5 Pesona Keindahan Pantai Tanjung Bira

Linamasa.com – Pantai Tanjung Bira merupakan destinasi wisata pantai yang sangat menawan di ujung selatan Pulau Sulawesi, atau lebih tepatnya berada di Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Tak kalah indah dengan wisata pantai lainnya di Indonesia membuat Tanjung Bira menjadi tujuan wisata bagi banyak pengunjung, baik pengunjung domestik maupun pengunjung mancanegara. Sehingga meningkatkan pendapatan penduduk di sekitar pantai dan juga pemerintah daerah kabupaten Bulukumba.

Pesona Keindahan Pantai Tropis

Dengan kawasan pantai yang bersih dan rapi dengan tatanan yang baik dan sempurna, membuat pesonanya tak diragukan lagi untuk dikunjungi. Dengan tekstur pasir yang lembut seperti tepung dan gradasi warna yang elegan adalah ciri khas yang berbeda dengan pantai lainnya. Sebagian memiliki warna biru dan sebagian lagi berwarna hijau, perpaduan yang membuatnya terlihat mewah.

Ditambah lagi panorama alam pesisir yang menjadi ciri khas pantai tropis yang terletak di ujung selatan Pulau Sulawesi. Dihiasi dengan jajaran pohon kelapa dengan bukit karang kokoh yang terlihat di sepanjang pantai yang membujur dari sisi utara hingga selatan. Pesona yang memukau ini menjadi daya tarik pengunjung yang datang. Karena merasa nyaman dan tenang saat melepas penat dan beban pikiran.

Air Pantai yang Eksotis

Selain menikmati pantai yang indah dengan air yang bening, pengunjung dapat menghabiskan waktu dengan menyelam, snorkeling, berenang atau berjemur di pantai sembari menikmati hangatnya sinar matahari dan segarnya angin pantai yang berhembus.

Untuk pengunjung yang senang menikmati indahnya matahari yang terbit atau terbenam, bisa menikmatinya di pagi hari atau menjelang malam dalam satu lokasi yang sama. Bahkan saat memandang ke lautan lepas, pengunjung dapat menikmati keindahan pulau Kambing dan pulau Liukang sepanjang mata memandang.

Baca Juga:  Tempat Wisata di Batam yang Tidak Boleh Dilewatkan

Lokasi Pantai Tanjung Bira

Berlokasi di ujung selatan daratan Pulau Sulawesi, tepatnya lagi ada di Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Untuk menuju kesana memerlukan rute yang cukup jauh. Kira-kira 200 km dari pusat kota Makassar, yang bisa dicapai kira-kira dalam waktu 5-6 jam perjalanan.

Biasanya rute yang diambil pengunjung dari kota Makassar adalah melewati Kabupaten Gowa dahulu kemudian Kabupaten Takalar. Setelah itu bisa dilanjutkan dengan menuju Kabupaten Bantaeng yang letaknya hanya beberapa kilometer dari Tanjung Bira yang berpasir putih ini.

Tiket Masuk Ke Tanjung Bira

Agar dapat menikmati keindahan destinasi wisata ini tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak karena biaya tiketnya yang sangat murah. Hanya 10 ribu rupiah saja untuk pengunjung domestik dan 15 sampai 20 ribu rupiah saja untuk pengunjung mancanegara.

Harga yang sangat jauh lebih murah dibandingkan dengan keindahan alam yang akan kita dapatkan. Dibandingkan pergi ke destinasi wisata lainnya yang sejenis, harga ini termasuk sangat terjangkau untuk semua kalangan. Sehingga semakin hari pengunjung yang datang untuk menikmati keindahan pesona pantai Tanjung

Bira semakin bertambah banyak.

Selain menikmati wisata pantai yang unik, pengunjung juga dapat menikmati keindahan pulau-pulau yang ada di sekitarnya. Hanya dengan menambahkan biaya sebesar 300 ribu rupiah sebagai biaya sewa perahu untuk berkeliling ke pulau-pulau indah tersebut. Tentu pengalaman yang sangat istimewa dengan harga yang relatif murah.

Dengan ombak yang tenang dan wilayah pasir putih yang luas, membuat pantai ini cocok untuk dijadikan wisata keluarga yang tenang dan nyaman. Anda bisa menjadikannya sebagai tujuan wisata keluarga saat sedang ingin menikmati liburan yang tenang dan berkesan dengan biaya yang terjangkau.

Baca Juga:  Wisata Yogyakarta yang Digandrungi Anak Muda Zaman Now

Originally posted 2022-03-25 17:05:34.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google Berita.

Check Also

kkn di desa penari

Tembus 1 Juta Penonton, Film KKN di Desa Penari Baru Tayang 4 Hari

Linamasa.com – Baru tayang 4 hari, film KKN di Desa Penari tercatat sudah tembus angka …