...
hyundai stargazer
Hyundai.com

Hyundai Stargazer, Harga dan Spesifikasi Lengkap

Linamasa.com – Hyundai Stargazer diketahui memiliki fitur yang membuat para rivalnya jadi minder. Setelah penantian yang panjang, akhirnya Hyundai Stargazer terlihat sudah mengaspal di jalanan Indonesia.

Mobil ini tampak membawa fitur baru yang tidak ada pada Low MPV seperti Mitsubishi Xpander maupun Toyota Avanza.

Sederet Fitur Unggulan dari Hyundai Stargazer

Satu diantaranya adalah adanya format jok yang tampil beda. Jok 6 penumpang tersebut, pada bagian tengahnya disulap menjadi bentuk captain seat.

Meski bukan menjadi yang pertama merealisasikan bentuk tersebut, Hyundai Stargazer mencoba untuk mewujudkan keinginan para pecinta mobil di tanah air, khususnya untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Mobil pada segmen tersebut, dengan merealisasikan captain seat, sudah digunakan oleh Wuling Confero S.

“Ini suatu terobosan terbaru yang coba kami siapkan dengan matang, karena untuk level MPV yang menggunakan bentuk captain seat, pada umumnya hanya bisa ditemukan di mobil – mobil jenis premium. Namun kami mencoba untuk menciptakan gebrakan baru yang sudah kami upayakan ini (Hyundai Stargazer) dengan mempertimbangkan dan melihat pasar Indonesia yang ternyata memang membutuhkannya,” kata Makmur (Chief Operating Officer PT Hyundai Motor Indonesia) di Jakarta pada hari Kamis, 21 Juli 2022.

Untuk bisa menikmati fitur mewah tersebut, pelanggan bisa langsung memilih terlebih dahulu terkait dengan style, trend dan prime serta mengeluarkan tambahan biaya sebesar Rp 1 juta saja.

Selanjutnya, desain jok tiga baris bisa langsung disulap menjadi bentuk captain seat dilengkapi dengan armrest.

“Maka dari itu, kami mencoba untuk memberikan penawaran dengan adanya varian Prime two tone, kemudian ada pilihan untuk 6 atau 7 penumpang. Kami sudah siapkan sedemikian rupa hingga 3 level berbeda untuk nantinya bisa diaplikasikan sesuai dengan kebutuhan pada Hyundai Stargazer,” tambah Makmur.

Produk terbaru keluaran pabrikan Hyundai ini sudah mulai diproduksi masal pada bulan Juli 2022. Ini sekaligus menjadikan Hyundai sebagai model keempat yang memiliki status Made In Cikarang setelah sebelumnya juga berhasil mempopulerkan Hyundai Creta, Santa FE dan juga Ioniq 5.

Harga produk mobil Hyundai Stargazer ini dibanderol mulai dari Rp 243,3 juta. Harga yang cukup ketat jika dibandingkan dengan harga Toyota Avanza.

Selain fitur jok captain set, ada fitur andalan lainnya dan tak dimiliki oleh para pesaingnya seperti koneksi BlueLink.

Fitur ini memberikan kemudahan bagi para pengguna karena bisa terkoneksi secara langsung dengan mobil tersebut melalui aplikasi yang sudah disediakan.

Kinerja dari fitur ini bisa membantu para pengguna untuk aktivitas pemantauan kondisi terkini dari kendaraan hingga melakukan beberapa pekerja yang bersifat teknis seperti menyalakan mesin sendiri.

Kemudian, BlueLink pada mobil Hyundai Stargazer juga bisa terhubung secara langsung pada bagian system keamanannya.

Anda bisa menemukan tombol khusus yang sudah disediakan pada bagian plafon mobil atau bagian menu di aplikasinya.

Yang mana, saat bagian tersebut ditekan, secara otomatis akan terkoneksi langsung dengan bagian call center dari Hyundai.

Tindakan ini bisa dilakukan oleh para pengguna, pada saat sewaktu – waktu terjadi kondisi darurat saat berkendara di jalan raya.

Ada lagi fitur tambahan yang menjadi deretan fitur unggulan dari Hyundai Stargazer seperti tersedianya fitur Hyundai Smartsense yang bisa digunakan sebagai asisten pribadi kala sedang berkendara.

Fitur ini memanfaatkan sensor dan beberapa kamera canggih yang juga tidak dimiliki oleh para pesaing di kelasnya.

