...
Jordan Peele dan istrinya
Michael Kovac/Getty Images

Dilabeli Sutradara Horor Terbaik Sepanjang Masa, Jordan Peele Menolak

Linamasa.com – Jordan Peele menolak jika dirinya disebut – sebut sebagai sutradara horor terbaik sepanjang masa atas prestasinya selama ini dalam menciptakan deretan film horor.

Penolakan tersebut dilakukan oleh Jordan Peele setelah mendapatkan pujian dari Adam Ellis (kreator komik) karena sukses menciptakan tiga film horror berturut – turut dalam kurun waktu berdekatan.

“Pada titik mana kita semua bisa menganggap bahwa Jordan Peele adalah sosok sutradara terbaik sepanjang masa?” cuit unggahan Adam Ellis melalui akun twitter pribadinya.

“Apakah Anda bisa menyebut sutradara horror lain yang mempunyai 3 film hebat, terlebih lagi bisa menciptakan 3 film berturut – turut? Saya sendiri tidak bisa,” lanjut dari cuitannya itu.

Jordan Peele yang juga seorang mantan aktor dan komedian pun langsung memberikan tanggapan dengan memberikan komentar yang terlihat rendah hati dan terlihat memiliki perasaan sungkan.

Sebab, ia sampai saat ini masih belum merasa bisa disetarakan dengan sosok sutradara film horror legendaris yang selama ini ia jadikan sebagai inspirasi selama mengembangkan bakatnya tersebut.

Salah satunya adalah John Carpenter, yang berhasil menggarap film – film horor legendaris Hollywood seperti halnya The Ting, Christine dan Halloween.

“Tolong segera letakkan ponselmu, saya mohon. Maaf, saya senang dengan antusiasme yang Anda berikan. Namun, di sisi lain saya tidak bisa mentolerir terkait dengan umpatan yang ditujukan pada John Carpenter,” balas Jordan Peele pada komentarnya.

Tetapi, dalam hal ini Adam Ellis justru semakin menjadi – jadi dan tak mau kalah serta tetap teguh dengan pendiriannya.

Opini yang disampaikan dengan memberikan penilaian secara gamblang pada Rotten Tomatoes yang merupakan film – film besutan Jordan Peele.

Komentar lain justru berbanding terbaik dari cuitan yang diunggah oleh Adam Ellis, bahkan akun lain memberikan contoh nyata terkait dengan pembuat film dengan lebih banyak kredit jika harus dibandingkan dengan Jordan Peele, misalnya saja seperti Brian de Palma, David Cronenberg, Wes Craven, David Lynch, Alfred Hitchcock dan beberapa lainnya.

Situs agregator film dan juga serial ini menyuguhkan film horror pertama yang diciptakan oleh Jordan Peele dengan judul Get Out (dirilis tahun 2017) mendapat nilai mencapai 98 persen.

Kemudian pada film horror keduanya dengan judul Us (dirilis tahun 2019), memperoleh nilai mencapai 93 persen.

Bahkan film terbaru yang belum lama dirilis di tahun 2022 berjudul Nope, sudah mendapatkan nilai mencapai 89 persen dari total 112 ulasan.

Padahal film tersebut belum tayang dan dijadwalkan baru tayang pada tanggal 17 Agustus 2022 mendatang.

Seperti yang diketahui, bahwa Jordan Peele telah menyiapkan film thriller terbaru yang berjudul Nope. Sebelumnya, ia sempat memberikan bocoran terkait dengan beberapa plot pada film tersebut.

Dari sisi alur cerita yang diterapkan pada film terbaru Jordan Peele dianggap misterius, bahkan setelah trailer dari film tersebut sudah dipublikasikan.

Dalam kesempatan wawancara bersama pihak media ET, ia pun memberikan penjelasan lebih lanjut terkait film Nope, yang mana ia masih akan menyelipkan nuansa komedi di dalamnya.

“Saya pikir, jika ditambah nuansa kelucuan, mungkin akan jauh lebih menyenangkan,” kata Jordan Peele seperti pemberitaan yang dipublikasikan oleh ET pada hari Selasa, 19 Juli 2022.

“Ini sangat gelap karena saya memang mempunyai selera humor yang sangat gelap. Saya sangat senang dengan berbagai elemen horror, namun di sisi lain saya juga senang dengan bagian – bagian yang menciptakan kesenangan,” lanjut Jordan Peele.

Untuk mensukseskan film Nope, Jordan Peele merekrut kembali Daniel Kaluuya yang didapuk sebagai pemeran utama.

Kemudian untuk pemain pendukung lainnya terdapat Michael Wincott, Brandon Pea, Keke Palmer, Andrew Patrick Ralston, Donna Mills, Keith David, Barbie Ferreira, dan Steven Yeun.

Hingga kini setelah film Nope dirilis pada tanggal 22 Juli 2022 lalu, Jordan Peele diperiarakan sudah mengantongi 50 juta dollar AS (Rp 749 miliar) dari total penayangannya di 3.700 bioskop dengan kategori penonton dewasa.

Pada pembukaan domestik, raihan pendapatan tersebut mampu memecahkan rekor sebagai salah satu film horror dengan peringkat penonton dewasa paling laris.

Di Indonesia, film Nope besutan sutradara film horror kondang Jordan Peele, dijadwalkan akan mulai tayang pada tanggal 17 Agustus 2022 mendatang.

Penghargaan Oscar yang Didapatkan Jordan Peele Lewat Film Get Out

Pada ajang bergengsi Piala Oscar 2018 lalu, Jordan Peele berhasil mencetak sejarah baru di dunia perfilman Hollywood sebagai orang berkulit hitam pertama yang membawa pulang Piala Oscar (penulis film keturunan Afrika – Amerika pertama).

Piala Oscar tersebut berhasil didapatkan Jordan Peele melalui filmnya berjudul Get Out (dirilis tahun 2017).

Ia tampak begitu histeris saat namanya disebutkan oleh Nicole Kidman sebagai Penulis Naskah Asli Terbaik.

Ia pun tak menyangka bisa mendapatkan capaian sampai sejauh itu. Sejak saat itu, namanya kian harum dan meroket di kancah dunia perfilman khususnya genre horror.

Sekilas Bocoran Tentang Film Nope

Film tersebut menggambarkan adanya tokoh pria berkulit hitam dengan wanita keturunan kulit hitam yang diketahui mempunyai peternakan kuda.

Masalah mulai datang ketika ada awan misterius yang berkumpul di lokasi yang terisolasi sehingga menyebabkan terjadinya pemadaman listrik.

Diperkirakan, film Nope ini juga berhubungan kuat dengan sosok alien dan UFO yang tentunya akan semakin menambah daya tarik dari film Nope tersebut.

Detailnya, salah satu film yang mampu membawa Jordan Peele mendapatkan penghargaan tertinggi di ajang perfilman Hollywood ini, memang belum jelas dan misterius.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google Berita.

About Redaksi

Check Also

Sarah Keihl

Resmi Menikah dengan Pacar Bule, Ini Profil dan Perjalanan Karier Sarah Keihl

Linamasa.com – Pada Sabtu, 27 Januari, selebgram terkenal Indonesia, Sarah Keihl, resmi melepas masa lajangnya …