shooting drama
Pexels/Lê Minh

Inilah Drama Korea Big Mouth

Linamasa.com – Big Mouth memperoleh rating paling tinggi sebagai personal untuk episode terbaru yang ditayangkan pada hari Sabtu, 6 Agustus 2022.

Berdasarkan data yang dirilis oleh Nielsen Korea, drama yang diperankan oleh deretan pemain papan atas seperti YoonA SNSD dan Lee Jong Suk ini berhasil mendapatkan rating 8,6 persen.

Rating tersebut terlihat mengalami peningkatan secara signifikan yang mana pekan awal penayangan mulai dari 6,2 persen hingga akhirnya mencapai 8,6 persen.

Seperti pemberitaan yang dikabarkan oleh Star News melalui Naver pada hari Minggu tanggal 7 Agustus 2022, bahwa rating tersebut membuat Big Mouth menjadi salah satu drama paling banyak disukai dan ditonton pada hari Sabtu, 6 Agustus 2022 malam di Negeri Ginseng.

Berdasarkan jadwal penayangannya di Korea Selatan, drama Big Mouth ini ditayangkan setiap hari Jumat dan Sabtu malam pada pukul 22.00 KST di saluran televisi MBC.

Sedangkan dari Today’s Webtoon, penayangan Big Mouth justru mengalami penurunan drastis menjadi 3,1 persen saja. Tak hanya Big Mouth, drama The Good Detective 2 juga mengalami penurunan menjadi 4,2 persen saja.

Big Mouth adalah drama Korea dengan genre misteri dan thriller yang menceritakan tentang Park Chang Ho sosok pengacara bawel yang secara tak sengaja melibatkan dirinya dalam sebuah kejadian kasus pembunuhan.

Dalam drama tersebut, dia mendapat julukan “Big Mouth” karena kebawelannya yang sangat menonjol atau banyak bicara.

Secara kebetulan, ia terlibat langsung dalam sebuah kasus pembunuhan dan banyak pihak yang beranggapan bahwa dia adalah penipu yang jenius dengan sebutan Big Mouse.

Situasi yang menjeratnya pada kasus pembunuhan tersebut, membuat nyawa Big Mouth menjadi semakin terancam.

Chang Ho pun berusaha untuk membersihkan namanya yang sudah tercemar dengan bantuan langsung dari sosok sang istri bernama Go Mi Ho yang dikenal sebagai perawat dengan karakter pemberani dan juga bijaksana.

Drama Big Mouth disutradarai langsung oleh Oh Choong Hwan. Sebelum sukses di drama Big Mouth, Oh Choong Hwan juga telah meraih sederet kesuksesan dari beberapa film yang digarap sebelumnya seperti Hotel Del Luna dan Start Up.

Lee Jong Suk diketahui juga pernah berperan di drama White You Were Sleeping dan Pinocchio. Selain Jong Suk, penyanyi sekaligus aktris fenomenal juga turut menjadi sorotan setelah berhasil menjadi pemeran utama pada drama Big Mouth tersebut.

Total episode dari drama Big Mouth sendiri berjumlah 16 episode yang mulai tayang pada tanggal 29 Juli lalu.

Alasan Mengapa Drama Korea Big Mouth Wajib Ditonton

Setelah berhasil mendapatkan rating tinggi pada hari Sabtu, 6 Agustus 2022 lalu, drama ini semakin membuat banyak orang penasaran. Apa alasan kuat drama ini wajib banget ditonton?

1.Menerapkan Tema Kriminalitas yang Dianggap Menarik

Drama Korea Big Mouth mengambil tema tentang kasus pembunuhan. Yang mana kasus pembunuhan tersebut berawal dari sebuah konspirasi yang dibuat langsung oleh para pimpinan elit di bidang hukum Negeri Ginseng.

Drama ini menonjolkan kisah hidup dari tokoh bernama Park Chang Ho (Lee Jong Suk), yang berprofesi sebagai pengacara dengan nasib buruk yang terus menerus terjadi sehingga membuatnya menderita.

Selain itu, karena saking tidak kompetennya sebagai pengacara, tingkat kemenangan kasus yang ia tangani hanya sekitar 10 persen saja saat di pengadilan.

Sebagai sosok tokoh yang banyak bicara, ia dijuluki sebagai Big Mouth. Pada suatu waktu, Park Chang Ho dihadapkan dengan nasib malang saat diberi tugas untuk menangani langsung kasus dan membuatnya harus berakhir di sel tahanan.

Park Chang Ho dijebloskan ke penjara bersama sederet orang pembunuh yang sedang ia selidiki. Julukan Big Mouth membuatnya mendapatkan julukan Big Mouse sang penipu ulung yang menjadi salah satu buronan dari pihak kepolisian di Korea Selatan.

Selama perjalanannya, ia harus membuktikan bahwa dirinya tidaklah Big Mouse. Di sisi lain, sosok sang istri bernama Go Mi Ho, rela turun langsung untuk memberikan bantuan semaksimal mungkin kepada suaminya itu.

Mereka berdua tidak sendirian, tekad kuat untuk segera membongkar Big Mouse, juga didukung langsung oleh CEO Woojung Ilbo, pemimpin organisasi rahasia dari Forum NR, Gucheon Choi Do Ha (Wali Kota), Gucheon Hyun Joo Heed an Gong Ji Hoon (Direktur Rumah Sakit).

2.Comeback Lee Jong Suk

Serial drama ini ternyata menjadi comeback dari aktor Lee Jong Suk setelah sebelumnya ia harus menjalani serangkaian program wajib militer.

Belakangan ini, ia diketahui sudah lama tak muncul di layar drama Korea. Terakhir kali ia bermain drama pada tahun 2019 lalu pada judul Romance Is a Bonus Book.

Setelah hampir 3 tahun hiatus, akhirnya Lee Jong Suk kembali menyapa para penggemarnya melalui drama Big Mouth. Ia mengaku sangat tertarik dengan perannya sebagai Park Chang Ho karena tertantang.

“Sangat ironi, seorang sosok pengacara biasa, justru malah dicurigai tengah menjalankan aksi sebagai penipu jenius, ini tentu sangat menarik bagi saya. Dengan berperan sebagai sosok pengacara ini, sisi baru dari diri saya bisa lebih ditonjolkan melalui karakter Park Chang Ho,” kata Lee Jong Suk seperti dilansir dari unggahan media Soompi.

3.Ada K Pop Idol

Selain Lee Jong Suk yang sangat populer, ada juga salah satu member K POP Idol Im Yoon Ah dari girlband Girls Generation (SNSD). Wanita yang akrab disapa dengan sebutan Yoona kembali didapuk bermain drama setelah tahun lalu berhasil dengan drama Hush.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google Berita.

About Redaksi

Check Also

Pengabdi Setan 2

Pengabdi Setan 2 Lebih Seram dari Sekuel Pertamanya

Linamasa.com – Film horror Pengabdi Setan season pertama, sukses membuat para penonton tertarik. Bahkan pangsa …