Dari segi varian warna, Hyundai Stargazer menyediakan pilih komplit seperti Creamy White Pearl, Dragon Red Pearl, Titan Grey Metalic, Magnetic Silver Metalic, Midnight Black Pearl dan Mangrove Brown Pearl.

Perbedaan Pada Tipe Hyundai Stargazer

Perbedaan berikut ini bisa Anda pahami agar tak salah tipe saat hendak membelinya :

1.Stargazer Active

Dilengkapi dengan tipe pelek Alloy yang memiliki ukuran 15 inci. Pada bagian kluster instrumennya menerapkan ukuran layar LCD 3,5 inci. Kemudian untuk fungsi dari stirnya sudah bisa digunakan untuk tilt.

Head unitnya sudah menggunakan layar sentuh yang memiliki ukuran 8 inci dan bisa dihubungkan langsung dengan smartphone dan Bluetooth.

Fitur audio dibekali dengan 4 speaker. Kemudian terdapat system Bluetooth hands free yang fungsinya untuk pengenalan suara pada perangkat ponsel.

Tombol yang berada di bagian stirnya, bisa digunakan untuk melakukan pengaturan Bluetooth hingga audio. Pada sistem keamanannya, dilengkapi dengan anti lock braking system, immobilizer dan dua airbag.

Harga Hyundai Stargazer di pasaran OTR Jakarta :

  • MT dibanderol dengan harga Rp 243,3 juta
  • IVT dibanderol dengan harga Rp 255,9 juta

2.Stargazer Trend

Pada tipe ini, semua fitur yang terdapat pada Stargazer Active juga diterapkan pada tipe Stargazer Trend.

Yang menjadi pembeda utama adalah ukuran pelek 16 inci, stir tilt dan juga telescopic, terdapat fitur Parking Distance Warning dan disematkan teknologi Hyundai Bluelink.

Harga Hyundai Stargazer di pasaran OTR Jakarta :

  • MT 7 Seat dibanderol dengan harga Rp 263,3 juta
  • MT Captain Seat dibanderol dengan harga Rp 264,3 juta
  • IVT 7 Seat dibanderol dengan harga Rp 275,9 juta
  • IVT Captain Set dibanderol dengan harga Rp 276,9 juta

3.Stargazer Style

Semua fitur yang ada pada Stargazer Trend, juga ada pada tipe Stargazer Style. Yang menjadi pembeda sekaligus fitur tambahannya adalah pada fitur cruise control.

Bagian lampu depannya sudah menggunakan sistem pencahayaan LED. Kemudian kluster instrumennya menggunakan layar jenis TFT LCD dengan ukuran 4,2 inci dan mendapatkan dukungan suara yang lebih mantap dari 6 speaker.

Deretan fitur lainnya seperti Rear Occupant Alert, Smart Keyless Entry with Key Fob, Rear View Monitor, Manual Speed Limit Assist Tipe Pressure Monitoring System (TPMS), Hill Start Assist Control dan Electronic Stability Control.

Harga Hyundai Stargazer di Pasaran OTR Jakarta :

  • IVT 7 Seat dibanderol dengan harga Rp 296,3 juta
  • IVT Captain Seat dibanderol dengan harga Rp 297,3 juta

4.Stargazer Prime

Semua fitur yang ada pada 3 tipe sebelumnya ada di Stargazer Prime. Sebagai tipe paling tinggi, tentu menawarkan fitur paling lengkap jika dibandingkan dengan tipe lainnya.

Fitur – fitur tambahan yang ada antara lain seperti Rear Cross Traffic Collision Avoidance Assist, Blind Spot Collision Avoidance Assist, Lane Following Assist, Lane Keeping Assist, Driver Attention Warning, Forward Collision Avoidance Assist, High Beam Assist, dan Ambient Mood Lighting.

Harga di Pasaran OTR Jakarta :

  • IVT 7 Seat dibanderol dengan harga Rp 307,1 juta
  • IVT 7 Seat Two Tone Roof dibanderol dengan harga Rp 308,6 juta
  • IVT Captain Seat dibanderol dengan harga Rp 308,1 juta
  • IVT Captain Seat dibanderol dengan harga Rp 309,6 juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google Berita.

About Redaksi

Check Also

PPG Prajabatan 2024

Pendaftaran PPG Prajabatan 2024 Dibuka! Ini Persyaratan dan Tata Cara Pendaftarannya

Linamasa.com – Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi kembali membuka seleksi calon Mahasiswa …

Seraphinite AcceleratorBannerText_Seraphinite Accelerator
Turns on site high speed to be attractive for people and search engines.