naik anak tangga
Freepik/pressfoto

Universitas di Jogja yang Ada Kelas Karyawan

Linamasa.com – Kebutuhan pendidikan yang kian bertambah dan berkembang pesat, membuat berbagai gebrakan baru dilakukan untuk memenuhi kebutuhan para calon mahasiswa. Salah satunya yang belakangan ini populer adalah kuliah kelas karyawan.

Kuliah karyawan mulai dikembangkan dan dibuka, dengan tujuan agar para pekerja yang ingin melanjutkan pendidikannya memiliki hak yang sama dengan mahasiswa kelas reguler.

Sebagai kota pelajar, Yogyakarta turut ambil bagian dalam menyediakan universitas kelas karyawan yang bisa Anda pilih.

Mengingat biaya kuliah yang tidak sedikit, banyak orang yang memutuskan untuk bekerja terlebih dahulu untuk mengumpulkan biaya.

Dengan adanya program kuliah kelas karyawan, tentu saja bisa memberi peluang baru bagi mereka yang berkeinginan kuliah, tapi harus memenuhi kebutuhannya sendiri dengan bekerja.

Apa saja universitas di Yogyakarta yang menyediakan kelas karyawan dengan kualitas terbaik?

1.Universitas Mercu Buana

Universitas pertama yang menyediakan program kelas karyawan terbaik adalah Universitas Mercu Buana.

Selain bisa kuliah sambil kerja dengan sangat nyaman, kampus ini juga terbukti memiliki reputasi dan kualitas pendidikan yang baik dengan mendapatkan akreditasi A dari pihak BAN PT.

Beberapa program studi yang sudah mengantongi akreditasi A dari BAN PT antara lain seperti program studi Akuntansi, program studi Manajemen, program studi Teknik Informatika, program studi Teknik Sipil dan lain sebagainya.

Yang menjadi salah satu keunggulan dari Universitas Mercu Buana adalah sangat ramah bagi para pekerja aktif yang sedang berjuang meniti karir.

Untuk mendukung program kuliah kelas karyawan, Universitas Mercu Buana membuka kelas hingga malam hari.

Jadwal Kelas Harian Karyawan di Universitas Mercu Buana

  • Hari Senin sampai dengan Jumat dimulai pukul 19.00 WIB – 21.30 WIB dan E Learning.
  • Hari Senin sampai dengan Jumat dan Sabtu dimulai pukul 07.00 WIB – 14.30 WIB.
  • Hari Senin sampai dengan Jumat dan Sabtu dimulai pukul 14.30 WIB – 22.00 WIB.

Dengan menyesuaikan jadwal kerja dan jadwal kuliah, selain tak perlu bolos kerja, Anda bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat hingga ijazah.

Ijazah dan ilmu tersebut tentu saja bisa menjadi tambahan modal untuk mengembangkan karir menjadi lebih baik lagi.

Untuk informasi pendaftaran dan proses pendaftaran, bisa Anda akses langsung melalui situs resmi dari Universitas Mercu Buana.

2.Universitas Janabadra

Selanjutnya Universitas Kelas Karyawan yang ada di Yogyakarta yakni Universitas Janabadra. Selain menyediakan kuliah khusus untuk karyawan, Universitas Janabadra juga berlokasi di tempat yang cukup strategis dan banyak menjadi incaran para pekerja.

Alasan utamanya, tentu saja karena reputasi dan kualitas pendidikannya yang baik, di samping itu juga menawarkan biaya kuliah yang lebih ekonomis.

Biaya kuliah pada umumnya masih di angka 1 jutaan saja dan itupun bisa dibayar secara bertahap. Kemudian dari segi biaya bulanannya (SPP) juga relatif murah di kisaran ratusan ribu saja per bulannya.

Sehingga untuk para karyawan pun tidak akan kesulitan untuk memenuhi kebutuhan biaya yang harus dibayarkan selama kuliah hingga dinyatakan lulus.

Sedangkan untuk jadwal kuliahnya sendiri dimulai pukul 17.00 WIB hingga 21.00 WIB. Dengan begitu, para pekerja bisa tetap melanjutkan pendidikan selepas jam kantor.

Untuk informasi pendaftaran dan proses pendaftaran, bisa Anda akses langsung melalui situs resmi dari Universitas Janabadra.

3.Sekolah Tinggi Teknologi Nasional (STTNAS)

Rekomendasi ketiga ada Sekolah Tinggi Teknologi Nasional (STTNAS) yang juga menyediakan kelas karyawan dengan reputasi dan kualitas pendidikan yang baik.

Sekolah Tinggi Teknologi Nasional (STTNAS) ini dikenal membuat kebijakan yang pro terhadap para karyawan.

Yang mana mereka bisa tetap melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi tanpa harus meninggalkan (resign) dari karirnya.

