Pengabdi Setan 2
Instagram

Pengabdi Setan 2 Lebih Seram dari Sekuel Pertamanya

Linamasa.com – Film horror Pengabdi Setan season pertama, sukses membuat para penonton tertarik. Bahkan pangsa pasarnya pun sampai ke mancanegara.

Film besutan Joko Anwar yang pertama kali dirilis pada tahun 2017 berhasil menjadi film horor terseram yang pernah ada.

Kini, sutradara kondang Joko Anwar kembali merilis lanjutan dari season pertama yang diberi judul Pengabdi Setan 2 : Communion. Film ini dijadwalkan akan mulai tayang pada tanggal 4 Agustus 2022 di seluruh bioskop di tanah air.

Bocoran Fakta Film Pengabdi Setan 2

Beberapa bocoran fakta film Pengabdi Setan 2 wajib diketahui sebelum memutuskan untuk menontonnya :

1.Kolaborasi antara Para Pemain Lama dan Para Pemain Baru

Pada film Pengabdi Setan 2 : Communion, akan diramaikan dengan sejumlah pemain yang sebelumnya juga bermain di film Pengabdi Setan season pertama, antara lain seperti Ayu Laksmi, Endy Arfian, dan Tara Basro.

Sedangkan untuk sejumlah nama pemain baru di film Pengabdi Setan 2 : Communion antara lain seperti Jourdy Pranata, Muhammad Abe, Kiki Narendra, Fatih Unru, Muzakki Ramdhan, dan Ratu Felisha.

Gabungan dari para pemain lama dan para pemain baru pada sekuel film Pengabdi Setan 2 : Communion bertujuan untuk menampilkan aksi terbaik mereka.

2.Film Pengabdi Setan 2 Akan Jauh Lebih Seram

Jika pada film Pengabdi Setan Season pertama berhasil membuat bulu kuduk berdiri hingga ngeri, siap – siap saja pada film lanjutannya dijamin tak bisa membuat Anda duduk dengan tenang.

Karena berdasarkan faktanya, pada sekuel keduanya ini memang disajikan sedemikian rupa agar lebih menyeramkan jika dibandingkan dengan sekuel pertamanya.

Sang Produser Sunil Samtani yang berasal dari rumah produksi Rapi Films mengungkapkan bahwa Pengabdi Setan 2 akan lebih gila dan lebih menyeramkan untuk bisa memenuhi semua ekspektasi para penikmatnya.

Wah, flashback ke sekuel pertamanya saja sudah begitu menyeramkan, yakin Anda berani nontol sekuel keduanya beberapa hari mendatang?

3.Latar yang Digunakan adalah Rumah Susun yang Tak Terawat

Seperti yang diketahui, film Pengabdi Setan 2 ini merupakan kelanjutan dari kisah Rini beserta keluarganya yang berhasil kabur dari berbagai ancaman teror yang ada pada sekuel pertama.

Pada akhirnya, mereka memutuskan untuk tinggal di sebuah rumah susun karena dianggap jauh lebih aman. Mengingat rumah susun pastinya akan banyak tetangganya.

Joko Anwar sebagai sosok sutradara sekaligus merangkap sebagai penulis sekuel tersebut, memutuskan untuk menggunakan rumah susun yang tak terawat sebagai lokasi utama proses syuting.

Perbedaan latar tempat yang digunakan ini, diakui oleh Joko Anwar membuat dirinya lebih tertantang. Dimana ia ingin mewujudkan kesan horror kepada para penonton yang lebih mencekam.

Dalam kesempatan konferensi pers yang dilaksanakan di salah satu bioskop di bilangan Jakarta, salah satu pemain bernama Tara Sastro mengungkapkan bahwa latar tempat rumah susun yang tak terawat memang sudah menciptakan kesan horor secara alami, karena memang sudah lama tak ada yang menempati lokasi rumah susun tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Joko Anwar juga mengakui, bahwa sebelumnya penjaga rumah susun tersebut sempat melarang para pemain hingga kru agar tak merambah hingga lantai 7. Namun larangan yang diberikan tersebut tak dijelaskan alasannya dengan detail.

4.Proses Pengambilan Video Jauh Lebih Baik dan Berkualitas

Demi mengedepankan kepuasan para penonton, sang sutradara Joko Anwar beserta seluruh tim, berupaya keras untuk menyiapkan sekuel kedua ini dengan sangat baik.

Tak hanya alur ceritanya saja yang ditonjolkan, namun kualitas video yang dibuat diklaim jauh lebih baik jika dibandingkan pada sekuel pertamanya.

Adanya sedikit kesalahan yang pernah dilakukan pada sekuel pertamanya, sebisa mungkin ia perhatikan baik – baik agar tak terulang kembali dan menjadi lebih baik lagi.

5.Akan Ditayangkan di IMAX

Film Pengabdi Setan 2 : Communion menjadi film pertama yang berasal dari Indonesia sekaligus Asia Tenggara yang sudah menjalani serangkaian proses Digital Remastering (DMR) dengan menggunakan teknologi IMAX dan rencananya akan ditayangkan di seluruh kawasan negara ASEAN.

Kesempatan eksklusif untuk bisa menonton pertama kali dengan menggunakan layar IMAX pun tersedia dalam kuota yang terbatas di seluruh studio IMAX yang bisa dinikmati di Cinema XXI pada tanggal 30 Juli 2022.

6.Proses Pencarian Lokasi Syuting yang Butuh Waktu Lama

Joko Anwar menyebutkan bahwa proses pencarian lokasi untuk syuting film Pengabdi Setan 2 membutuhkan waktu yang cukup lama.

Setelah beberapa bulan mencari kesana kemari, pada akhirnya mereka cocok dengan satu lokasi di daerah Jakarta yakni rumah susun.

“Jadi, pada saat kami melakukan pencarian lokasi, prosesnya bisa disamakan saat kami melakukan audisi untuk pemain, dan pada akhirnya kami menemukan satu lokasi rumah susun di daerah Jakarta,” kata Joko Anwar (Sutradara Pengabdi Setan 2) saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

7.Lokasi Rusun Sudah Terbengkalai Selama 15 Tahun

“Jadi memang lokasi yang kami pilih sudah kosong selama 15 tahun. Dalam proses pencariannya, kami minta tolong kepada para netizen untuk turut berupaya mencari,” kata Joko Anwar (Sutradara Pengabdi Setan 2)

8.Misteri yang Tersimpan di Lantai 7

Joko Anwar menjelaskan lebih lanjut jika ada satu lantai yang tak boleh dijamah oleh para kru dan tim yakni pada lantai 7. Terkait dengan larangan tersebut, Joko Anwar berusaha menceritakan lebih detail.

“Sebenarnya kami tidak mau bercerita lebih lanjut terkait dengan berbagai pengalaman mistis selama proses syuting berlangsung. Saya pribadi, lebih percaya jika lokasi rumah susun tersebut memang ada energinya. Ada energy yang datang dan pergi. Memang benar, saat kami hendak syuting ada larangan untuk tidak menjamah ke lantai 7,” ucap Joko Anwar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google Berita.

About Redaksi

Check Also

shooting drama

Inilah Drama Korea Big Mouth

Linamasa.com – Big Mouth memperoleh rating paling tinggi sebagai personal untuk episode terbaru yang ditayangkan …