...
SNBP
Source: kampus republika

Nilai Rata-rata Rapor Agar Lolos SNBP di UNAIR Rumpun Soshum yang Wajib Kamu Ketahui

Linamasa.com – Universitas Airlangga (UNAIR) sebagai salah satu perguruan tinggi ternama di Indonesia, selalu menjadi tujuan para calon mahasiswa yang berprestasi, terutama jalur SNBP.

Melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP), UNAIR menyeleksi calon mahasiswanya berdasarkan prestasi akademis dan faktor lainnya. Bagi kamu yang penasaran dengan rata-rata nilai rapor yang banyak lolos di UNAIR, mari kita bahas bersama-sama!

Sebagai catatan, daftar nilai rapor UNAIR yang akan kita ulas ini didapatkan dari hasil survei kepada peserta yang pernah lolos mengikuti seleksi SNBP di UNAIR. Sebagian data juga merupakan hasil analisis tim kami, berdasarkan data tahun sebelumnya.

Faktor-faktor lain juga memiliki peran penting dalam kelulusan kamu melalui jalur SNBP, seperti Indeks Sekolah, Prestasi, Jumlah Kuota, dan Keketatan Jurusan yang kamu pilih.

Profil UNAIR yang Menjadi PTN Favorit di SNBP

UNAIR, atau yang dikenal sebagai UA, adalah lembaga pendidikan tinggi negeri yang berlokasi di Surabaya, Jawa Timur. Universitas ini didirikan pada tanggal 10 November 1954, bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan yang ke-9. Prestasinya terus terangkat, dan menurut peringkat QS World University Ranking tahun 2021, UNAIR menempati posisi keempat sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia.

Baca juga: Kamu Ingin Daftar SNBP 2024 di UNPAD? Ini 5 Prodi UNPAD yang Paling Diminati di SNBP 2023 yang Wajib Kamu Ketahui

Berikut adalah daftar nilai rapor untuk beberapa jurusan di UNAIR pada tahun akademik 2024 – 2025:

  1. Administrasi Publik: 85,87
  2. Akuntansi: 88,74
  3. Antropologi: 84,78
  4. Bahasa dan Sastra Indonesia: 84,97
  5. Bahasa dan Sastra Inggris: 87,19
  6. Ekonomi Islam: 86,44
  7. Ekonomi Pembangunan: 86,76
  8. Ilmu Hubungan Internasional: 86,80
  9. Ilmu Hukum: 87,61
  10. Ilmu Informasi dan Perpustakaan: 85,67
  11. Ilmu Komunikasi: 87,42
  12. Ilmu Politik: 85,40
  13. Ilmu Sejarah: 83,38
  14. Manajemen: 89,17
  15. Psikologi: 88,93
  16. Sosiologi: 85,81
  17. Studi Kejepangan: 83,85

Daftar nilai ini memberikan gambaran kepada calon mahasiswa mengenai tingkat kompetisi dan standar yang diterapkan oleh UNAIR. Namun, perlu diingat bahwa nilai ini hanyalah salah satu dari banyak faktor yang dipertimbangkan dalam seleksi penerimaan mahasiswa baru. Oleh karena itu, para calon mahasiswa diharapkan untuk mempersiapkan diri secara matang dan konsisten untuk menghadapi proses seleksi yang ketat.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi kamu yang berencana melanjutkan pendidikan di Universitas Airlangga. Sukses untuk perjalanan pendidikan kamu!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google Berita.

About Nuriyah Nofasari

Check Also

SNBP

Ini Prediksi Rata-rata Nilai Rapor Universitas Negeri Jakarta di SNBP, Dijamin Auto Lolos

Linamasa.com – Universitas Negeri Jakarta (UNJ) telah merilis prediksi rata-rata nilai rapor untuk beberapa mata …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *