Xiaomi Redmi 10 5G
Xiaomi Indonesia

Xiaomi Redmi 10 5G, Harga dan Spesifikasi Lengkap

Linamasa.com – Pada tanggal 02 Agustus 2022, Xiaomi dijadwalkan akan meluncurkan produk terbarunya yakni Redmi 10 5 G di Indonesia. Kepastian tersebut didapatkan dari unggahan di laman sosial media resmi milik Xiaomi.

“Saatnya #LevelUpWith5G pakai Redmi 10 5G. Tidak hanya melulu soal koneksi saja, tapi adanya G lainnya yang bisa membuat smartphone jagoan ini jadi super kenceng. Si Jagoan Xiaomi Redmi 10 5G akan diluncurkan di Indonesia pada tanggal 2 Agustus 2022. So jangan sampai ketinggalan ya! tulis unggahan yang dilakukan oleh pihak Xiaomi Indonesia.

Penasaran fitur apa saja yang hendak ditawarkan oleh Xiaomi Redmi 10 5G tersebut? Anda bisa menyimak bocoran terkait spesifikasi dan prediksi harga Xiaomi Redmi 10 5G tersebut.

Debut perdana Xiaomi Redmi 10 5G dimulai pada bulan Maret 2022 untuk pasar global. Smartphone ini menggunakan layar sebesar 6,58 inci dan resolusinya sudah Full HD+.

Meski menggunakan panel LCD pada layarnya, Xiaomi Redmi 10 5G ini memberikan dukungan langsung dengan adanya fitur refresh rate 90 Hz dan juga touch sampling rate mencapai 240 Hz. Sedangkan untuk level kecerahan yang disematkannya mencapai 600 nit.

Xiaomi Redmi 10 5G ditenagai oleh chipset MediaTalk Dimensity 700 yang diproduksi dengan menggunakan fabrikasi 7 nm.

Terdapat dua pilihan RAM yang ditawarkan, yakni 4GB dan juga 6 GB. Yang mana daya simpannya bisa ditambahkan hingga mencapai 1 TB dengan catatan harus menambahkan microSD sendiri di dalamnya.

Untuk kamera utama yang dipasang pada bagian belakang menggunakan resolusi sebesar 50 MP dan didukung oleh keberadaan lensa depth 2 MP. Sedangkan untuk bagian depannya, dipasang kamera selfie dengan resolusi 4 MP.

Kemudian untuk fitur yang disematkan pada smartphone Xiaomi Redmi 10 5G terdiri dari dukungan Hi Res Audio, 3,5 mm jack audio, dan finger print yang letaknya menyatu dengan bagian tombol power.

Selain menggunakan koneksi jaringan 5G, Xiaomi Redmi 10 5G juga memberikan dukungan dual 4G VoLTE, Bluetooth 5.1, Wifi 802. 11 ac dan port USB Type C.

Sementara untuk kapasitas baterai yang digunakan mencapai 5000 mah dan dilengkapi dengan sistem pengisian daya cepat (fast charging) hingga 18 W.

Spesifikasi Lengkap dari Smartphone Xiaomi Redmi 10 5G

Berikut ini merupakan bocoran spesifikasi lengkap yang kabarnya telah disematkan pada smartphone Xiaomi Redmi 10 5G :

  • Dimensi Xiaomi Redmi 10 5G : 163.99 mm x 76.09 mm x 8.9 mm dengan berat 200 gram.
  • Kapasitas baterai 5000 mah dan fast charging 18 W.
  • Koneksi : 5G SA / NSA, Dual 4g VoLTE, Wi Fi 802. 11 ac, Bluetooth 5.1, USB Tipe C.
  • Hi Res Audio, Jack Audio 3,5 mm, Fingerprint menyatu dengan tombol power (samping bodi).
  • Kamera selfie beresolusi 5MP
  • Kamera belakang beresolusi 50 MP dan sensor depth 2 MP.
  • Android 11 dilengkapi dengan MIUI.
  • Dual SIM (microSD + nano + nano).
  • Memori internal mencapai 128 GB dan bisa diupgrade sampai 1 TB (microSD).
  • Processornya menggunakan Octa Core MediaTek Dimensity 700
  • Layar LCD Full HD+ dengan ukuran 6,58 inci.

Prediksi Harga Redmi 10 5G di Pasar Indonesia

Terdapat beberapa varian warna yang disediakan oleh Xiaomi Redmi 10 5G antara lain seperti Aurora Green, Chrome Silver, dan Graphite Grey. Di pasar Indonesia sendiri, smartphone Xiaomi Redmi 10 5G diprediksikan ditawarkan dengan harga :

  • Xiaomi Redmi 10 5G 4 / 128 GB yang dibanderol dengan harga 199 dolar AS atau setara dengan Rp 2,9 juta.
  • Xiaomi Redmi 10 5G 6 / 128 GB yang dibanderol dengan harga 229 dolar AS atau setara dengan Rp 3,4 juta.

Kemungkinan, untuk harga resmi Xiaomi Redmi 10 5G setelah diluncurkan pada tanggal 2 Agustus 2022 mendatang tidak akan jauh berbeda dari prediksi harga yang diberikan tersebut.

Semoga saja, pihak Xiaomi justru memberikan kejutan harga dengan penawaran yang lebih murah daripada harga di ruang lingkup global.

Kelebihan yang Ditawarkan oleh Redmi 10 5G

Redmi 10 5G menawarkan beberapa kelebihan seperti :

  • Layar yang memiliki kontras yang baik. Dukungan desain layar Punch Hole di bagian tengah membuatnya lebih ciamik dan berkelas. Belum lagi proteksi dari Corning Gorilla Glass 3 yang mampu memberikan ketahanan dari berbagai goresan hingga 35 persen.
  • Sudah berlandaskan sistem miui 12. Berjalan di Android 11, smartphone ini sudah menggunakan MIUI 12.
  • Suguhan kamera yang memukau. Kamera bagian belakang dengan resolusi 50 MP membuat hasil jepretan kian menantang.
  • Masa hidup baterai yang cukup lama. Dengan kapasitas baterai 5000 mah dan dukungan sistem fast charging, smartphone ini bisa digunakan dalam waktu cukup panjang.
  • Fitur konektivitas yang cukup lengkap. Banyaknya konektivitas yang dihadirkan, membuat smartphone ini kian nyaman saat digunakan.
  • Bertabur sensor yang fungsional. Banyaknya sensor yang tersedia, menciptakan berbagai kemudahan bagi para penggunanya.

Namun perlu dipahami bahwa untuk detail spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi 10 5 G versi resminya belum bisa dipastikan apakah akan memiliki kesamaan dengan versi global yang sudah launching lebih dulu atau tidak.

Kepastian terkait info lengkap dari segi detail spesifikasi hingga harga, bisa diketahui lebih lanjut nanti saat launchingnya di Indonesia pada tanggal 2 Agustus 2022 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google Berita.

About Redaksi

Check Also

mobil

Masih Ada MPV Murah di Bawah Rp 200 Juta, Ini Pilihannya

Linamasa.com – Diskon sebesar 50 persen kembali diberikan kepada sejumlah jenis mobil di industri otomotif …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *