liga 1 2021-2022
ligaindonesiabaru

PSM Makassar vs Persija Jakarta, Macan Kemayoran Siap Tempur

Linamasa.com – Hansamu Yama Pranata (Bek Persija Jakarta) mengungkapkan bahwa saat ini Macan Kemayoran masih terus mengevaluasi kondisi timnya jelang pertandingan melawan PSM Makassar.

Pertandingan yang mempertemukan antara PSM Makassar vs Persija Jakarta ini merupakan laga lanjutan untuk pekan ke 3 dari Liga 1, yang mana menjadi kompetisi paling bergengsi di Liga Indonesia 2022 – 2023.

Merujuk pada jadwal Liga 1 musim 2022 – 2023, pertandingan antara PSM Makassar vs Persija Jakarta akan berlangsung pada hari Jumat, 5 Agustus 2022 berlokasi di Stadion Gelora BJ Habibie.

Jelang berlangsungnya pertandingan kontra PSM Makassar, Persija Jakarta mengaku sudah melakukan beberapa persiapan sesuai dengan perintah dari Thomas Doll sang pelatih.

Hansamu Yama Pranata menjelaskan bahwa sejumlah persiapan yang dilakukan oleh Persija Jakarta sampai saat ini bisa berjalan lancar tanpa adanya hambatan sedikitpun.

“Sejauh ini segala bentuk persiapan yang dilakukan untuk bertolak ke Pare – Pare bisa dikatakan lancar sesuai dengan instruksi yang diberikan pelatih,” kata Hansamu Yama Pranata (Bek Persija Jakarta) dilansir dari unggahan situs resmi milik Persija Jakarta.

“Kami juga menyempatkan waktu untuk melakukan recovery. Saya mempunyai harapan besar bahwa apa yang kami targetkan bisa sesuai tercapai pada pertandingan yang berlangsung hari Jumat, 5 Agustus 2022,” tambah Hansamu Yama Pranata (Bek Persija Jakarta).

Meskipun sudah banyak persiapan yang telah dilakukan, Hansamu Yama Pranata (Bek Persija Jakarta) mengaku masih banyak hal yang harus segera diperbaiki oleh Macam Kemayoran.

Pasalnya, jika merujuk pada pertandingan – pertandingan sebelumnya, terlebih lagi saat melawan Persis Solo, mereka hanya mampu unggul dengan selisih 1 gol saja yakni 2 – 1.

Raihan tersebut sebenarnya belum bisa dikatakan membuat Thomas Doll (Pelatih Persija Jakarta) puas dengan hasil tersebut. Khususnya saat pertandingan di babak kedua yang dianggap kurang power dan greget.

“Pada babak pertama, kami sudah berusaha untuk memulainya dengan baik, hanya saja mulai berlangsungnya babak kedua, performa kami kian menurun karena alasan kurang konsentrasi,” ungkap Hansamu Yama Pranata (Bek Persija Jakarta).

“Namun seperti yang kami ketahui, pihak pelatih sudah memasukkannya ke dalam list evaluasi dan secara langsung sudah disampaikan olehnya kepada saya dan juga kawan – kawan lainnya,” tambah Hansamu Yama Pranata (Bek Persija Jakarta).

Lebih lanjut, Hansamu Yama Pranata (Bek Persija Jakarta) mempunyai harapan jika evaluasi yang telah diberikan oleh Thomas Doll (Pelatih Persija Jakarta) bisa memperbaiki kualitas permainan Persija Jakarta pada pertandingan – pertandingan berikutnya.

“Semoga dengan diberikannya evaluasi lebih lanjut, tim bisa menunjukkan permainan yang lebih baik pada pertandingan – pertandingan berikutnya,” kata Hansamu Yama Pranata (Bek Persija Jakarta).
Berdasarkan hasil klasemen sementara, Persija Jakarta masih berada di peringkat ke 6 Liga 1 2022 – 2023 dengan perolehan tiga poin dari dua pertandingan yang sudah dilakoninya.

