kaki wanita
Pexels/Cats Coming

5 Cara Menghilangkan Bulu Kaki Secara Alami, Kulit Jadi Bersih dan Mulus!

Linamasa.com – Sebenarnya pertumbuhan bulu kaki termasuk dari faktor hormon semua orang. Namun, terkadang bulu kaki bagi wanita sangatlah mengganggu penampilan.

Terlebih jika wanita tersebut sering memakai pakaian terbuka karena tuntutan pekerjaan, tentu hal tersebut mengurangi kepercayaan diri. Berbeda dengan pria, yang membanggakan bulu kakinya karena laki-laki berbulu dianggap sebagai pria yang macho atau jantan.

Mencukur bulu kaki akan menimbulkan bulu tersebut tumbuh lagi dimana bulu akan bertambah lebih lebat daripada sebelumnya. Biasanya juga ada yang melakukannya dengan mencabutnya menggunakan pinset, maka anda akan merasa sakit dan kulit akan teriritasi.

Solusi yang terbaik agar bulu kaki cepat menghilang, satu-satunya cara yaitu menggunakan bahan alami dengan pengolahan tradisional. Berikut ini beberapa caranya.

Cara Alami Menghilangkan Bulu Kaki

1.Lada Putih dengan Kapur Barus

Jika anda memadukan antara lada putih dan kapur barus dalam cara menghilangkan bulu kaki, maka tepatlah cara tersebut. Sensasi pembakaran dari cara ini akan terasa, terlebih pada kulit sensitif. Siapkan lada putih dan kapur barus untuk dihancurkan hingga menghalus seperti bubuk.

Tambahkan dengan tetesan minyak almond secukupnya saja. Terapkan dengan dioleskan di kaki, lalu diamkan 10 atau 15 menit. Cucilah segera dengan air bersih. Ulangi terus cara ini.

2. Pepaya Mentah dengan Bubuk Kunyit

Pepaya yang didalamnya mengandung enzim aktif berupa papain yang mampu memecah folikel pada rambut dalam pencegahan tumbuhnya rambut tersebut. Bagi Anda yang berkulit sensitif gunakanlah pepaya mentah. Caranya beberapa pepaya yang telah dipotong dan dikupas, digiling untuk membuatnya seperti pasta.

Tambahkan bubuk kunyit sebanyak 1/2 sendok dan aduklah merata. Aplikasikan pada kaki untuk menghilangkan bulu kaki yang diinginkan, sambil memijat lembut selama 20 menit. Barulah dicuci bersih dengan air. Lakukan tips ini 1 atau 2 kali seminggu.

Baca Juga:  Inilah Penyebab Kulit Kaki Pecah-Pecah

3. Putih Telur dan Gula dengan Tepung Terigu

Cara selanjutnya menggunakan campuran antara putih telur, gula, dan tepung terigu dalam merontokan bulu kaki. Langkah pertama campurkan ketiga bahan tersebut. setelah itu, tinggal diaduk hingga merata layaknya seperti membuat adonan kue.

Kemudian, barulah digosokan pada area kulit kaki dari pertumbuhan rambut. Diamkan sampai mengering sekitar 10-15 menit. Ketika kering olesan akan menjadi masker dan tariklah perlahan . Jangan lupa langsung dibersihkan

4. Madu Lemon dengan Gula

Anda bisa menerapkan teknik waxing dalam campuran madu lemon dengan madu. Cara ini efektif dalam menghilangkan bulu pada kaki yang tumbuh dengan jumlah berlebih. Anda lakukan dengan mudah dari campuran kedua bahan alami tersebut, lalu terapkan pada daerah kaki.
Tunggulah selama kurang lebih 20 menit. Bersihkan langsung dengan handuk yang direndam air hangat namun secara lembut dan perlahan. Lakukan 2 kali dalam seminggu agar lebih optimal.

5. Bubuk Kunyit dengan Susu

Metode selanjutnya yang bisa anda coba, yakni dengan bubuk kunyit dan susu. Jadikanlah campuran antara bubuk kunyit dan susu seperti krim atau pasta. Ingat jangan terlalu encer, cukup menjadikan cairan kental.

Kemudian oleskan pada permukaan di area kaki yang ingin dihilangkan bulu atau rambutnya. Biarkan sekitar 10-15 menit hingga mengering. Bersihkan dengan air hangat.

Setelah Anda mengetahui solusi efektif dalam menghilangkan bulu kaki dengan bahan alami. Segeralah lakukan cara tersebut. Dijamin kulit kaki mulus bebas bulu, akan segera didapatkan tanpa menimbulkan iritasi pada kulit.

Originally posted 2022-03-22 12:00:54.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google Berita.

Check Also

wajah wanita cantik kulit mulus

Suka Pakai Retinol, Ini Dia Beberapa Cara Paling Tepat untuk Menggunakannya

Linamasa.com – Bagi Anda yang senang menggunakan berbagai macam produk skincare, pasti sudah sangat kenal …