pengoperasikan laptop
Freepik/rawpixel

5 Tips Membuat Blog Menarik Yang Disukai Pengunjung

1. Mempercepat Loading Blog / Web

Penting sekali menjadikan Blog / Web kita segera menarik perhatian pengunjung dan menggerakkan hati mereka untuk mengambil tindakan lebih lanjut seperti yang anda inginkan, seperti menjadikan mereka pengunjung setia.

Salah satu penyebab pengunjung dengan cepat meninggalkan Blog / Web kita mungkin dikarenakan blog anda lambat loading.

Penyebab terbesar untuk sebuah situs lambat loading adalah gambar yang berukuran besar dan beresolusi tinggi yang anda tampilkan di halaman situs anda. File Flash animasi yang berukuran besar juga memperlambat loading Blog / Web kita.

Karena itu sebaiknya muat gambar yang perlu saja dan tiadakan flash animasi sama sekali. Anda juga sebaiknya tidak menjadikan gambar sebagai background blog anda, karena umumnya gambar yang dijadikan background berukuran besar.

Jadi prinsipnya semakin cepat blog anda loading semakin baik, anda bisa menguji kecepatan loading blog anda dengan menggunakan situs penguji kecepatan loading Blog / Web kita yang banyak tersedia di internet.

2. Jaga Relevansi Kata Kunci Antar Artikel

Search engine ingin memberikan hasil yang relevan di Blog / Web kita dengan konten berkualitas tinggi. Karena itu penting bagi kita memberikan informasi yang paling relevan dan berkualitas tinggi yang dicari pengunjung yang menjadi target kita.

Sebagai contoh, jika seseorang mengunjungi Blog / Web kita setelah mengetik kata kunci ” cara membuat blog” di google, pastikan mereka menemukan artikel yang relevan dan memiliki kata kunci “5 Tips Membuat Blog Menarik Yang Disukai Pengunjung” sebagai kata kunci utama.

Hal penting lainnya adalah pastikan kata “5 Tips Membuat Blog Menarik Yang Disukai Pengunjung” hanya tampil di halaman artikel yang terkait. Silahkan baca

3. Buat Tag title dan tag alt untuk Gambar

Cara lain untuk menarik lebih banyak kunjungan ke blog kita adalah mengoptimalkan gambar yang tampil di blog agar SEO friendly.

Buatlah nama file gambar yang anda tampilkan di artikel anda dengan nama yang relevan dengan artikel, kata yang deskriptif, dan buat kode title=”..” dan alt=”..” untuk setiap gambar.

Tag title dan tag alt tersebut memungkinkan kita memasukkan informasi lebih lanjut dan kata kunci yang terkait dengan artikel.

4. Perbarui Tanggal Blog / Web kita

Ketika artikel yang kita tulis memiliki tanggal saat ini, itu pada dasarnya mengatakan kepada pengunjung bahwa website atau blog ini up to date.

Search engine mengetahui hal ini dan menjadikannya sebagai pertimbangan dalam menentukan peringkat sesuai dengan algoritma baru Google.

Jika kita mengunjungi situs web dan melihat pada footer “Hak Cipta 2022,” Kita mungkin berpikir bahwa itu adalah tahun terakhir kali situs telah diupdate.

Informasi usang membuat situs tampak terabaikan dan tidak profesional. Kalau anda lihat di footer web atau blog ternama umumnya tahun pada teks ” hak cipta” biasanya tahun terbaru.

5. Mematuhi Standar Kualitas secara Online

Mematuhi standar W3C online, atau seperangkat aturan yang, jika diikuti, menjamin website kita untuk mematuhi standar kualitas yang ketat.

W3C adalah singkatan dari World Wide Web Consortium, yang merupakan organisasi standar internasional utama untuk Web. Jika kita membuat situs kita sesuai dengan standar ini, ini menunjukkan kita peduli dengan kualitas dan perawatan situs kita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google Berita.

About Redaksi

Check Also

roy suryo

Roy Suryo Ditahan Polisi, Ini Alasan Lengkapnya

Linamasa.com – Roy Suryo ditahan oleh pihak Polda Metro Jaya setelah menerima keputusan ditetapkan sebagai …