...
Tempat wisata di Jogja
Source: Yogyes.com

12 Destinasi Wisata di Jogja Terbaru yang Wajib Dikunjungi Tahun 2024

Linamasa.com – Jogja merupakan salah satu kota destinasi wisata terpopuler di Indonesia dan menyuguhkan keindahan alam dan beragam objek tempat wisata di Jogja yang menarik. Tahun 2024 membawa sejumlah destinasi baru yang patut dicoba.

Apakah kamu penasaran apa saja tempat wisata terbaru di Jogja? Yuk cari tahu di sini. Dikutip Linamasa.com dari Youtube Friska Yeni, berikut 12 tempat wisata di Jogja terbaru yang wajib kamu kunjungi.

1. Obelix Cview

Obelix Cview merupakan wisata baru di Yogyakarta yang tengah menjadi viral di media sosial. Dengan harga tiket masuk yang terjangkau, pengunjung bisa menikmati panorama pantai Parang Tritis dari ketinggian bukit. Obelix Cview menawarkan paket komplit, mulai dari infinity pool, spot foto estetik kekinian, hingga pengalaman berenang di atas awan. Jangan lewatkan juga penampilan live musik atau live DJ performance yang menemani pengunjung.

2. Stone Valley by Heha

Terletak di Gunung Kidul, Stone Valley by Heha menawarkan konsep inovatif dengan panorama yang memukau. Dengan tiket terjangkau, pengunjung bisa menikmati Spot foto panorama glasswalk yang mempesona. Destinasi ini juga memiliki Mini Waterfall, Artivillage, dan lebih dari 30 batuan alami yang membentuk Taman Batu indah.

3. Heha Forest Kaliurang

Heha Forest Kaliurang menghadirkan konsep wisata dengan nuansa hutan yang dilengkapi dengan enam Spot foto Instagramable. Salah satu spot ikoniknya adalah “BRIS Me To The Moon” yang memberikan pengalaman berfoto dekat dengan replika bulan purnama. Pengunjung dapat menikmati suasana hutan yang sejuk, bermain Jeep lavatur, dan menikmati beragam kuliner.

4. Lalisa Farmer Village

Dibuka pada Desember 2022, Lalisa Farmer Village menyajikan suasana pedesaan ala Eropa di Yogyakarta. Dengan latar belakang sawah yang hijau, pengunjung dapat menikmati Spot foto Instagramable dengan tema Belanda. Lalisa Farmer Village juga memiliki area playground untuk anak-anak dan berbagai paket makanan yang terjangkau.

5. Obelix Village

Terletak di kaki Gunung Merapi, Obelix Village menawarkan pengalaman wisata untuk keluarga. Dengan konsep Little Zoo, Mini Farm, Flower Garden, River Deck, dan Resto dalam satu lokasi, pengunjung dapat berinteraksi dengan berbagai hewan dan menikmati berbagai wahana. Spot foto Instagramable dan pemandangan indah juga menjadi daya tarik Obelix Village.

6. Obelix Hills

Berdiri di atas bukit batu purba, Obelix Hills menawarkan pemandangan indah dari ketinggian. Dengan luas sekitar 8 hektar, destinasi ini cocok untuk menikmati keindahan sunset. Pengunjung dapat mencoba berbagai wahana seperti the swing dan menikmati makanan dan minuman yang tersedia di area tersebut.

7. Pantai Selili Gunung Kidul

Pantai Selili di Gunung Kidul menawarkan suasana eksotis dengan pasir putih lembut. Dengan harga tiket masuk yang terjangkau, pengunjung dapat berenang, snorkeling, bermain pasir, dan menikmati kuliner pantai. Fasilitas yang lengkap, seperti toilet, musola, dan warung makan, membuat pengunjung nyaman berlama-lama di sini.

8. Suraloka Interactive Zoo

Terletak di kaki Gunung Merapi, Suraloka Interactive Zoo menyajikan kegiatan berinteraksi dengan satwa. Dengan harga tiket masuk yang terjangkau, pengunjung dapat menikmati berbagai wahana, permainan outdoor, dan indoor playground. Hiburan presentasi edukasi satwa juga menjadi daya tarik tersendiri.

9. Gembira Lokazu

Sebagai kebun binatang tertua di Jogja, Gembira Lokazu mendapatkan akreditasi sangat baik dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Dengan tiket masuk yang terjangkau, pengunjung dapat melihat koleksi satwa yang lengkap dan menikmati berbagai wahana permainan alam.

10. Candi Prambanan

Candi Prambanan, candi Hindu terbesar di Indonesia, tetap menjadi destinasi yang menarik. Dengan arsitektur yang memukau dan sejarah yang kaya, pengunjung dapat mengeksplorasi kompleks candi, menyewa kendaraan listrik atau sepeda skuter, dan menikmati pemandangan malam yang gemerlap.

11. Tamansari Yogyakarta

Kompleks Tamansari, tidak jauh dari Keraton Yogyakarta, menyajikan sejarah dan keindahan alam yang memukau. Dengan harga tiket masuk yang terjangkau, pengunjung dapat menikmati kolam air istana, lorong-lorong bawah tanah, dan keindahan arsitektur khas kraton Yogyakarta.

12. Heha Ocean View

Heha Ocean View, berlokasi di Girikarto, Gunung Kidul, menawarkan pemandangan laut Selatan Yogyakarta. Dengan tiket masuk yang terjangkau, pengunjung dapat mengeksplorasi spot-spot foto yang menarik dengan latar belakang laut. Pastikan untuk membeli tiket tambahan untuk spot-spot tertentu yang menarik minat Anda.

Jadi, itulah 12 destinasi wisata terbaru di Jogja yang patut dikunjungi pada tahun 2023. Selamat menjelajahi keindahan dan keunikan setiap destinasi!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google Berita.

About Nuriyah Nofasari

Check Also

Sarah Keihl

Resmi Menikah dengan Pacar Bule, Ini Profil dan Perjalanan Karier Sarah Keihl

Linamasa.com – Pada Sabtu, 27 Januari, selebgram terkenal Indonesia, Sarah Keihl, resmi melepas masa lajangnya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seraphinite AcceleratorOptimized by Seraphinite Accelerator
Turns on site high speed to be attractive for people and search engines.