...
SNBP
Source: untirta.ac.id

Dijamin Auto Lolos SNBP 2024! Ini Prediksi Rata-rata Nilai Rapor di Untirta

Linamasa.com – Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) merupakan titik fokus yang dinantikan setiap tahun, khususnya bagi calon mahasiswa yang bercita-cita untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat perguruan tinggi.

Bagi mereka yang mengharapkan kursi di Universitas Terbuka (Untirta), prediksi rata-rata nilai rapor memiliki arti yang sangat vital. Informasi ini bukan sekadar data angka, melainkan jendela ke depan bagi peluang mereka di jalur pendidikan yang diinginkan.

Dalam dunia kompetitif penerimaan mahasiswa baru, setiap angka memiliki makna yang mendalam. Nilai rapor menjadi salah satu penentu keberhasilan dalam memasuki pintu gerbang perguruan tinggi, terutama di institusi ternama seperti Untirta.

Semakin tinggi prediksi nilai rapor, semakin besar peluang untuk meraih impian dan tujuan pendidikan. Oleh karena itu, proses persiapan untuk SNBP bukanlah sekadar rutinitas, melainkan investasi masa depan yang mengantarkan pada peluang-peluang baru di dunia akademis yang menantang.

Dengan berbagai harapan dan mimpi, para calon mahasiswa menghadapi setiap langkah proses seleksi dengan hati-hati, menatap masa depan dengan penuh semangat dan tekad.

Nilai Rata-rata Rapor di Untirta

Dikutip linamasa.com dari Youtube Sukses Kuliah, pada Jumat, 23 Februari 2024, berikut ini adalah prediksi rata-rata nilai rapor SNBP 2024 di Untirta:

  1. Akuntansi: 82,57
  2. Manajemen Pemasaran: 83,09
  3. Perbankan dan Keuangan: 83,89
  4. Perpajakan: 84,06
  5. Administrasi Publik: 89,64
  6. Agribisnis: 86,67
  7. Agroekoteknologi: 85,95
  8. Akuntansi: 90,22
  9. Bimbingan dan Konseling: 88,19
  10. Ekonomi Pembangunan: 86,52
  11. Ekonomi Syariah: 85,69
  12. Gizi: 88,57
  13. Hukum: 89,80
  14. Ilmu Kelautan: 84,79
  15. Ilmu Komunikasi: 90,30

Dari data tersebut, terlihat variasi nilai rata-rata yang cukup signifikan antara program studi yang satu dengan yang lainnya. Program studi Administrasi Publik dan Ilmu Komunikasi menunjukkan prediksi nilai tertinggi, sementara Akuntansi dan Perbankan dan Keuangan juga menunjukkan angka yang cukup tinggi.

Prediksi nilai rata-rata rapor ini tentunya menjadi penentu bagi para calon mahasiswa dalam mengevaluasi peluang mereka untuk diterima di program studi yang diinginkan. Namun demikian, perlu diingat bahwa prediksi ini hanya bersifat sebagai panduan dan bukan jaminan mutlak.

Baca juga: Bansos Tahap 2 Dipercepat? BLT Mitigasi Risiko Pangan Cair di PT POS? Cek Fakta Selengkapnya di Sini!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google Berita.

About Nuriyah Nofasari

Check Also

Jalur Masuk UI

Simak! Selain SNBP, Ini Jalur Masuk Universitas Indonesia dan Jadwal Pendaftarannya yang Wajib Kamu Ketahui

Linamasa.com – Selain SNBP, ternyata juga ada loh jalur masuk UI yang wajib calon mahasiswa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seraphinite AcceleratorBannerText_Seraphinite Accelerator
Turns on site high speed to be attractive for people and search engines.