...
jurusan kuliah
Source: pexel

Ini 8 Jurusan Kuliah yang Sulit untuk Mendapatkan Pekerjaan, dari Arsitektur hingga Fisika

Linamasa.com – Ini Beberapa Jurusan Kuliah yang Tantangannya Tinggi dalam Mencari Pekerjaan Pasca Lulus. Tingkat kesulitannya disebabkan oleh kurangnya permintaan di dunia kerja dan kesulitan integrasi dengan kebutuhan industri.

Meskipun pendidikan dianggap sebagai jalan menuju sukses karier, kenyataannya tidak semua jurusan kuliah memberikan akses mudah ke dunia kerja dengan gaji yang memadai setelah lulus.

Sejumlah jurusan kuliah memiliki daya tarik yang kurang di industri, dan banyak lulusan menyesal atas pilihan jurusan mereka. Oleh karena itu, calon mahasiswa disarankan untuk berpikir secara matang sebelum memilih jurusan kuliah, terutama jika tujuannya adalah mendapatkan pekerjaan menjanjikan di perusahaan-perusahaan besar.

Berikut adalah daftar beberapa jurusan kuliah yang dianggap sulit untuk mendapatkan pekerjaan, dilihat Linamasa.com dari kanal YouTube Bagus Satrio Utomo:

  1. Ilmu Matematika: Meskipun sangat penting di berbagai bidang, jurusan matematika memiliki tingkat pengangguran yang tinggi.
  2. Sistem Informasi: Meskipun tidak terlalu sulit masuk ke dunia kerja, lulusan sistem informasi sering menghadapi kesulitan diakui sebagai insinyur karena kedalaman ilmunya yang kurang dibandingkan dengan jurusan teknik.
  3. Arsitektur: Meskipun diminati, perusahaan yang membutuhkan arsitek tidak sebanyak yang diharapkan, dan keberhasilan sebagian besar arsitek tergantung pada proyek individu.
  4. Geografi: Meskipun menarik, jurusan geografi sulit mencari pekerjaan karena sifatnya yang teoritis dan kurangnya spesifikasinya.
  5. Sosiologi: Ilmu sosiologi cenderung kurang diminati oleh pemberi kerja dibandingkan dengan jurusan psikologi atau ekonomi.
  6. Ilmu Pemerintahan: Meskipun dirancang untuk masuk pemerintahan, peluang bekerja terbatas, terutama tanpa keahlian tambahan.
  7. Fisika: Seringkali tidak dapat diterapkan secara langsung di dunia kerja, sehingga para lulusan sering bekerja di bidang yang berbeda.
  8. Seni: Jurusan ini menghadapi tingkat pengangguran yang tinggi, karena kesuksesan dalam seni tidak selalu tergantung pada gelar akademis.”

Semoga membantu!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google Berita.

About Nuriyah Nofasari

Check Also

SNBP

Dijamin Auto Lolos SNBP 2024! Ini Prediksi Rata-rata Nilai Rapor di Untirta

Linamasa.com – Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) merupakan titik fokus yang dinantikan setiap tahun, khususnya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seraphinite AcceleratorBannerText_Seraphinite Accelerator
Turns on site high speed to be attractive for people and search engines.