...
SNBP
Source: Unpad.ac.id

Prediksi Nilai Rapor Top 10 Prodi Saintek Unpad SNBP 2024 yang Wajib Kamu Ketahui

Linamasa.com – Sudah menjadi rahasia umum bahwa perguruan tinggi di Indonesia, terutama yang memiliki reputasi tinggi seperti Universitas Padjadjaran (Unpad), selalu menjadi incaran para calon mahasiswa di Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2024.

SNBP, atau Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi, merupakan seleksi untuk masuk perguruan tinggi negeri (PTN) berdasarkan atas prestasi. SNBP menggantikan SNMPTN pada tahun 2023. Dalam SNBP, calon mahasiswa dinilai berdasarkan prestasi di rapor serta prestasi di bidang akademik maupun non-akademik. Hanya siswa yang dianggap memenuhi syarat yang berhak mendaftar SNBP 2024.

Apalagi, ketika hasil SNBP dan SNBT telah diumumkan, banyak yang penasaran dengan prediksi nilai rapor untuk masuk ke program studi favorit mereka. Nah, bagi kamu yang berminat masuk ke program studi Saintek di Unpad, berikut ini adalah prediksi nilai rapor top 10 prodi yang wajib kamu ketahui!

Rata-rata Nilai Rapor Unpad di SNBP

  • Ilmu Keperawatan

Prediksi Nilai Rapor: 93,08

  • Farmasi

Nilai Rapor: 93,86

  • Psikologi

Nilai Rapor: 93,65

  • Pendidikan Dokter

Prediksi Nilai Rapor: 93,61

  • Teknik Informatika

Nilai Rapor: 93,58

  • Pendidikan Dokter Gigi

Prediksi Nilai Rapor: 92,81

  • Teknologi Pangan

Nilai Rapor: 92,39

  • Agroteknologi

Prediksi Nilai Rapor: 92,19

  • Agribisnis

Prediksi Nilai Rapor: 92,19

  • Ilmu Peternakan

Nilai Rapor: 91,99

Prediksi ini tentunya berdasarkan data dan analisis yang dilakukan oleh berbagai pihak terkait, dan bisa saja mengalami perubahan tergantung dari hasil sebenarnya yang nantinya diumumkan oleh Unpad.

Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa nilai rapor yang tinggi akan menjadi faktor penting dalam menentukan kesempatan kamu untuk diterima di salah satu program studi Saintek terbaik di Unpad.

Sebagai calon mahasiswa, tidak hanya prestasi akademis yang harus kamu perhatikan, tetapi juga sikap dan komitmen Anda dalam mengembangkan diri di luar kelas.

Pastikan kamu memiliki minat dan passion yang kuat terhadap bidang studi yang kamu pilih, serta siap untuk menghadapi tantangan dan persaingan yang ada di dunia pendidikan tinggi.

Semoga prediksi ini dapat membantu kamu dalam mempersiapkan diri dengan lebih baik dan meraih kesuksesan dalam mengejar cita-cita akademis Anda di Universitas Padjadjaran!

Baca juga: Mengenal Fenomena Silent Majority, Istilah yang Muncul di Pemilu 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google Berita.

About Nuriyah Nofasari

Check Also

berpuasa

Kamu Wajib Tahu! Ini Tips Ampuh Mencegah Lemas Saat Berpuasa Ramadhan

Linamasa.com – Berpuasa selama bulan Ramadhan merupakan salah satu ibadah yang dijalankan umat Muslim dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seraphinite AcceleratorBannerText_Seraphinite Accelerator
Turns on site high speed to be attractive for people and search engines.