Sementara itu, PSM Makassar memiliki poin yang masih sempurna. Dimana dua laga yang dilakoninya berhasil dimenangkan dengan perolehan enam poin dan bertengger di 3 besar posisi puncak yakni di urutan kedua setelah Madura United.

Head to Head PSM Makassar vs Persija Jakarta

Bernardo Tavares (Pelatih PSM Makassar) mempunyai keinginan untuk bisa memperbaiki rekor kandang terhadap PSM Makassar pada saat bertemu dengan Persija Jakarta. Dari total 5 kali pertandingan saat menjamu Macan Kemayoran, klub yang dijuluki Juku Eja itu sempat 2 kali mengalami kekalahan.

“Itu menjadi salah satu pekerjaan rumah yang cukup berat dan semoga bisa sesuai harapan serta memberikan hasil terbaik pada pertandingan kali ini dengan mengukir sejarah baru di kandang sendiri,” ucap Bernardo Tavares (Pelatih PSM Makassar) saat menghadiri pre match konferensi pers pada hari Kamis, 4 Agustus 2022.

Pada pertemuan terakhir, memang PSM Makassar sempat dikalahkan olah Macan Kemayoran dengan skor 1 – 0 sebagai tuan rumah pada tanggal 20 Oktober 2019 silam. Sementara PSM Makassar terakhir kali mendapatkan kemenangan saat bertanding di kandang sendiri didapatkan pada final Piala Indonesia tanggal 6 Agustus 2019 lalu.

Kemudian khusus untuk ajang Liga 1,catatan yang bisa dilihat oleh Bernardo Tavares adalah, PSM Makassar terakhir kali menang saat melawan Persija Jakarta adalah pada tahun 2017 silam dengan skor akhir 1 – 0 di Stadion Mattoanging Makassar.

Head to Head :

  • Laga 22 Maret 2021 : Persija Jakarta vs PSM Makassar (0 – 2)
  • Laga 15 April 2021 : Persija Jakarta vs PSM Makassar (0 – 0)
  • Laga 18 April 2021 : Persija Jakarta vs PSM Makassar (4 – 3)
  • Laga 07 Desember 2021 : Persija Jakarta vs PSM Makassar (3 – 0)
  • Laga 22 Maret 2022 : Persija Jakarta vs PSM Makassar (3 – 1)

Daftar Klasemen Sementara Liga 1 2022 – 2023

  1. Madura United mengumpulkan 6 poin dengan selisih 10 gol
  2. PSM Makassar mengumpulkan 6 poin dengan selisih 3 gol
  3. Persikabo 1973 mengumpulkan 6 poin dengan selisih 3 gol
  4. Borneo mengumpulkan 3 poin dengan selisih 1 gol
  5. Persebaya Surabaya mengumpulkan 3 poin dengan selisih 1 gol
  6. Persija Jakarta mengumpulkan 3 poin dengan selisih 0 gol
  7. Persita Tangerang mengumpulkan 3 poin dengan selisih 0 gol
  8. Dewa United mengumpulkan 3 poin dengan selisih -1 gol
  9. Bali United mengumpulkan 3 poin dengan selisih -1 gol
  10. Arema mengumpulkan 3 poin dengan selisih -2 gol
  11. Barito Putera mengumpulkan 3 poin dengan selisih -6 gol
  12. Rans Nusantara FC mengumpulkan 2 poin dengan selisih 0 gol
  13. Bhayangkara mengumpulkan 2 poin dengan selisih 0 gol
  14. PSS Sleman mengumpulkan 1 poin dengan selisih -1 gol
  15. PSIS Semarang mengumpulkan 1 poin dengan selisih -1 gol
  16. Persib Bandung mengumpulkan 1 poin dengan selisih -2 gol
  17. Persik mengumpulkan 1 poin dengan selisih -2 gol
  18. Persis mengumpulkan 0 poin dengan selisih -2 gol

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google Berita.

About Redaksi

Check Also

logo emas antam

Harga Emas dan Dollar Hari Ini, Senin 08 Agustus 2022

Linamasa.com – Harga emas cenderung mendapatkan sentiment yang negatif dari adanya penguatan dollar Amerika Serikat. …