penampakan Honda ZR V
Carscoops.com

Resmi Dijual Bulan September 2022, Honda ZR V Kini Jadi Sorotan

Linamasa.com – Pihak pabrikan Honda telah resmi mengumumkan akan meluncurkan model terbaru dari ZR – V pada bulan September 2022 mendatang. Sebagai awalan, kendaraan Honda ZR – V ini akan dipasarkan terlebih dahulu di Jepang.

Konsep yang diusung oleh Honda ZR – V ialah unleash your potential, dimana mobil ini dikembangkan menjadi sebuah model yang mengangkat rasa semangat dari para pengendaranya.

Honda ZR – V dikembangkan dengan menggunakan kata kunci khusus yakni smart dan elegan, dengan performa yang lebih dinamis dari pendahulunya.

Desain tersebut diterapkan dengan tujuan untuk meningkatkan pengalaman saat berkendara sehingga bisa dinikmati secara langsung oleh para pengemudinya. Dengan tampilan SUV Honda ZR – V terbaru, diharapkan bisa membuat para pengemudi menjadi lebih percaya diri dan santai.

Wajah bagian depan dari Honda ZR – V, terlihat begitu kuat dan lebih tajam. Kemudian beralih ke bagian samping, memberikan kesan garis yang lebih tegas pada bodinya, sehingga bisa terlihat aerodinamis hingga mencapai sisi bagian belakang mobil tersebut. Warna baru yang ditawarkan oleh Honda ZR – V adalah Premium Crystal Garnet Metallic.

Honda ZR – V juga tak mau ketinggalan dengan berbagai penawaran fitur terbarunya. Terdapat fitur real time AWD yang nantinya bisa digunakan untuk berbagai kondisi jalan raya seperti salah satunya adalah jalan bersalju.

[irp posts=”421″ name=”Sony Gandeng Honda untuk Produksi Mobil Listrik Vision S”]

Detail Seputar Interior dari Honda ZR – V

Sementara itu untuk bagian desain yang diterapkan pada interiornya, mencoba menghadirkan tingkat presisi yang lebih tinggi jika dibandingkan pendahulunya. Yang mana mulai dari high deck center console, instrument panel dan juga bagian kabin yang lebih nyaman hingga ruang kargo lega serta nyaman.

Untuk warna interior mobil Honda ZR – V, menerapkan warna dasar merah maroon. Kemudian lanjut ke varian mesin yang ditawarkan. Honda ZR – V menawarkan dua varian mesin yakni mesin bensin yang memiliki kapasitas 1,5 liter turbo dan menerapkan transmisi CVT dan pilihan varian mesin hybrid yakni sports e HEV dengan kapasitas mencapai 2.0 liter direct injection segaris serta pilihan two motor hybrid system.

Menurut keterangan yang diberikan oleh pihak Honda, desain interior difokuskan pada kabin yang lebih luas dengan mengadopsi langsung panel instrumen yang membentang secara horizontal secara linear.

Sentuhan akhir secara keseluruhan pada interiornya pun tampak lebih fungsional dan juga presisi tanpa mengesampingkan keindahan bentuk.

Dengan demikian, kualitas ruang interiornya pun dianggap lebih tinggi satu kelas jika dibandingkan dengan para pesaingnya.

Menariknya lagi, bagian konsol tengah dek didesain lebih tinggi agar bisa memisahkan antara kursi penumpang depan dengan kursi pengemudi, sehingga diharapkan bisa menciptakan ruang pribadi yang lebih nyaman bagi pengemudi.

[irp posts=”554″ name=”Indonesia Dilirik Toyota Untuk Boyong Mobil Listrik Terbaru Bz4x”]

Detail Desain Interior Honda ZR – V

Desain eksterior menampilkan proporsi yang lebih mengalir dengan adanya tanda pada bagian permukaannya yang besar dan juga halus. Alirannya terlihat dari sisi depan hingga ke sisi belakang.

Penerapan desain fasia pada bagian depan, menunjukkan adanya kisi – kisi vertikal. Dirancang senada dengan bagian – bagian yang ada disekitarnya sehingga tampak saling mendukung.

Lampu yang ada di bagian depan disajikan dengan ukuran yang lebih lebar sehingga menampilkan kesan tajam yang dapat mengalir secara horizontal.

Fitur – fitur tersebut dianggap mampu menciptakan ekspresi yang sangat canggih, namun tetap menampilkan perawakan hingga kehadirannya yang kuat.

Berlanjut ke bagian belakangnya, bodi dibentuk untuk bisa menonjolkan tapak lebar pada kendaraan dengan cara menambahkan volume yang ada di sekitar bagian bawah dari bodi mobil itu sendiri. Tampilannya tampak begitu halus dan juga menanjak.

Terinspirasi dari Gabungan Honda All New BRV dan Honda HR V

Menurut beberapa sumber yang menjelaskan, seniman digital yang menciptakan Honda ZR – V mungkin bisa jadi terinspirasi dari desain Honda All New BRV dan Honda HR V.

Karena jika diperhatikan lebih detail, terdapat kemiripan di beberapa bagian dengan Honda All New BRV maupun Honda HR V.

Bahkan, banyak yang menduga, Honda ZR – V disebut – sebut bakal menjadi adik kandung dari Honda HR V, mengingat dari segi dimensinya saja terlihat lebih mungil jika dibandingkan dengan pendahulunya Honda HR V.

[irp posts=”2042″ name=”Hyundai IONIQ 5, Spesifikasi, Harga dan Info Lengkap Lainnya”]

Bagian gril depannya diciptakan dengan lebih tegas dan tegak serta memberikan nuansa hitam yang lebih identik dengan desain BRV atau bisa juga City Hatchback RS. Namun untuk bisa menambah kesan yang lebih tegas, ditambahkan aksen bilah – bilah horizontal.

Estimasi Harga Honda ZR – V

Berdasarkan informasi yang dilaporkan oleh beberapa media luar negeri, harga Honda ZR V sendiri dikabarkan mulai dari Rp 300 jutaan untuk tipe terendah hingga Rp 380 jutaan untuk tipe tertingginya.

Angka ini merupakan prediksi saja, mengingat Honda ZR – V baru akan diluncurkan di pasar Jepang terlebih dahulu. Untuk harga pasti dari Honda ZR – V sampai saat ini masih menjadi tanda tanya terlebih bagi para pecinta mobil.

Tak hanya di tanah air saja, informasi lengkap terkait dengan Honda ZR – V sangat ditunggu – tunggu oleh masyarakat global.

Rencananya, pihak Honda akan mulai memperkenalkan model Honda ZR – V di acara pre launch yang dimulai pada tanggal 13 hingga 14 Agustus 2022 dan diselenggarakan di The BIGMAN square, Hankyu Umeda Statio, Osaka.

Kemudian perkenalan tersebut akan dilakukan di The Event Space, Tokyo pada tanggal 20 hingga 21 Agustus 2022. Terakhir di The JR Gate Tower, Nagoya Station, Aichi pada tanggal 27 hingga 28 Agustus 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google Berita.

About Redaksi

Check Also

Hyundai Palisade Facelift

Hyundai Palisade Facelift, Harga dan Spesifikasi Lengkapnya

Linamasa.com – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) kembali membuat kejutan besar untuk dunia otomotif dalam …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *