...
mobil listrik toyota bz4x
motor1

Indonesia Dilirik Toyota Untuk Boyong Mobil Listrik Terbaru Bz4x

Linamasa.com – Perkembangan kendaraan listrik memang kini sudah kian populer di tengah – tengah masyarakat. Tak hanya di ruang lingkup nasional saja, melainkan sudah meluas di ruang lingkup global. Banyak perusahaan pengembang kendaraan mobil ramah lingkungan yang sudah mulai terlihat mempersiapkan segala bentuk infrastruktur seperti halnya line up. Salah satunya adalah kendaraan pabrikan Toyota yang kini sudah mulai ramai meluncurkan banyak kendaraan hybrid.

Dalam perkembangannya hingga saat ini, pihak perusahaan Toyota sudah memiliki satu jenis mobil yang memang mengadaptasi energi listrik full 100 persen. Mobil keluaran Toyota tersebut ialah model bZ4X. Rencananya, kendaraan listrik ini akan mulai didistribusikan dan bisa dinikmati oleh konsumen khususnya di kawasan Asia Tenggara pada paruh kedua tahun 2022, termasuk salah satunya adalah Thailand.

Toyota model bZ4X juga dikabarkan akan segera hadir di tanah air untuk menyapa masyarakat Indonesia. Mobil yang tergolong dalam nol emisi tersebut, digadang – gadang akan digunakan oleh pemerintah saat mendukung mobilitas para delegasi pada ajang bergengsi KTT G20 yang nantinya dijadwalkan di Nusa Dua, Bali pada bulan November 2022 mendatang.

“Rencananya nanti mobil pabrikan Toyota model bZ4X akan segera meluncur di Indonesia. Berkaitan dengan ajang bergengsi G20, baik dari pihak Toyota Astra Motor (TAM) maupun dari pihak pemerintah, keduanya masih membicarakan segala bentuk persiapan yang harus dilakukan oleh pemerintah. Sekretaris negara beserta pihak terkait mulai melakukan persiapan lebih lanjut. Jadi, intinya disini tunggu informasi dan penjelasan resmi dari pemerintah saja,” kata Direktur Pemasaran PT TAM Anton Jimmi Suwandy, saat ditemui di acara Jakarta Auto Week 2022 kemarin pada hari Minggu, 13 Maret 2022.

Menurut penjelasan lebih lanjut dari Anton Jimmi Suwandy (Direktur Pemasaran PT TAM), pihaknya sendiri saat ini berperan sebagai fasilitator saja (penyedia fasilitas yang dibutuhkan oleh pemerintah). Di sisi lain, ajang bergengsi KTT G20 merupakan acara resmi pemerintah, jadi akan lebih baik dan tepat jika jajaran pemerintahlah yang berwenang untuk menyampaikan kabar tersebut.

“Tapi sebelumnya memang pihak pemerintah sudah menghubungi kami untuk meminta support, dan pihak kami pun sudah bersedia untuk mendukung penuh. Untuk saat ini, saya pribadi belum bisa memberikan informasi lengkap terkait produk yang hendak digunakan. Selain itu tak hanya berkaitan dengan produk saja, melainkan juga tempat pengisian daya pada mobil listrik yang harus koordinasi langsung dengan pihak PLN,” tambah Anton Jimmi Suwandy (Direktur Pemasaran PT TAM).

Sementara itu, pihak PT TAM juga mengungkapkan bahwa memang ada rencana untuk pendistribusian Toyota model bZ4X termasuk dengan penjualan baterainya (BEV). Pasalnya, pada mobil mewah keluaran Lexus juga tengah gencar memasarkan mobil listrik UX 300e.

[irp posts=”304″ name=”Masyarakat Indonesia Semakin Tertarik dengan Mobil Listrik, Ini Buktinya”]

“Hingga kini, studi terkait dengan mobil listrik masih terus berjalan dan dikembangkan lebih lanjut. Tapi disini saya tidak bisa menyampaikan bahwa itu adalah PHEV, tapi kemungkinan akan menjurus ke line up PHEV, BEV hingga hybrid yang bisa saja kami hadirkan. Untuk wilayah Indonesia juga masih perlu dilakukan banyak studi sampai benar – benar siap dari segi infrastrukturnya terutama,” tambah Anton Jimmi Suwandy (Direktur Pemasaran PT TAM).

[irp posts=”421″ name=”Sony Gandeng Honda untuk Produksi Mobil Listrik Vision S”]

Jika benar, nantinya saat ajang bergengsi KTT G20 di Nusa Dua Bali didukung oleh kendaraan ramah lingkungan Toyota model bZ4X, diharapkan Indonesia bisa menjadi salah satu contoh negara yang mendukung penggunaan mobil ramah lingkungan dan turut memberikan kontribusi positif bagi keselamatan dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google Berita.

Check Also

Isra Miraj

Makna dan Pengertian Isra Miraj dalam Ajaran Islam

Linamasa.com – Peristiwa Isra Miraj adalah salah satu momen penting dalam ajaran Islam, di mana …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *