...
SNBP
SOurce: SMK Muhammadiyah 5 Kisara

Kamu Ingin Daftar SNBP 2024 di UNPAD? Ini 5 Prodi UNPAD yang Paling Diminati di SNBP 2023 yang Wajib Kamu Ketahui

Linamasa.com – Jika kamu tengah mempersiapkan diri untuk mendaftar Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2024 dan berencana untuk bergabung dengan Universitas Padjadjaran (UNPAD), maka artikel ini wajib untuk kamu baca. UNPAD merupakan salah satu perguruan tinggi terkemuka di Indonesia, dan beberapa program studi di universitas ini sangat diminati oleh para calon mahasiswa.

Dikutip Ayojakarta.com dari tiktok @nfjuara, pada Minggu, 21 Januari 2024, berikut adalah 5 program studi (prodi) di UNPAD yang paling diminati:

Prodi UNPAD yang Paling Diminati di SNBP

1. Psikologi

Dalam SNBP 2023, Psikologi menjadi salah satu prodi paling diminati di UNPAD dengan peminat sebanyak 2207 calon mahasiswa. Hal ini menunjukkan minat yang tinggi terhadap bidang psikologi di kalangan calon mahasiswa, mungkin karena kebutuhan akan pemahaman mendalam mengenai perilaku dan psikologi manusia.

2. Ilmu Hukum

Prodi Ilmu Hukum di UNPAD juga menjadi favorit dengan jumlah peminat sebanyak 2195 calon mahasiswa. Ketertarikan terhadap studi hukum mungkin dipengaruhi oleh kompleksitas sistem hukum yang terus berkembang dan relevansinya dalam konteks sosial.

3. Ilmu Keperawatan

Bidang kesehatan selalu menjadi daya tarik, dan prodi Ilmu Keperawatan di UNPAD memperoleh peminat sebanyak 2123 calon mahasiswa. Keberlanjutan minat ini mungkin didorong oleh kesadaran akan pentingnya perawatan kesehatan dan meningkatnya kebutuhan akan tenaga keperawatan yang berkualitas.

Baca juga: Ini 7 Prodi Universitas Gadjah Mada dengan Persaingan Ketat di SNBP yang Wajib Kamu Ketahui

4. Manajemen

Prodi Manajemen di UNPAD menjadi favorit keempat dengan jumlah peminat sebanyak 2043 calon mahasiswa. Minat ini mencerminkan kesadaran akan pentingnya keterampilan manajerial dalam menghadapi dinamika bisnis dan organisasi di era globalisasi.

5. Pendidikan Dokter

Peminat prodi Pendidikan Dokter di UNPAD mencapai 1959 calon mahasiswa. Pilihan ini menunjukkan minat yang kuat terhadap profesi medis dan keinginan untuk menjadi dokter yang berkualitas dalam memberikan pelayanan kesehatan.

Penting untuk dicatat bahwa data ini bersifat historis dan bisa saja mengalami perubahan pada SNBP 2024. Oleh karena itu, para calon mahasiswa diharapkan untuk tetap memantau informasi terbaru dan mempersiapkan diri dengan baik untuk mengikuti seleksi tersebut. Semoga artikel ini memberikan gambaran yang berguna dalam menentukan pilihan prodi di UNPAD. Sukses untuk perjalanan pendidikanmu!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google Berita.

About Nuriyah Nofasari

Check Also

SNBP

Dijamin Auto Lolos SNBP 2024! Ini Prediksi Rata-rata Nilai Rapor di Untirta

Linamasa.com – Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) merupakan titik fokus yang dinantikan setiap tahun, khususnya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seraphinite AcceleratorBannerText_Seraphinite Accelerator
Turns on site high speed to be attractive for people and search engines.