Untuk Sekolah Tinggi Teknologi Nasional (STTNAS), jam kelas karyawan hanya tersedia mulai sore hari yakni mulai pukul 16.00 WIB sampai dengan pukul 20.00 WIB dengan biaya yang relatif terjangkau.
Biaya masuk di awal untuk keperluan pembangunan gedung berkisar di angka belasan juta rupiah.

Sedangkan untuk biaya SPP setiap bulan sekitar 400 ribuan yang mana dibayarkan per semester di kisaran 2 jutaan.

Yang menjadi keunggulan lain dari kelas karyawan di Sekolah Tinggi Teknologi Nasional (STTNAS) adalah menyediakan program studi Teknik seperti Teknik Geodesi, Teknik Elektro, Teknik Mesin, dan Teknik Sipil.

Untuk informasi pendaftaran dan proses pendaftaran, bisa Anda akses langsung melalui situs resmi dari Sekolah Tinggi Teknologi Nasional (STTNAS).

4.Poltekkes Permata Yogyakarta

Bagi Anda yang berminat untuk memperdalam ilmu kesehatan, Poltekkes Permata Yogyakarta menyediakan kelas khusus untuk para pekerja.

Kampus ini juga terletak di lokasi yang cukup strategis yakni di Condongcatur, Yogyakarta. Untuk aktivitas kuliahnya sendiri hanya berlangsung di akhir pekan saja.

Sehingga jika dilihat dari jam kuliah yang disediakan, dijamin mendukung dan memfasilitasi para karyawan agar bisa lebih disiplin saat masuk kelas menjadi seorang mahasiswa.

Sedangkan untuk pilihan jurusan yang disediakan antara lain seperti D3 Administrasi Rumah Sakit, D3 Rekam Medis dan InfoKes, D3 Farmasi, dan D3 Kebidanan.

Jadi buat Anda yang ingin berkarir di ruang lingkup rumah sakit, namun tak ingin terjun langsung mengoperasikan berbagai peralatan kesehatan, maka Anda bisa pilih program studi D3 Administrasi Rumah Sakit.

Masalah biaya tak perlu khawatir, seperti kampus lain yang membuka kelas karyawan yang cenderung lebih murah.

Jika ingin bebas biaya dan bebas tes, Anda bisa mendaftar lewat jalur khusus dengan memanfaatkan prestasi akademik dan tentu saja harus memenuhi kriteria.

Untuk informasi pendaftaran dan proses pendaftaran, bisa Anda akses langsung melalui situs resmi dari Poltekkes Permata Yogyakarta

5.Universitas Atma Jaya Yogyakarta

Menjadi salah satu universitas dengan kelas reguler di Yogyakarta tak membuat Universitas Atma Jaya Yogyakarta puas.

Kini, bagi Anda yang ingin kuliah sambil kerja, bisa kok daftar di kelas karyawan yang disediakan oleh Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

Tak perlu khawatir, untuk reputasi dan kualitas pendidikan kelas karyawan masuk di deretan teratas seperti halnya kelas reguler.

Dengan demikian, bagi Anda yang ingin melanjutkan pendidikan, tapi terkendala dengan pekerjaan, tetap bisa kuliah, karena jam kelasnya sangat fleksibel dan nyaman tanpa harus izin dulu dari kantor. Terkait dengan biaya yang dibebankan kepada para mahasiswa kelas karyawan, juga relatif terjangkau.

Yang menjadi keunggulan lain dari Universitas Atma Jaya Yogyakarta adalah membuka kelas karyawan untuk semua program studi yang disediakan.

Ini tentu semakin memperluas peluang Anda untuk bisa menempuh pendidikan pada program studi yang diinginkan. Termasuk deretan program studi unggulan yang ada di Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

Untuk informasi pendaftaran dan proses pendaftaran, bisa Anda akses langsung melalui situs resmi dari Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

6.Institut Pertanian Stiper Yogyakarta

Bagi Anda yang ingin mendalami bidang ilmu pertanian, Institut Pertanian Stiper Yogyakarta menyediakan kelas khusus karyawan yang tentu saja memiliki reputasi dan kualitas pendidikan yang sama dengan kelas regulernya.

Institut Pertanian Stiper Yogyakarta menjadi deretan teratas sebagai kampus terbaik di Yogyakarta yang patut diperhitungkan. Selain jam kelas kuliahnya yang fleksibel, biaya yang ditawarkan pun cenderung lebih murah jika dibandingkan dengan kelas reguler.

Untuk informasi pendaftaran dan proses pendaftaran, bisa Anda akses langsung melalui situs resmi dari Institut Pertanian Stiper Yogyakarta.

Selain itu masih ada beberapa rekomendasi universitas lainnya yang membuka kelas karyawan seperti Universitas Terbuka Yogyakarta dan Universitas Kristen Immanuel Sleman Yogyakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google Berita.

About Redaksi

Check Also

monumen tugu yogya

Kampus Kesehatan yang Ada di Jogja

Linamasa.com – Jurusan kesehatan yang meliputi keperawatan hingga kedokteran, saat ini masih ramai diburu oleh …