...
sepakbola
Pexels/RF._.studio

Viral Timnas dan Klub – Klub Rusia Dihapus dari Gim FIFA 22

Linamasa.com – Karena dampak dari invasi yang dilakukan oleh Rusia ke Ukraina, baik Tim Nasional dan juga tim liga dalam negeri Rusia kini telah dipastikan dihapuskan dari pertandingan sepak bola FIFA 22.

Selaku organisasi yang berhak memegang kuasa penuh atas lisensi FIFA, EA Sport telah resmi memberikan pengumumannya kepada ranah publik pada hari Rabu, 3 Maret 2022. Keputusan penting tersebut, dengan sangat terpaksa memang harus diambil oleh perusahaan yang berasal dari Amerika Serikat tu. Pertimbangan paling besar sehingga harus mengambil keputusan tersebut adalah karena berbagai serangan yang dilancarkan oleh Rusia kepada Ukraina.

Bersamaan dengan pengumuman resmi terkait keputusan tersebut, pihak EA Sports akan menghilangkan Timnas Rusia hingga klub sepak bola dalam negeri Rusia dari FIFA online, FIFA mobile hingga FIFA 22.

“Dalam hal ini, pihak EA Sports ikut berdiri tegak dalam rangka solidaritas kepada seluruh rakyat Ukraina dan ingin berjalan beriringan dengan banyaknya suara yang ada di dunia persepakbolaan dunia. Tujuan utamanya adalah untuk turut serta dalam mewujudkan perdamaian dunia dan juga sesegera mungkin bisa mengakhiri invasi Rusia yang dilakukan terhadap Ukraina,” kutipan pernyataan yang diunggah secara resmi oleh pihak EA Sports pada akun Twitter resminya.

Keputusan kontroversial yang diambil oleh pihak EA Sports menimbulkan kegaduhan di dunia sepak bola dunia dan kemudian menjadi viral di berbagai laman media sosial. Tak sedikit yang menunjukkan komentar pro, namun tak sedikit pula yang menunjukkan komentar kontra atas keputusan EA Sports tersebut.

Sebelum keputusan kontroversial atas Rusia tersebut diambil, ternyata pihak EA Sports sudah menjatuhkan vonis penangguhan kepada Timnas Rusia sehingga tak bisa melakukan berbagai pertandingan di semua kompetisi dunia, salah satunya adalah kompetisi bergengsi Piala Dunia.

Ternyata, hukuman tersebut tak hanya dijatuhkan pada Timnas Rusia saja, melainkan juga dijatuhkan pada klub – klub dalam negeri Rusia. Larangan tersebut berlaku untuk berbagai pertandingan yang dilakukan dalam ruang lingkup FIFA hingga UEFA.

“Tak hanya FIFA saja, UEFA juga turut memberikan dukungan dan secara bersama – sama memberikan keputusan tersebut untuk semua klub dalam negeri Rusia tanpa terkecuali, baik itu Timnas Rusia maupun klub – klub lokal Rusia. Semua klub mendapatkan larangan keras untuk turut berpartisipasi pada semua ajang yang dinaungi langsung oleh FIFA dan juga UEFA. Keputusan ini berlaku hingga adanya pengumuman lanjutan di masa yang akan datang dengan menyesuaikan kondisi,” pernyataan yang diunggah oleh UEFA, dilansir dari laman resmi milik UEFA.

Sebenarnya, keputusan ini tentu sangat merugikan bagi Rusia. Karena secara otomatis, Rusia langsung dicoret keikutsertaannya mulai dari babak playoff ajang Piala Dunia 2022. Ini akan menjadi mimpi buruk bagi Rusia karena tak bisa bermain dan unjuk gigi di perhelatan akbar pesta olahraga dunia sekelas Piala Dunia 2022.

Tak hanya Tim Nasional Rusia dan klub – klub dalam negeri Rusia saja yang merasakan dampak langsung dari keputusan kontroversial yang dijatuhkan oleh FIFA serta UEFA, ternyata Spartak Moskow juga merasakan hal yang sama. Dengan sangat terpaksa Spartak Moskow harus angkat kaki dari perhelatan akbar Liga Europa dari babak 16 yang kini tengah berlangsung. Perjuangan Tim Nasional Rusia kini menjadi sia – sia yang sudah berhasil mencapai babak 16 besar tersebut karena dampak invasi yang dilakukan negaranya terhadap rakyat Ukraina yang hingga kini masih terus berlangsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google Berita.

Check Also

wanita muda cantik rambut hitam berolahraga

6 Merk Model Sepatu Senam Aerobic Wanita Terbaru 2023

Linamasa.com – Senam aerobik adalah olahraga yang sangat populer di kalangan perempuan. Terdapat banyak manfaat …