oli mesin
Freepik/aleksandarlittlewolf

Rekomendasi Oli Yang Bagus Untuk Motor Suzuki Satria FU

Linasama.com – Motor Suzuki Satria FU merupakan salah satu motor sport yang dulu sempat menjadi tren bagi anak-anak muda di Indonesia. Seperti halnya kendaraan lain, motor Satria FU juga membutuhkan perawatan rutin agar dapat terus berjalan dengan baik.

Salah satu perawatan yang penting untuk dilakukan adalah penggantian oli mesin secara berkala. Mengganti oli mesin dengan jenis yang tepat akan membuat mesin motor tetap sehat dan dapat meningkatkan performa serta umur pakai mesin.

Oleh karena itu, dalam artikel ini linamasa akan membahas mengenai rekomendasi oli yang bagus untuk motor Suzuki Satria FU.

Motor | Oli SAE 10W-40 untuk Motor Apa Saja?

Oli SAE 10W-40

Oli SAE 10W-40 adalah salah satu jenis oli yang direkomendasikan untuk motor Suzuki Satria FU. Jenis oli ini memiliki viskositas yang cukup baik untuk digunakan pada motor sport. Selain itu, oli ini juga memiliki kemampuan yang dapat melindungi mesin dari aus dan korosi.

Oli SAE 10W-40 juga mampu meningkatkan performa mesin motor dan dapat mengurangi gesekan pada komponen mesin. Dengan demikian, penggunaan oli SAE 10W-40 dapat membuat motor Suzuki Satria FU lebih awet dan bertenaga.

Oli Synthetic Blend

Oli Synthetic Blend merupakan jenis oli campuran antara oli mineral dan synthetic. SSama dengan jenis di atas, oli ini memiliki kemampuan yang baik dalam melindungi mesin dari aus dan korosi serta dapat meningkatkan performa mesin kendaraan.

Oli Synthetic Blend juga memiliki kelebihan dalam mengurangi gesekan pada komponen mesin. Selain itu, viskositas yang dimiliki oli synthetic blend ini baik untuk digunakan pada motor sport seperti Suzuki Satria FU. Oleh karena itu, oli Synthetic Blend juga bisa menjadi rekomendasi bagi pemilik motor Suzuki Satria FU. 

Oli Full Synthetic

Oli Full Synthetic merupakan jenis oli yang terbuat dari bahan synthetic atau sintetik. Oli ini memiliki kemampuan yang sangat baik dalam melindungi mesin dari aus dan korosi serta dapat meningkatkan performa mesin.

Oli Full Synthetic juga memiliki viskositas yang sangat baik dan stabil dalam berbagai kondisi suhu, sehingga dapat digunakan untuk motor sport seperti Suzuki Satria FU.

Selain itu, oli ini juga dapat mengurangi gesekan pada komponen mesin dan memperpanjang umur mesin. Oleh karena itu, oli Full Synthetic bisa menjadi pilihan yang tepat bagi pemilik motor Suzuki Satria FU yang mengutamakan kualitas oli.

Dalam memilih oli yang bagus untuk motor Suzuki Satria FU, sebaiknya pilih oli dengan merek yang terpercaya dan memiliki spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhan motor.

Selain itu, pastikan juga untuk mengganti oli secara teratur sesuai dengan rekomendasi dari produsen motor. Dengan begitu, mesin motor Suzuki Satria FU akan tetap sehat dan awet. 

Itu dia beberapa oli yang bagus untuk motor Suzuki Satria FU dari , semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google Berita.

About Arif Pangestu

Check Also

Yamaha Aerox 155 R-Version

Yamaha Aerox R (Aerox 155 R-Version) Spesifikasi dan Harga

Linamasa.com – Aerox menjadi salah satu sepeda motor matik jebolan Yamaha yang mampu menarik minat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *