giias 2022
indonesiaautoshow.com

Bocoran Harga Tiket GIIAS 2022, Mulai dari Rp 50 Ribu dan Info Lengkap Lainnya

Linamasa.com – Sebentar lagi pameran otomotif bergengsi GIIAS 2022 akan digelar. Seperti gelaran pameran sebelum – sebelumnya, kali ini juga akan diselenggarakan di Ice BSD Tangerang. Rencananya, pameran otomotif GIIAS 2022 berlangsung mulai tanggal 11 Agustus 2022 hingga 21 Agustus 2022 mendatang.

Untuk harga tiketnya sendiri dibanderol dengan harga mulai dari Rp 50 Ribu (weekdays) dan Rp 100 Ribu (weekend). Bagi Anda yang belum sempat membeli tiket dan ingin langsung membeli di lokasi, pihak penyelenggara juga telah menyediakan beberapa tiket dengan harga berbeda. Untuk harga tiket kategori VIP Day, misalnya saja pada hari Kamis, 11 Agustus 2022, dibanderol dengan harga Rp 200 Ribu.

Selain itu, terdapat juga harga tiket spesial yang dijual dengan harga Rp 77 Ribu. Dimana hanya berlaku pada tanggal 17 Agustus 2022 bertepatan dengan momen hari kemerdekaan Indonesia.

Agar lebih mudah untuk mendapatkan tiket GIIAS 2022 ini, Anda bisa membelinya melalui sistem online. Yang perlu dipahami, pembelian tiket paling lambat adalah sehari sebelum kedatangan ke lokasi. Untuk membelinya, Anda bisa kunjungi langsung situs resmi di www.auto360.id atau bisa juga melalui aplikasi Auto360 dengan cara mengunduhnya di Google Play maupun App Store.

Hall 7 – 8 Ice BSD Sudah Dipenuhi dengan Kehadiran Kendaraan Niaga

Pihak panitia Gaikindo Indonesia International Auto Show menyediakan 10 hall Ice BSD yang nantinya bisa diisi berbagai macam exhibitor mulai dari mobil penumpang hingga kendaraan niaga (komersial).
Khusus untuk kendaraan niaga, ditempatkan di hall 7 dan 8 Ice BSD yang terdiri dari banyak booth. Peserta yang sudah terdaftar untuk mengisi hall 7 dan 8 ini antara lain berasal dari merek Tentrem, Adiputro, Karoseri Laksana, UD Trucks, Hino, Fuso, Isuzu, dan DFSK.

Dari hasil pemantauan di H – 3 penyelenggaraan GIIAS 2022, booth khusus DFSK belum terlihat satupun kendaraan niaga yang dipamerkan.

Kemudian untuk booth milik Isuzu, terpantau sudah cukup siap, hanya tinggal finishing saja. Beberapa produk pun sudah bisa dilihat seperti Elf, Mu – X, dan D – Max dengan bermacam – macam aplikasi seperti motorhome, box hingga giga. Selanjutnya untuk jenis Fuso, boothnya masih proses persiapan karena hiasannya memang belum sepenuhnya selesai. Dari sisi produknya pun masih berantakan dan belum rapi. Salah satunya adalah eCanter yang belum dinaikkan ke atas booth.

Bergeser ke booth milik Hino, ternyata juga masih dalam proses persiapan dan banyak pekerjaan yang belum selesai. Di dalam hall belum ada satupun kendaraan Hino yang dipamerkan. Namun saat melihat sekeliling halaman parkir, memang ada bus medium dan tiga truk dengan sasis Hino.

Berlanjut ke booth UD Trucks yang juga masih terlihat belum siap, namun sudah ada beberapa produk yang dipamerkan seperti Quester Euro5 dengan beberapa pilihan varian. Kemudian untuk merek Karoseri Laksana, setidaknya sudah mendatangkan tiga jenis bus besar dan juga ada satu bus berukuran medium. Hanya saja masih terparkir di halaman, belum naik ke booth yang sudah disediakan.

Pindah ke booth Adiputro yang tampak sudah sangat siap, hanya perlu beberapa sentuhan akhir saja. Untuk jenis kendaraan yang sudah dipamerkan di atas booth antara lain seperti Jetbus Dream Coach Single Glass, Jetbus Transit, dan Jetbus Jumbo.

Terakhir ada boot dari Karoseri Tentrem yang terlihat sudah memboyong satu bus jenis medium dan dua bus jenis besar, namun belum dinaikkan dan masih terparkir di halaman saja.

Hall kendaraan niaga menjadi area yang dianggap paling menarik untuk didatangi, terlebih lagi ada aturan baru terkait dengan regulasi mengenai standar emisi Euro4 khusus kendaraan bertenaga diesel.

Jadi disana, akan hadir banyak kendaraan khusus niaga yang ramah lingkungan dan bahkan diklaim mempunyai 0 emisi.

Selain itu, di gelaran GIIAS 2022 ini, menjadi comeback Karoseri Tentrem untuk ikut berpartisipasi dan meramaikan pameran tersebut. Tak hanya memboyong satu kendaraan niaga saja, namun akan menghadirkan tiga karoseri pembuat bus sekaligus di Ice BSD.

Syarat Berkunjung di GIIAS 2022

Jika Anda tertarik untuk mengunjungi pameran GIIAS 2022 kali ini, terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi. Syarat utamanya berkaitan erat dengan pencegahan penyebaran virus covid 19 yakni menerapkan protokol kesehatan.

Dilansir dari unggahan situs resmi indonesiaautoshow.com, beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh para pengunjung antara lain seperti :

  1. Pengunjung wajib sudah mengunduh aplikasi resmi dari pemerintah yakni PeduliLindungi.
  2. Pengunjung sudah menerima vaksin lengkap covid 19 sesuai dengan peraturan pemerintah.
    • Usia 0 hingga 6 tahun (tidak wajib vaksin).
    • Usia 6 tahun sampai 18 tahun (minimal sudah menerima vaksin lengkap sampai dosis kedua).
    • Usia 18 tahun ke atas (minimal sudah menerima vaksin lengkap sampai dosis kedua dan bisa memanfaatkan fasilitas yang disediakan oleh panitia yakni vaksin booster).
  3. Tiket bisa dibeli secara online (dianjurkan paling lambat 1 hari sebelum acara).
  4. Wajib mengenakan masker medis selama berkunjung di arena pameran.
  5. Cuci tangan terlebih dahulu atau bisa juga memakai hand sanitizer.
  6. Pastikan badan tidak dalam kondisi demam.
  7. Lakukan pengecekan suhu yang sudah disediakan di pintu masuk pameran.
  8. Setiap pengunjung yang usianya di bawah 12 tahun, wajib didampingi dan diawasi langsung oleh keluarga.
  9. Semua pembayaran transaksi di arena pameran hanya menerima non tunai.
  10. Semua pengunjung wajib taat dalam menerapkan protokol kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google Berita.

About Redaksi

Check Also

mobil

Pabrikan Jepang Ini Ciptakan Mesin Bahan Bakar Hidrogen

Linamasa.com – Saat ini kian banyak produsen mobil bersaing dan berlomba – lomba untuk terus …