masker
Pexels/Engin Akyurt

Unlock Face ID di iPhone IOS 15.4 Terbaru Bisa Tetap Pakai Masker

Linamasa.com – Perusahaan teknologi raksasa di dunia Apple, kini telah berhasil meluncurkan teknologi terbarunya pada pembaruan software iOS 15.4 yang dilakukan pada hari Senin, 15 Maret 2022. Pembaruan pada software iOS teranyar tersebut, ternyata mempunyai kemampuan dan dibekali dengan teknologi Face ID yang bisa mendeteksi wajah meski senang mengenakan masker. Berkat pembaruan tersebut, diharapkan lebih banyak pengguna yang lebih mudah dalam melakukan berbagai transaksi digital melalui ponsel pintarnya tanpa harus repot buka tutup masker terlebih dahulu.

Menurut keterangan yang dituturkan oleh seorang karyawan swasta asal Jakarta bernama Agustinus Leowardi (usia 41 tahun), dirinya merasa lebih dimudahkan dengan adanya fitur terbaru yang ditawarkan oleh pembaruan software iOS 15.4. Apalagi saat ia sedang melakukan berbagai transaksi pembayaran di berbagai aplikasi dan mengharuskannya menggunakan kredensial sebagai salah satu fitur pendukung keamanan bertransaksi digital.

“Cukup membantu sih kehadiran fitur pembaruan software iOS 15.4 tersebut, apalagi saat sedang transaksi bayar ojek online yang mana membutuhkan face lock sebagai keamanan utama. Jika sebelumnya harus buka masker terlebih dahulu, sekarang sudah tak perlu repot lagi, prosesnya pun bisa lebih cepat dan simpel,” kata Agustinus Leowardi kepada pihak media CNN Indonesia saat dihubungi menggunakan telepon, pada hari Rabu 16 Maret 2022.

Ia juga menuturkan bahwa di masa pandemi yang masih belum usai seperti sekarang ini, keberadaan fitur tersebut dinilai jauh lebih efektif karena bisa mengurangi tingkat penularan covid 19 tanpa harus membuka tutup masker.

Disini para pengguna software iOS 15.4, tidak perlu merasa kerepotan lagi saat menggunakan fitur face lock yang mana memakai masker pun masih bisa terdeteksi dengan baik dan bebas melakukan transaksi tanpa harus membuka masker terlebih dahulu.

Apalagi sekarang ini sudah banyak berbagai perusahaan perbankan hingga berbagai start up aplikasi pembayaran telah menyematkan teknologi keamanan yang mana mengharuskan untuk deteksi wajah hingga sidik jari.

Saat ingin menggunakan fitur Face ID dan ternyata sedang mengenakan masker, hanya butuh waktu kurang lebih 1 detik saja, layar pada ponsel tersebut langsung bisa terbuka dengan cepat. Coba bayangkan jika melepas masker terlebih dahulu, butuh waktu berapa lama.

“Mata kita kedip belum juga usai, layar ponsel sudah terbuka duluan malah,” tambah Agustinus Leowardi.

Pembaruan software iOS 15.4, ada kemungkinan menjadi terakhir kali rombakan terbesar sebelum perusahaan raksasa teknologi Apple meluncurkan pembaruan software iOS 16 yang direncanakan bakal diperkenalkan di musim gugur mendatang.

Bagi Anda yang mempunyai iPhone dari tipe 6S hingga tipe terbaru saat ini, update pembaruan software iOS 15.4 bisa turut Anda nikmati. Hanya saja, khusus untuk fitur Face ID dengan mengenakan masker, hanya bisa dinikmati oleh pengguna iPhone 12 dan pengguna iPhone 13. Untuk jenis ponsel lain, tak akan bisa muncul fitur Face ID.

Bagi Anda yang kini menggunakan iPhone 12 dan iPhone 13, silahkan untuk langsung melakukan setting agar bisa menikmati fitur Face ID terbaru tersebut. Caranya bisa Anda ikuti seperti di bawah ini :

  • Silahkan langsung buka pengaturan (setting)
  • Silahkan pilih umum (general)
  • Silahkan pilih pembaruan perangkat lunak (software update)
  • Tunggu sampai muncul pilihan unduh pembaruan software iOS 15.4
  • Silahkan pilih button Download dan Install
  • Tunggu beberapa saat, fitur terbaru tersebut sudah bisa digunakan.

Cara mengatur fitur Face ID saat mengenakan masker :

  • Silahkan buka pengaturan
  • Silahkan pilih Face ID dan password
  • Scroll ke bagian bawah, langsung aktifkan Face ID dengan mengenakan masker.

Pastikan saat Anda sedang mengenakan masker tak terlalu tinggi hingga mendekati bagian mata. Kemudian jangan terlalu dekat dengan layar agar tak terjadi kegagalan saat verifikasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google Berita.

About Redaksi

Check Also

mobil

Masih Ada MPV Murah di Bawah Rp 200 Juta, Ini Pilihannya

Linamasa.com – Diskon sebesar 50 persen kembali diberikan kepada sejumlah jenis mobil di industri otomotif …