...
anak-anak khitan massal
Yayasan Balai Ilmu Al-Munawar

Yayasan Balai Ilmu Al-Munawar Gelar Program Sunat Massal

Linamasa.com – Yayasan Balai Ilmu Al-Munawar dan TPQ Al-Munawar Gelar Program Khitanan Massal Gratis pada Sabtu 24 Desember 2022, di kantornya di Jl. Raya Solo – Pacitan, kecamatan Baturetno, Wonogiri. Program ini diperuntukan bagi santri TPQ Al-Munawar, anak-anak yatim dan dhuafa.

Sebanyak 20 anak yang berada di wilayah kerja yayasan Balai Ilmu Al-Munawar ikut dalam program Khitan Massal. Kegiatan ini pertama dilaksanakan pada tahun 2022 ini disamping program kegiatan rutin yaitu santunan untuk anak yatim, dhuafa dan pembagian sembako.

Ketua Yayasan, H. Pramono SE menjelaskan, ini merupakan wujud dari kepedulian pada anak di lingkungan sekitar yang memiliki keterbatasan biaya dalam melaksanakan salah satu kewajiban bagi kaum laki-laki yang disyariatkan dalam agama Islam yaitu khitan.

Pada kegiatan bakti sosial dalam rangka bangkit dan pulih bersama ini diharapkan dapat membantu anak – anak sekitar sebagai calon generasi penerus bangsa yang berada di pedesaan dapat dengan mudah menjalankan kewajibannya, yaitu khitan.

Satu hari tepat sebelum pelaksanaan khitan di lakukan bakti sosial pembagian infaq sedekah untuk anak yatim dan dhuafa.

Pramono menjelaskan, pada kegiatan ini yayasan memberikan bantuan khitan sebanyak 20 anak di sekitar desa Pakem dan desa lain di kecamatan Baturetno, Kabupaten Wonogiri. Rata-rata pesertanya berusia antara 7 sampai 13 tahun.

“Masyarakat cukup antusias menyambut program tersebut, selain memberikan bantuan khitanan massal gratis, yayasan Balai Ilmu Al-Munawar juga memberikan bingkisan berupa sajadah, baju koko, sarung, kopiah dan uang saku untuk anak-anak yang di khitan,” jelasnya

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Wakil Bupati Wonogiri Bapak Setyo Sukarno, Camat Baturetno Bapak Eko Nur Haryono, Kepala Desa Watuagung Bapak Tugimin, Kadus Pakem Bapak Marwan beserta peserta sunat massal yang dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB hingga berakhir pada pukul 13.45 WIB.

TPQ AL MUNAWAR yang merupakan salah satu program Yayasan menjadi wadah pendidikan Al-Qur’an yang didirikan sejak tahun 2015, dua tahun kemudian, secara resmi diresmikan pada tanggal 9 Januari 2017 dan mendapatkan pengakuan dan pengesahan secara legal kelembagaannya oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri pada tanggal 25 Agustus 2018 melalui Piagam Izin Operasional Taman Pendidikan Al Qur’an Al Munawar No.363 Tahun 2018, berdasar Keputusan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri, No. 464 Tahun 2018. Selengkapnya baca profil Yayasan Balai Ilmu Al-Munawar dan TPQ Al-Munawar di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google Berita.

About Redaksi

Check Also

Logo HUT RI ke 79

Makna dan Link Download Logo HUT RI ke-79 yang Harus Kamu Ketahui!

Linamasa.com – Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia akan tiba sebentar lagi. Setiap tahun, pada …