memanas di puncak klasemen sementara. Hingga kini, Bali United berhasil mengumpulkan 72 poin dari total pertandingan yang dilakoninya sebanyak 32 kali. Unggul 5 poin dari rivalnya Persib yang berada di posisi kedua, membuat Bali United semakin sulit untuk dikejar.

Dengan mengalahkan Madura United, Bali United mendapatkan tambahan 3 poin lagi sehingga kian memperbesar peluang dan semakin dekat dengan gelar juara Liga 1 musim 2021 / 2022.

Susunan Pemain Liga 1 2021 / 2022 Bali United Vs Madura United

Bali United :

Ilija Spasojevic, Privat Mbarga, Eber Bessa, Stefano Lilipaly, Brwa Nouri, Sidik Saimima, Eky Taufik, Leonard, Wilian Pacheco, Ricky Fajrin, Nadeo Argawinata.

Madura United :

Renan Silva, Beto, Bayu Gatra, Slamet, Zulfiandi, Fadilla Akbar, Novan Setya, Fachruddin, Jaimerson, Guntur Ariyadi, Hong Jung Nam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google Berita.

Check Also

Silent majority

Mengenal Fenomena Silent Majority, Istilah yang Muncul di Pemilu 2024

Linamasa.com – Silent majority atau mayoritas yang diam adalah istilah yang kerap kali kita dengar …