anak di bully di sekolah
Pexels/Mikhail Nilov

Daftar Artis yang Pernah Jadi Korban Bully

Linamasa.com – Sebenarnya, artis Indonesia banyak yang pernah menjadi korban bullying. Namun tidak semuanya bersedia untuk berbagai cerita ke ranah publik karena menyangkut privasi.

Beberapa artis yang bersedia berbagai cerita antara lain seperti Afgansyah Reza hingga Azriel Hermansyah.

Aksi bullying dilakukan dengan berbagai cara. Yang mana tak hanya secara verbal saja, tetapi juga melakukan kekerasan fisik. Kisah bullying yang pernah mereka alami pun baru diungkap ke publik setelah populer menjadi artis.

Dampak yang disebabkan karena aksi perundungan tersebut tidak bisa dianggap sepele. Mulai dari berpengaruh pada kesehatan mental hingga pada kondisi fisik para korban.

Dampak tersebut bisa saja mengalami depresi, mengurung diri di rumah atau bahkan kamar, parahnya lagi bisa menyebabkan seseorang memutuskan untuk mengakhiri hidup.

Dari sekian banyak artis yang pernah mengalami bullying, di bawah ini ada beberapa artis yang rela mengungkap pengalaman pribadi tak mengenakkan saat menjadi korban perundungan. Siapa sajakah dia?

1.Azriel Hermansyah

Putra Anang Hermansyah bernama Azriel Hermansyah, dulu sempat menjadi korban perundungan saat masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA).

Parahnya lagi , pelaku perundungan tersebut ialah anak musisi legendaris Ahmad Dhani dan Maia Estianty yakni El Rumi.

Menurut keterangannya lebih lanjut, kala itu atmosfer senioritas di sekolahnya memang sangat tinggi. Hingga pada akhirnya Azriel Hermansyah harus mengalami kejadian buruk sebagai korban perundungan.

Ternyata, aksi perundungan tak hanya dilakukan satu atau dua kali saja, melainkan berkali – kali dan hampir setiap hari.

“Pada saat itu, saya mengalami perundungan yang dilakukan oleh El Rumi saat masih SMA,” kata Azriel Hermansyah saat memberi keterangan ke awak media.

2.Tatjana Saphira

Tatjana Saphira salah satu aktris cantik tanah air, ternyata juga pernah mengalami kejadian tak mengenakkan saat masing duduk di bangku SMP.

Ia pernah menjadi korban perundungan yang dilakukan oleh kakak kelasnya. Perundungan tersebut dilakukan dengan memaksa Tatjana Saphira untuk tidak mengikuti kegiatan kelas dance.

3.Prilly Latuconsina

Prilly Latuconsina juga pernah menjadi korban bullying. Saat itu ia masih duduk di bangku SMA di daerah Tangerang hingga akhirnya para senior melakukan aksi perundungan kepadanya, mulai dari menyuruh salim (berjabat tangan) hingga membuat roknya selalu basah saat keluar dari kantin.

Pada akhirnya karena merasa tak nyaman, ia pun memutuskan untuk homeschooling saja yang dianggap jauh lebih nyaman dan aman.

4.Citra Scholastika

Penyanyi yang sempat terkenal lulusan ajang pencarian bakat Indonesia Idol juga pernah menjadi korban perundungan dengan alasan dirinya tak suka berdandan.

Karena saat itu, Citra Scholastika memang benar – benar cuek dengan penampilannya. Menurutnya, berdandan hanya buang – buang waktu dan membuat wajah menjadi jelek serta bagian mata menjadi kotor.

5.Afgansyah Reza

Siapa yang tak kenal dengan artis berparas rupawan dengan suara seperti berlian satu ini yakni Afgansyah Reza.

Sang pelantun lagu Terima Kasih Cinta ini ternyata juga pernah menjadi korban dari bullying saat masing duduk di bangku SMP dalam kurun waktu hampir 3 tahun lamanya.

Afgan pun menjelaskan bahwa dirinya pernah mengalami kekerasan verbal hingga kekerasan fisik seperti salah satunya adalah dengan didorong.

Gara – gara semua aksi perundungan tersebut, Afgan sempat tumbuh menjadi remaja yang memiliki kepribadian cenderung menutup dirinya.

6.Cinta Laura

Sosok artis cantik blasteran yang memiliki segudang prestasi Cinta Laura, ternyata pernah mendapat pengalaman tak menyenangkan yakni dibully.

Ia mengalami kejadian tersebut saat masih berusia 12 tahun dan 13 tahun. Ia dianggap sebagai sosok yang tak mempunyai kecintaan terhadap Indonesia karena lebih banyak menggunakan bahasa inggris dalam komunikasi hariannya.

Seperti dilansir dari kanal youtube resmi Puella ID, Cinta Laura mengaku sangat terganggu dengan berbagai aksi bullying tersebut. Usia yang masih sangat mudah, membuatnya kesulitan untuk menemukan identitas dirinya.

Artis berdarah Indonesia Jerman ini menceritakan dampak yang ia rasakan tak main – main, bahkan membutuhkan kurun waktu 8 tahun hingga 10 tahun. Bahkan ia merasa ketakutan saat hendak pulang ke Indonesia.

“Waktu itu, aku masih berusia 12 sampai 13 tahun. Bayangin saja, untuk usia yang masih sangat muda, yang mana masih mengalami kesulitan dalam menemukan jati diri. Percaya gak percaya, dampak yang aku rasakan berlangsung selama 8 hingga 10 tahun,” kata Cinta Laura.
“Setiap pulang ke Indonesia, aku merasa anxiety attack,” tambahnya.

7.Felicya Angelista

Terakhir ada Felicya Angelista yang juga pernah menjadi korban bullying semasa duduk di bangku SD. Ia mengaku pernah dikunci di dalam sebuah ruangan bersama dengan laki – laki yang menyukainya.

“Jadi waktu itu aku masih kelas 1 SD, tiba – tiba aku dimasukkan ke sebuah ruangan dan dikunciin bersama dengan teman lain laki – laki dan dia sudah aku anggap sebagai sahabat.

Bayangin saja, masih kelas 1 SD sudah sering dikejar – kejar untuk dicium pipinya. Parahnya lagi, cowok itu suka ngiler. Bisa bayangin gak sih,” cerita dari Felicya Angelista.

Akibat aksi tak mengenakkan tersebut, membuat Felicya Angelista enggan untuk berteman karena merasa trauma. Pada akhirnya, selama ia menempuh pendidikan SD, ia tak mempunyai satupun teman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google Berita.

About Redaksi

Check Also

galaksi luar angkasa

Bumi Berputar Lebih Cepat Sepanjang 2022, Ini Penjelasannya

Linamasa.com – Sejak tanggal 29 Juni 2022, para ilmuwan dari berbagai belahan dunia mengklaim bahwa …