Timnas Indonesia U 16
PSSI

Jadwal Pertandingan Timnas U 16 Matchday Kedua Piala AFF 2022

Linamasa.com – Setelah di match pertama Timnas Indonesia U 16 berhasil mendapatkan kemenangan atas Filipina dengan hasil akhir 2 – 0 di ajang Piala AFF U 16 2022, hari Rabu, 3 Agustus 2022, Timnas Indonesia dijadwalkan akan bertanding dengan Singapura di Stadion Maguwoharjo, Sleman pukul 20.00 WIB.

Merujuk di pertandingan sebelumnya, Singapura harus takluk dengan Vietnam dengan hasil akhir 1 – 5. Hal ini tentu saja bisa dijadikan sebagai acuan prediksi Timnas Indonesia saat melawan Singapura hari ini.

Mengingat kekuatan Timnas Indonesia bisa dikatakan kurang lebih sama dengan Vietnam, setidaknya hasil akhir yang didapatkan tak akan jauh berbeda, justru harapannya kalau bisa lebih baik agar selisih gol bisa terkejar.

Melihat persaingan teratas di grup A ada Vietnam, pertandingan nanti malam sangatlah penting bagi Timnas Indonesia. Untuk bisa lolos ke babak semifinal, Tim Asuhan Bima Sakti wajib menang.

Untuk sementara waktu, Timnas Indonesia berada di peringkat kedua dengan perolehan poin yang sama dengan Vietnam, namun Vietnam unggul dari catatan selisih gol yang dikumpulkan.

Di sisi lain, klasemen sementara di grup A, Singapura menempati posisi dasar klasemen tanpa poin dan selisih – 4 gol.

Kemenangan Timnas Indonesia atas Singapura dianggap bisa membuat Timnas Indonesia mempunyai peluang besar untuk lolos ke babak semifinal melalui jalur runner up terbaik, jika ternyata di pertandingan terakhir mengalami kegagalan saat bertemu Vietnam.

Sebagai informasi tambahan, bahwa di ajang Piala AFF U 16 2022 kali ini diikuti oleh 12 negara yang dikategorikan dengan sistem pembagian tiga grup yakni grup A, grup B, dan grup C.

Alhasil, dengan menggunakan sistem pembagian tiga grup ini, yang berhak langsung lolos ke babak semifinal hanyalah masing – masing juara grupnya saja.

Sedangkan untuk satu tiket lagi menuju ke babak semifinal, nantinya akan diperebutkan oleh 3 tim berstatus runner up grup melalui pertandingan.

Jika dilihat dari data runner up terbaik sementara waktu masih ditempati oleh Timnas Indonesia dengan koleksi 3 poin dan selisih gol +2.

Taktik yang Hendak Diterapkan Bima Pada Pertandingan Melawan Singapura

Untuk pertandingan melawan Singapura nanti malam, Bima Sakti yang merupakan sosok pelatih Timnas Indonesia U 16 akan merotasi beberapa pemain yang diterjunkan.

Ini dilakukannya dengan tujuan utama sebagai langkah persiapan saat melawan Vietnam pada pertandingan selanjutnya.

“Akan ada rotasi dari beberapa posisi yang harus kita lakukan perubahan. Karena kita harus melakukan antisipasi untuk meningkatkan kekuatan sebagai langkah tepat untuk melawan Vietnam di laga selanjutnya,” ungkap Bima Sakti (Pelatih Timnas Indonesia U 16).

Daftar Lengkap Jadwal Matchday Kedua Piala AFF U 16 2022

Berikut daftar lengkap semua pertandingan Matchday Kedua Piala AFF U 16 2022 yang akan diselenggarakan :

  • Jadwal Matchday Kedua Indonesia vs Singapura di Piala AFF U 16 2022 dijadwalkan berlangsung hari Rabu, 3 Agustus 2022 pukul 20.00 WIB di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta.
  • Jadwal Matchday Kedua Filipina vs Vietnam di Piala AFF U 16 2022 dijadwalkan berlangsung hari Rabu, 3 Agustus 2022 pukul 15.00 WIB di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta.
  • Jadwal Matchday Kedua Laos vs Thailand di Piala AFF U 16 2022 dijadwalkan berlangsung hari Kamis, 4 Agustus 2022 pukul 19.00 WIB di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta.
  • Jadwal Matchday Kedua Brunei vs Timor Leste di Piala AFF U 16 2022 dijadwalkan berlangsung hari Kamis, 4 Agustus 2022 pukul 15.00 WIB di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta.
  • Jadwal Matchday Kedua Kamboja vs Australia di Piala AFF U 16 2022 dijadwalkan berlangsung hari Jumat, 5 Agustus 2022 pukul 15.00 WIB di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta.
  • Jadwal Matchday Kedua Malaysia vs Myanmar di Piala AFF U 16 2022 dijadwalkan berlangsung hari Jumat, 5 Agustus 2022 pukul 19.00 WIB di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta.

Daftar Klasemen Grup Piala AFF U 16 2022 Setelah Matchday Pertama Berakhir

Matchday pertama telah berakhir pada hari Selasa, 2 Agustus 2022. Pertarungan sengit tim – tim berkualitas sudah mulai terlihat dari daftar klasemen sementara di bawah ini :

Grup A

  • Peringkat 1 : Vietnam dengan perolehan 3 poin dan selisih gol 5 – 1.
  • Peringkat 2 : Indonesia dengan perolehan 3 poin dan selisih gol 2 – 0
  • Peringkat 3 : Filipina dengan perolehan 0 poin dan selisih gol 0 – 2
  • Peringkat 4 : Singapura dengan perolehan 0 poin dan selisih gol 1 – 5

Grup B

  • Peringkat 1 : Thailand dengan perolehan 3 poin dan selisih gol 5 – 0
  • Peringkat 2 : Laos dengan perolehan 1 poin dan selisih gol 1 – 1
  • Peringkat 3 : Timor Leste dengan perolehan 1 poin dan selisih gol 1 – 1
  • Peringkat 4 : Brunei dengan perolehan 0 poin dan selisih gol 0 -5

Grup C

  • Peringkat 1 : Malaysia dengan perolehan 3 poin dan selisih gol 3 – 0
  • Peringkat 2 : Myanmar dengan perolehan 3 poin dan selisih gol 3 – 2
  • Peringkat 3 : Australia dengan perolehan 0 poin dan selisih gol 2 – 3
  • Peringkat 4 : Kamboja dengan perolehan 0 poin dan selisih gol 0 – 3

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google Berita.

About Redaksi

Check Also

logo emas antam

Harga Emas dan Dollar Hari Ini, Senin 08 Agustus 2022

Linamasa.com – Harga emas cenderung mendapatkan sentiment yang negatif dari adanya penguatan dollar Amerika Serikat. …