...
hollywood
Pexels/Paul Deetman

5 Deretan Film Terlaris Sepanjang Masa, Sudah Nonton?

Linamasa.com – Hollywood menjadi salah satu simbol bisnis hiburan terbesar yang ada di dunia. Salah satunya adalah industri perfilman. Sayangnya, tak semua film Hollywood masuk ke jajaran box office meskipun sudah menghabiskan budget besar. Namun, tak jarang juga film-film buatan mereka berhasil menarik pecinta film dan bahkan laris manis di pasaran.

Pencapaian tertinggi para seniman film adalah jumlah penonton yang banyak dengan karya yang memukau. Dari sini kita tahu bahwa film tersebut pastinya akan menghasilkan pendapatan yang fantastis.

Lantas, apa saja film hollywood terlaris sepanjang masa yang punya pendapatan fantastis? Simak daftarnya dibawah berikut ini.

Film Hollywood Terlaris Sepanjang Masa yang Wajib Ditonton

1. Avengers End Game 2019

Avengers End Game merupakan film buatan Marvel Studio dan Walt Disney Pictures. Rilis pada tahun 2019, Avengers End Game berhasil meraup keuntungan sampai 2.797 miliar dolar AS atau jika dirupiahkan sebesar Rp 39 triliun. Para pecinta Marvel Cinematic Universe (MCU) memang menyukai film besutan Joe dan Anthony Russo ini.

Penonton akan diajak untuk melihat perjuangan akhir para Avengers untuk memulihkan tatanan alam semesta yang telah dirusak oleh Thanos (Josh Brolin) dan pasukannya. Para super hero Avengers seperti Steve Rogers/Captain America (Chris Evans), Natasha Romanoff/Black Widow (Scarlett Johansson) sampai Thor (Chris Hemsworth) mendapat bantuan dari Captain Marvel (Brie Larson) dan menjadikan sekuel dari film ini lebih seru.

2. Avatar 2009

Sutradara terkenal bernama James Cameron berhasil membuat film bernama Avatar yang rilis pada tahun 2009. Film dengan durasi 161 menit ini memperlihatkan kehidupan masa depan tepatnya 2154 masehi. Menceritakan sebuah tempat yang atmosfernya sangat beracun untuk manusia dengan nama Pandora dan di tempat ini hanya ada suku Na’vi.

Dengan mengusung teknik shooting motion picture, Avatar 2009 merupakan film bergenre Sci-Fi. Berhasil mengantongi banyak penghargaan, pasalnya film Avatar 2009 ini meraih keuntungan sebesar 2.790 miliar dolar AS atau setara Rp 39 triliun jika dirupiahkan.

3. Titanic 1997

Tak hanya fenomenal, pasalnya Titanic 1997 menjadi salah satu film hollywood terlaris sepanjang masa yang memiliki keuntungan fantastis. James Cameron yang menyutradarai film ini telah berhasil membuat Titanic 1997 laris manis dengan keuntungan mencapai 2.196 miliar dolar AS atau setara Rp 32 triliun.

Berlatar belakang kapal titanic megah dan akan tenggelam film ini bergenre romantic-tragedy. Dengan durasi 195 menit, film ini menceritakan tentang kisah perjalanan cinta perempuan bangsawan bernama Rose FeWitt Bukater yang diperankan oleh Kate Winslet dan seorang pria miskin berjiwa bebas bernama Jack Dawson yang diperankan oleh Leonardo Dicaprio.

4. Star Wars: The Force Awakens 2015

Menjadi seri Star Wars pertama, Star Wars: The Force Awakens yang dirilis pada tahun 2015 berhasil mendapatkan keuntungan paling besar. Pasalnya keuntungan yang berhasil diraih oleh Star Wars: The Force Awakens 2015 mencapai 2.068 miliar dolar AS atau setara Rp 30 triliun rupiah.

Bercerita tentang seorang bernama Luke Skywalker yang diperankan oleh Mark Hamill. Luke Skywalker merupakan pahlawan terakhir penjaga keadilan dan perdamaian di Galactic Empire yang hilang. Bahkan Luke sendiri mendapatkan ancaman akan dibunuh oleh Organisasi First Order yang telah bangkit kembali setelah Galactic Empire hancur.

5. Avengers : Infinity War 2018

Film yang merupakan kelanjutan dari Endgame ini berhasil meraup keuntungan dari penonton sebanyak 2.048 miliar dolar AS atau setara Rp 29,9 triliun rupiah. Avengers : Infinity War 2018 bercerita tentang para pahlawan Avengers berusaha untuk melawan Thanos (Josh Brolin) yang berencana menghancurkan kehidupan di seluruh jagad raya.

Untuk bisa membuat rencananya berhasil, Thanos membutuhkan 6 infinity stone yang akan memberikan kekuatan tertinggi untuk penggunanya. Pasalnya 6 infinity stone ini mampu mengendalikan kehidupan, ruang, waktu, hingga segalanya. Para Avengers pun dibuat kewalahan saat melawan Thanos.

Itu dia lima film hollywood terlaris sepanjang masa yang meraih keuntungan terbesar di dunia. Dari kelima film di atas, mana yang paling seru?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google Berita.

Check Also

Janji Darah

Sinopsis dan Pemeran Film Janji Darah yang akan Tayang Besok di Bioskop Indonesia

Linamasa.com – Film horor terbaru berjudul “Janji Darah” akan mulai tayang di bioskop-bioskop Indonesia pada …