...
Harvey Moeis
Source: Suara.com

Ini Profil Harvey Moeis, Suami Sandra Dewi yang Menjadi Tersangka Kasus Korupsi PT Timah Tbk

Linamasa.com – Harvey Moeis merupakan suami dari Sandra Dewi, kini menjadi sorotan setelah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi terkait tata niaga komoditas timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk periode 2015-2022.

Menurut Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kejakgung, Kuntadi, Harvey dianggap sebagai perpanjangan tangan dari PT RBT.

Namun, siapakah sebenarnya Harvey Moeis?

Profil Harvey Moeis

Harvey lahir pada 30 November 1985 dari pasangan Hayong Moeis dan Irma Silviani. Pria berusia 38 tahun ini memiliki darah keturunan Papua, Ambon, dan Makassar. Ayahnya, Hayong Moeis, telah meninggal dunia, dengan penyebab kematian yang dikabarkan karena penyakit kanker. Perlu dicatat bahwa Hayong Moeis telah meninggal sebelum Harvey menikah dengan Sandra Dewi. Secara agama, Harvey adalah seorang Katolik.

Harvey Moeis menikahi Sandra Dewi pada 8 November 2016, sebuah pernikahan yang mencuri perhatian banyak orang karena diadakan di Cinderella’s Castle, Disneyland Tokyo, Jepang.

Pernikahan mewah ini memberikan kesan seperti dongeng, dengan Harvey mewujudkan impian pernikahan Sandra Dewi dalam suasana ala negeri dongeng, lengkap dengan kereta kuda dan boneka bertema Disney seperti Donald Duck dan Mickey Mouse.

Pasangan ini telah diberkahi dengan dua anak laki-laki, Raphael Moeis dan Mikhael Moeis, yang usianya hanya terpaut dua tahun.

Ia adalah seorang pengusaha yang sukses di berbagai bidang, termasuk batu bara melalui PT Multi Harapan Utama.

Ia menjabat sebagai Presiden Komisaris. Selain itu, ia juga memiliki saham di beberapa perusahaan batu bara lainnya, seperti PT Stanindo Inti Perkasa, CV Venus Inti Perkasa, PT Tinindo Inter Nusa, PT Refined Bangka Tin, dan PT Sariwiguna Binda Sentosa.

Selain bisnis batu bara, ia juga memiliki tambang timah di Bangka Belitung dan dikenal sebagai pengusaha tunggal di kawasan tersebut.

Kekayaannya juga termanifestasi melalui kepemilikan mobil-mobil mewah dari Ferrari dan jet pribadi. Harvey Moeis bahkan dikabarkan menjadi brand ambassador Ferrari di Roma, Italia.

Dengan segudang prestasi dan kekayaan yang dimilikinya, ia menjadi salah satu figur yang patut diperhitungkan di dunia bisnis dan industri.

Namun, statusnya sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi menunjukkan bahwa takdirnya saat ini sedang diuji, dan proses hukum akan mengungkapkan kebenaran di balik tuduhan tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google Berita.

About Nuriyah Nofasari

Check Also

berpuasa

Kamu Wajib Tahu! Ini Tips Ampuh Mencegah Lemas Saat Berpuasa Ramadhan

Linamasa.com – Berpuasa selama bulan Ramadhan merupakan salah satu ibadah yang dijalankan umat Muslim dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seraphinite AcceleratorBannerText_Seraphinite Accelerator
Turns on site high speed to be attractive for people and search engines.