...
la-liga barcelona
Youtube/LaLiga Santander

Klasemen Sementara Liga Spanyol Usai Barcelona Menggila

Linamasa.com – Klub kenamaan Barcelona kian dekat dengan jajaran tertinggi persaingan di Liga Spanyol level 3 besar klasemen sementara di pekan ke 26. Pada hari Minggu alam waktu Spanyol, Barcelona berhasil membuat Athletic Bilbao babak belur dengan skor akhir 4 – 0 yang diselenggarakan di Camp Nou.

Hingga kini, klub Barcelona masih mampu mempertahankan tren positif dengan kemenangan di setiap pertandingan. Pertandingan terakhir yang dijadwalkan bermain dengan Athletic Bilbao, berhasil mendapatkan pesta gol tanpa balas. Kemenangan klub Barcelona tersebut berhasil dikukuhkan setelah 4 gol yang berhasil dicetak ke gawang lawan oleh Memphis Depay, Luuk de Jong, Ousmane Dembele, dan Pierre Emerick Aubameyang.

Kemenangan terakhir klub Barcelona tersebut, semakin mendekatkan mereka pada persaingan panas di level 3 besar klasemen sementara Liga Spanyol. Kini jarak Barcelona dengan peringkat tiga yang dipegang oleh Real Betis hanya berjarak satu poin saja. Jarak yang tipis tersebut sangat berpeluang untuk Barcelona segera menggeser posisi Real Betis jika mereka menunjukkan sedikit saja kelengahan.

Untuk sementara waktu, Barcelona yang berada di bawah kendali dari Xavi Hernandez (Pelatih Barcelona) berhasil menduduki posisi keempat klasemen sementara Liga Spanyol dengan perolehan 45 poin. Sedangkan Real Betis mampu bertahan di posisi ketiga setelah pertandingan terakhirnya melawan Sevilla harus berakhir dengan kekalahan yakni 1 – 2 di pekan ke 26.

Klub Real Madrid masih bertengger di posisi puncak dengan perolehan 60 poin yang mana mampu menciptakan jarak yang cukup jauh dengan pesaingnya yang berada di posisi kedua dan ketiga. Sevilla yang berada di posisi ketiga memperoleh 54 poin dan Real Betis di posisi ketiga memperoleh 46 poin. Pada pertandingan terakhirnya, Real Madrid berhasil menaklukkan Rayo Vallecano dengan perolehan skor akhir 1 – 0.

Sedangkan untuk Atletico Madrid masih berusaha untuk menguntit Barcelona. Jika Barcelona tak berusaha lebih keras lagi, Atletico Madrid siap merebut posisinya di posisi keempat tersebut. Karena memang dari segi poin yang didapatkan sama yakni 45 poin, hanya selisih gol saja dan kalah saing di head to head. Atletico Madrid pada pertandingan terakhirnya berhasil menang atas Celta Vigo dengan skor 2 – 0.

Sementara itu, untuk zona degradasi terdapat tiga tim dengan peringkat paling bawah yakni Levante, Cadiz dan Alaves. Pada pekan ke 27 Liga Spanyol, Barcelona memiliki peluang besar untuk bisa segera naik peringkat menjadi posisi ketiga. Peluang tersebut diperkuat dengan adanya jadwal pertandingan Real Betis yang hendak melawan Atletico. Sedangkan Barcelona cenderung mendapat lawan yang kualitasnya tak lebih baik darinya yakni Elche. Untuk Real Madrid sendiri, akan dijadwalkan bermain dengan Real Sociedad dan Sevilla akan bertanding melawan Alaves.

Daftar Klasemen Sementara Liga Spanyol (Pekan ke 26)

1. Real Madrid dengan perolehan 60 poin
2. Sevilla dengan perolehan 54 poin
3. Real Betis dengan perolehan 46 poin
4. Barcelona dengan perolehan 45 poin
5. Atletico Madrid dengan perolehan 45 poin
6. Villarreal dengan perolehan 42 poin
7. Real Sociedad dengan perolehan 41 poin
8. Athletic Bilbao dengan perolehan 37 poin
9. Valencia dengan perolehan 33 poin
10. Celta Vigo dengan perolehan 32 poin
11. Osasuna dengan perolehan 32 poin
12. Rayo Vallecano dengan perolehan 31 poin
13. Elche dengan perolehan 29 poin
14. Espanyol 29 poin
15. Getafe dengan perolehan 27 poin
16. Mallorca dengan perolehan 26 poin
17. Granada dengan perolehan 24 poin
18. Alaves dengan perolehan 21 poin
19. Cadiz dengan perolehan 20 poin
20. Levante dengan perolehan 18 poin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google Berita.

Check Also

mobil listrik toyota bz4x

AC Mobil Cepat Jebol, Kebiasaan Buruk Ini Jadi Biang Keroknya

Linamasa.com – AC pada mobil menjadi salah satu komponen untuk menunjang kenyamanan selama berkendara, tak …