...
sepakbola
Pexels/RF._.studio

Persis Solo Berada di Dasar Peringkat Liga 1 BRI

Linamasa.com – Kevin Nugroho salah satu pemilik saham di Persis Solo akhirnya ikut bersuara saat timnya menunjukkan performa yang buruk saat bertanding di awal musim Liga 1 2022 – 2023.

Masih berstatus sebagai tim yang mendapatkan promosi dari Liga 2 pada musim lalu, klub yang populer dengan sebutan Laskar Sambernyawa sampai saat ini masih belum mendapatkan poin sama sekali setelah menjalani tiga pertandingan.

Kondisi ini merupakan pekerjaan rumah bagi Jacksen F Tiago sebagai pelatih Persis Solo yang sampai saat ini tak kunjung mendapatkan poin.

Kekalahan yang mereka alami dalam tiga pertandingan berturut – turut antara lain saat melawan Dewa United dengan skor akhir 2 – 3, kemudian saat melawan Persija Jakarta dengan skor akhir 1 – 2 dan terakhir saat melawan Persikabo 1973 dengan skor akhir 0 -2.

Dari ketiga hasil pertandingan tersebut, membuat Persis Solo harus menempati dasar klasemen sementara yakni di urutan 18. Yang mana BRI Liga 1 diikuti sebanyak 18 kontestan dari kompetisi kasta tertinggi di Indonesia.

“Untuk mendapatkan kemenangan dari sebuah pertandingan, terdapat banyak faktor yang harus dipahami dan diperhatikan dengan baik. Terlebih lagi jika ingin menggondol gelar juara,” ungkap Kevin Nugroho pada hari Senin, 8 Agustus 2022.

“Yang saat ini tengah dibutuhkan oleh para anggota tim adalah support penuh untuk membangun mental agar tetap terjaga, sehingga bisa lebih fokus saat menjalani setiap pertandingan demi mendapatkan kemenangan. Tentu saja, hal ini tidak bisa dilakukan oleh satu pihak, harus ada kerjasama yang solid antar sesama pemain hingga manajemen,” tambah dari Kevin Nugroho.

Hasil negatif yang sampai saat ini terus didapatkan oleh Alexis Messidoro bersama teman – temannya, membuat banyak pihak benar – benar memberikan tekanan yang lebih besar kepada semua anggota tim.

Kevin Nugroho pun menilai agar semua kritikan yang masuk bisa dijadikan sebagai modal untuk melakukan evaluasi lebih lanjut untuk menyambut pertandingan – pertandingan selanjutnya.

“Kritikan bisa menjadi bahan evaluasi bagi pihak kami agar bisa berjalan dengan baik sesuai dengan koridor yang ada. Dengan memberikan dukungan yang lebih positif dan juga konsisten, tentu akan menjadi tambahan semangat dari semua anggota tim, terlebih lagi Liga 1 merupakan musim yang sangat panjang. Kita bersama mempunyai tugas berat untuk menjaga hingga mengawal konsistensi atas performa yang diberikan oleh klub sampai akhir musim nanti,” tambah Kevin Nugroho sembari menegaskan.

Memasuki pekan ke empat dari BRI Liga 1 2022 – 2023 yang akan diselenggarakan pada hari Minggu, 14 Agustus 2022, Persis Solo dijadwalkan akan bertanding melawan Persita Tangerang.

Bertanding di kandang sendiri dan tepat di hadapan para pendukungnya di Stadion Manahan Solo, seharusnya bisa dijadikan sebagai tambahan suntikan semangat.

Momentum tersebut harus bisa segera dimanfaatkan oleh Persis Solo untuk bangkit saat melawan Persita Tangerang yang kini berada di urutan kelima klasemen sementara.

Jacksen F Tiago (Pelatih Persis Solo) juga sangat sadar betul dengan tiga kekalahan beruntun yang dialami oleh timnya itu, tentu akan membuat posisinya semakin tertekan.

“Tekanan yang datang itu sangat dipengaruhi seberapa baik prestasi yang berhasil kita dapatkan. Saya harus lebih berjiwa besar dalam menghadapi segala tekanan yang ada, karena dalam tiga laga yang kita lalui, belum bisa meraih hasil yang diharapkan,” kata Jacksen F Tiago (Pelatih Persis Solo).

“Saya rasa, untuk saat ini saya memang tak bisa menolak segala tekanan yang menghampiri. Untuk membungkam segala tekanan yang ada, hanya prestasilah yang bisa melakukannya. Namun untuk saat ini, kita masih belum mampu untuk mendapatkannya,” tutur Jacksen F Tiago (Pelatih Persis Solo) yang dulu pernah sukses bersama Persipura Jayapura dan Persebaya Surabaya.

Persis Solo Akan Hadir dengan Semangat Baru

Untuk bisa bengkit dari keterpurukan, Persis Solo harus segera bangkit dan menyudahi rentetan hasil negatif yang didapatkan di awal musim ini.

Mereka kini sudah mengusung target utama untuk bisa bangkit dan mendapatkan kemenangan sebagai harga mati memasuki pekan keempat dari BRI Liga 1 2022 – 2023.

Laga melawan Persita Tangerang yang akan berlangsung di pekan keempat, menjadi target utama untuk bisa bangkit.

Dari segi komposisi tim yang hendak dimainkan, Persis Solo akan menghadirkan semangat baru. Dua pemain anyar yang telah bergabung dengan Persis Solo rencananya bakal ditampilkan.

Mereka adalah Fernando Rodriguez yang berasal dari Spanyol (mengisi posisi striker) dan Ryo Matsumura yang berasal dari Jepang).

Mereka berdua sudah dipersiapkan secara khusus untuk mendukung penuh Persis Solo saat bertanding melawan Persita Tangerang.

Daftar Klasemen Sementara BRI Liga 1 Musim 2022 – 2023

  • Madura United dengan perolehan 9 poin
  • Persikabo dengan perolehan 9 poin
  • PSM Makassar dengan perolehan 7 poin
  • Borneo FC dengan perolehan 6 poin
  • Persita Tangerang dengan perolehan 6 poin
  • Bali United dengan perolehan 6 poin
  • Bhayangkara FC dengan perolehan 5 poin
  • PSIS Semarang dengan perolehan 4 poin
  • Persija Jakarta dengan perolehan 4 poin
  • Arema FC dengan perolehan 4 poin
  • Persebaya Surabaya dengan perolehan 3 poin
  • Dewa United dengan perolehan 3 poin
  • Barito Putera dengan perolehan 3 poin
  • Cilegon United dengan perolehan 2 poin
  • PSS dengan perolehan 2 poin
  • Persik dengan perolehan 1 poin
  • Persib Bandung dengan perolehan 1 poin
  • Persis Solo dengan perolehan 0 poin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google Berita.

About Redaksi

Check Also

naik tangga

Ingin Olahraga, Dari Rumah Saja Lebih Praktis

Linamasa.com – Rutin berolahraga menjadi salah satu kunci untuk menjaga tubuh kita agar tetap sehat, …

Seraphinite AcceleratorBannerText_Seraphinite Accelerator
Turns on site high speed to be attractive for people and search engines.