...
Logo HUT RI ke 79

Makna dan Link Download Logo HUT RI ke-79 yang Harus Kamu Ketahui!

Linamasa.com – Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia akan tiba sebentar lagi. Setiap tahun, pada tanggal 17 Agustus, Indonesia merayakan hari kemerdekaannya dan sudah menyiapkan logo HUT RI ke 79 nanti.

Tahun ini, Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) merilis logo HUT RI ke-79 yang berbeda dari peringatan HUT RI ke-78.

Kemensetneg mengizinkan masyarakat untuk menggunakan logo resmi peringatan HUT untuk memeriahkan perayaan ini.

Logo ini dapat ditempelkan pada banner, spanduk, desain kaos, pin, dan lain sebagainya.

Catatan penting dari pemanfaatan logo yang telah dirilis oleh Kemensetneg adalah masyarakat harus menggunakannya sesuai dengan aturan yang ditetapkan.

Masyarakat dapat mengunduh logo resmi melalui link download dari Kemensetneg yang sah.

Tersedia berbagai format logo seperti PDF, PNG, JPG, dan juga Vector agar masyarakat dapat memanfaatkannya dengan tepat tanpa mengurangi makna logo ini.

Makna Logo HUT RI ke 79

Konsep visual logo ini terdiri atas angka 79 yang mencakup tujuh konsep: negara kepulauan, lambang negara, pertumbuhan ekonomi, keberlanjutan, ekonomi hijau, persatuan dan harapan, serta kesetaraan. Kasetpres menjelaskan filosofi dari setiap elemen grafis logo tersebut.

Angka 7

Ujungnya menyerupai paruh Garuda, lambang negara yang berisi salah satu pilar kebangsaan yaitu Pancasila, serta melambangkan kekuatan negara.

Angka 7 yang menyerupai panah ke kanan atas merupakan simbol harapan Indonesia untuk meningkatkan investasi dan ekspor guna memenuhi misi Indonesia dalam menggerakkan ekonomi.

Arah lengkungan

Lengkungan yang saling terhubung satu sama lain dalam logo tersebut menyimbolkan prinsip pembangunan negara yang berkelanjutan.

Bentuk dahan dan daun angka 9

Merupakan prinsip pembangunan negara yang berlandaskan ekonomi hijau, bersinergi dengan alam, dan selalu memperhatikan akar budaya dan identitas.

Kaki angka 7 dan 9

Terbuat dari bentuk yang sama, membentuk dua tangan yang menyatu sebagai simbol persatuan masyarakat Indonesia, walaupun memiliki pendapat yang berbeda-beda.

Dua gelombang

Gelombang yang searah di atas dan di bawah merepresentasikan tujuan Indonesia untuk desentralisasi dan memeratakan pembangunan demi mencapai kesetaraan.

Untuk mendapatkan detail logo, masyarakat dapat mengunduhnya melalui situs resmi Kementerian Sekretariat Negara di link berikut:

Link Download Logo dan Templatenya.

Logo biasanya digunakan untuk membuat banner, spanduk, desain kaos, topi, pin, dan keperluan lainnya terkait acara perayaan maupun upacara.

Pastikan Anda menggunakan logo tersebut sesuai dengan pedoman yang telah ditetapkan oleh Kemensetneg agar semangat kemerdekaan semakin terasa dan tetap terjaga.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google Berita.

About Nuriyah Nofasari

Check Also

Tanggal Merah Juli 2024

Bagi Kamu yang Ingin Ambil Cuti Haru Tahu Ini! Berikut Daftar Tanggal Merah Juli 2024, Tanggal Berapa Saja?

Linamasa.com – Tahun 2024 telah memasuki bulan ketujuh. Bagi kamu  yang berencana mengambil cuti kerja, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *