...
ria ricis dan suami
Detik

Keinginan Lahiran Normal Harus Kandas, Ria Ricis Harus Melahirkan Lebih Cepat

Linamasa.com – Sebelum menjalani proses lahiran pada hari Selasa, 26 Juli 2022, Ria Ricis sempat mendapatkan keputusan dari dokter bahwa terdapat masalah pada ketubannya.

Mau tidak mau, impian lahiran normal yang diidam – idamkannya harus kandas. Kondisi detail dari Ria Ricis sempat dibeberkan oleh dokter kandungannya sebelum menjalani proses persalinan anak pertamanya tersebut.

Di usia kandungannya yang sudah menginjak ke sembilan bulan, Ria Ricis mengaku bahwa kondisi air ketubannya memang semakin berkurang. Dari kondisi tersebut, pihak dokter pun merekomendasikan Ria Ricis untuk segera lahiran saja.

Namun pada saat itu, Ria Ricis masih ingin melakukan lahiran normal seperti keinginan sebelumnya.
“Jadi selama ini sudah melakukan dua kali USG, yang mana hasil kedua menunjukkan bahwa air ketubannya mulai berkurang,” ungkap Ria Ricis melansir dari unggahan akun youtube Seleb Oncam News.

Menurut keterangan yang diberikan oleh Ria Ricis lebih lanjut, kondisi ari – ari yang mulai menua, memicu suplai makanan menjadi tak bisa masuk.

“Salah satu kemungkinan pemicu air ketuban menjadi berkurang adalah karena kondisi ari – ari yang tidak bisa suplai makanan,” tambah Ria Ricis.

Karena kondisi darurat tersebut, pihak dokter langsung memberikan saran kepadanya untuk melakukan operasi sesar dan pada akhirnya harus dilakukan hari itu juga.

Oki Setiana Dewi yang merupakan kakak kandung dari Ria Ricis pun membenarkan keterangan yang disampaikan Ria Ricis dan dokternya tersebut.

Melalui akun pribadinya yakni @okisetianadewi pada hari Selasa, 26 Juli 2022, memberikan pengumuman terkait dengan kondisi terkini dari sang adik tercinta.

“Persalinan @riaricis1795 terpaksa harus dimajukan dan harus segera mengambil tindakan Caesar dikarenakan kondisi tertentu.”

“Sedihnya, saya dan ibu tak bisa menemani proses persalinannya, dikarenakan masih berada di Mesir.”
“Di satu sisi, kami berserta keluarga besar sangat bahagia karena bertambah anggota keluarga baru.”
“Selamat yang atas kelahiran anak pertamanya adikku sayang @riaricis1795 dan juga @teukuryantr,” tulis unggahan akun @okisetianadewi.

Kabar terkait dengan Ria Ricis harus melakukan persalinan mendadak kali pertama diumumkan oleh Teuku Ryan sang suami.

Suami Ria Ricis tersebut terlihat mengunggah foto bagian tangan bayi. Dalam caption unggahannya pun menjelaskan bahwa buah hati yang ditunggu – tunggu memiliki jenis kelamin perempuan.
Namun, hingga kini baik Teuku Ryan dan juga Ria Ricis belum menjelaskan lebih lanjut perihal nama hingga wajah dari sang anak ke ranah publik.

Meskipun demikian, Ryan memberikan kabar bahwa putrinya tersebut berhasil dilahirkan dengan kondisi yang sangat baik dan sehat.

“Bismillah, Alhamdulillah telah lahir anak pertama kami berdua pada hari Selasa, 26 Juli 2022 tepatnya pukul 08.26 WIB pagi yang berlokasi di RSIA Bina Media Bintaro dalam kondisi baik, sehat dan cantik,” tulis dari unggahan Teuku Riyan di akun Instagram pribadinya.

Doa Oki Setiana Dewi Karena Tak Bisa Hadir Mendampingi Ria Ricis

Meskipun sang kakak saat ini sedang tak bisa menemani langsung Ria Ricis di rumah sakit, ia tak lupa tetap memanjatkan doa untuk sang ponakan yang baru dilahirkan tersebut dengan kutipan ayat suci Al Quran.

“Ya Allah, jadikanlah dia bayi yang cerdas, baik dan bertakwa kepada – Mu. Tumbuhkanlah dia sebagai sosok muslimah (dalam Islam) dengan pertumbuhan yang baik,” kutipan doa yang dipanjatkan oleh Oki Setiana Dewi untuk keponakannya.

Bersama unggahannya tersebut, Oki Setiana Dewi juga tak lupa membagikan potret kebahagiaan sang adik setelah proses persalinan berjalan dengan lancar. Ria Ricis dan Teuku Ryan terlihat begitu bahagia setelah menyambut kelahiran anak pertamanya Baby R yang sudah ditunggu – tunggu sejak lama.

Momen Jelang Lahiran Ria Ricis

Momen Ria Ricis sebelum masuk ke ruang operasi di RSIA Bina Media Bintaro sempat diunggah oleh suaminya di akun Instagram pribadinya. Ryan terlihat jelas menggenggam erat tangan Ria Ricis saat duduk di kursi roda dan sudah dipakaikan infus.

Dalam momen tersebut, Ria Ricis terlihat mengenakan hijab berwarna hitam dan menggunakan pakaian serba ungu. Ia pun sempat menangis sebelum proses melahirkan dilakukan, karena ia sangat ingin bisa lahiran norman. Namun apa daya, ternyata Allah mempunyai kehendak lain yakni ia harus melahirkan secara Caesar.

Teuku Ryan tampak jelas sedang berusaha untuk menenangkan sang istri dan terus memberikan semangat kepadanya. Ryan juga sempat meminta doa para netizen agar persalinan anak pertamanya diberikan kelancaran. “Bismillah, mohon doanya semua,” tulis dari unggahan Teuku Ryan di akun Instagram pribadinya.

Kesedihan Ria Ricis tak berlangsung dalam waktu lama, ia terlihat tersenyum kembali setelah berhasil melewati masa proses melahirkan. Ia pun tak ingin ketinggalan momen yang membahagiakan tersebut dengan membagikan foto bersama setelah selesai melahirkan. Keduanya terlihat masih menggunakan masker khusus medis.

Kabar membahagiakan tersebut juga sempat dikonfirmasi secara langsung oleh Ria Thalita, Manager dari Ria Ricis melalui unggahan di akun Instagram pribadinya.

“Alhamdulillah, semua proses persalinan Ria Ricis bisa berjalan dengan lancar. Baby R dan juga ibu icis dalam kondisi sehat. Terima kasih atas doa – doa baiknya,” tulis unggahan tersebut.

Meski wajah Ria Ricis terlihat begitu lelah, namun Ria Ricis juga memperlihatkan rona bahagianya setelah berhasil melahirkan putri pertamanya itu

Petugas medis yang turut membantu proses kelahiran Ria Ricis di RSIA Bina Medika Bintaro pun tak ingin ketinggalan momen mengesankan tersebut dengan mengunggah foto kebersamaan dengan Ria Ricis dan Ryan.

Rekan selebritas dan juga para netizen pun ikut berbahagia atas kabar baik kelahiran buah hati Ria Ricis tersebut. Mereka memanjatkan doa agar kondisi bayi dan juga ibunya tetap dalam kondisi sehat dan lancar pasca proses persalinan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google Berita.

About Redaksi

Check Also

Janji Darah

Sinopsis dan Pemeran Film Janji Darah yang akan Tayang Besok di Bioskop Indonesia

Linamasa.com – Film horor terbaru berjudul “Janji Darah” akan mulai tayang di bioskop-bioskop Indonesia pada …