investasi properti
Linamasa.com/Wahyu

4 Aplikasi Investasi Properti Terbaik Aman dan Terdaftar di OJK

Linamasa.com – Di zaman modern yang serba digital seperti saat ini, aplikasi investasi terbaik menjadi populer dan tren baru di kalangan generasi milenial. Berbagai aplikasi investasi terbaik mulai menarik perhatian masyarakat dengan keuntungan yang menjanjikan. Salah satunya adalah aplikasi investasi properti terbaik.

Sebab, tak hanya investasi saham dan emas, investasi properti juga menjadi begitu populer di tengah pandemi selama dua tahun terakhir ini.

Hal ini terjadi karena tingkat kesadaran masyarakat akan rencana keuangan di masa depan semakin meningkat sehingga beberapa aplikasi investasi mulai menjadi solusi terbaik yang dicari banyak orang.

Ada banyak jenis aplikasi investasi properti yang tersedia di Indonesia, tapi apa saja yang cocok untuk pemula dan terjamin aman serta sudah terdaftar di OJK?

Berikut adalah daftar aplikasi investasi properti terbaik yang bisa Anda pertimbangkan untuk berinvestasi.

Daftar Aplikasi Investasi Properti Terbaik

1. Landx

Aplikasi investasi properti terbaik yang wajib Anda tahu adalah LandX. Jenis aplikasi ini menyediakan berbagai jenis investasi properti berupa rumah, tanah, bangunan, dan banyak lagi.

Agar dapat berinvestasi berbagai properti di LandX, Anda perlu menyiapkan modal sebesar Rp 1 juta sampai Rp 3 juta. Itu artinya, Anda harus memiliki dana terlebih dahulu jika ingin berinvestasi di LandX.

Namun, tak perlu khawatir akan kredibilitas aplikasi ini karena Landx sudah memiliki izin OJK dan terdaftar di Kemkominfo. Selain itu, melakukan investasi di aplikasi satu ini juga dilakukan secara terbuka, transparan, terjamin, dan proses pembelian propertinya sangat mudah.

2. CrowDana

Selain LandX, aplikasi investasi properti yang sudah mendapatkan izin OJK dan layak dipertimbangkan adalah CrowDana. Aplikasi investasi properti satu ini merupakan sebuah aplikasi yang menghubungkan pemilik usaha dengan investor.

Baca Juga:  7 Tips Penting Investasi Rumah Kontrakan Bagi Pemula

Di aplikasi CrowDana, Anda dapat melakukan investasi properti terpercaya dengan modal yang rendah. Dimana investor akan mendapatkan hak pemilik dalam bentuk saham yang bisa diperjual belikan di platform CrowDana.

Keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan investasi properti di CrowDana adalah keuntungan dividen dalam belum yield & capital gain sebesar 15% – 25% per tahunnya dan kepemilikan bisnis yang nantinya dapat diperjualbelikan di marketplace.

Selain itu, modal investasi yang terjangkau untuk masyarakat luas dan biaya transaksi yang rendah dibanding jenis aplikasi investasi properti lainnya.

3. Bareksa

Diantara jenis aplikasi investasi lainnya, Bareksa merupakan aplikasi pioner yang lebih dulu muncul dibanding dengan para pesaingnya.

Bareksa tak hanya menyediakan jenis layanan investasi emas dan reksa dana, tapi juga investasi berupa Surat Berharga Negara, properti, hingga umroh.

Dengan menggunakan aplikasi yang satu ini, Anda akan mendapatkan informasi produk secara lengkap, seperti profit yang akan dihasilkan, pergerakan harga sebuah saham atau properti, dan risiko dalam berinvestasi.

Sebelum membeli saham atau properti, Bareksa akan melakukan simulasi pergerakan dana terlebih dahulu agar bisa diperhitungkan untung dan ruginya.

Aplikasi investasi properti dari Bareksa ini sudah mendapatkan izin dan sertifikasi dari OJK sehingga terjamin aman.

Untuk minimum investasinya pun cukup rendah dan terjangkau, yaitu mulai dari Rp 50 ribu. Terlebih, Bareksa juga memiliki banyak pilihan metode pembayaran.

4. KoinWorks

Aplikasi investasi properti lainnya yang layak jadi pertimbangan adalah KoinWorks. Aplikasi ini merupakan jenis aplikasi peer to peer yang populer di kalangan para millennial.

Bagaimana tidak? KoinWorks memiliki fitur yang lengkap dan memudahkan pengguna untuk berinvestasi meski seorang pemula.

Menariknya, aplikasi investasi properti yang satu ini memiliki batas minimal investasi yang beragam tergantung dari produk yang ingin dipilih.

Baca Juga:  6 Cara Mengatur Keuangan Pribadi dengan Baik Agar Finansial Sehat

KoinWorks sendiri menjanjikan keuntungan berinvestasi hingga 18 persen pertahunnya. Sama seperti aplikasi investasi legal lainnya, KoinWorks juga sudah memiliki izin dan sertifikasi dari OJK sehingga aman dan terjamin.

Itulah empat rekomendasi aplikasi investasi properti terbaik yang bisa Anda jadikan pilihan. Bagaimana? Sudahkah Anda mulai menata masa depan dengan bantuan aplikasi investasi properti di atas?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google Berita.

About Redaksi

Check Also

ruangan kantor

5 Tips Mengelola Bisnis Agar Berhasil dan Sukses

Linamasa.com – Menjadi seorang pebisnis besar dan sukses barangkali menjadi mimpi kebanyakan orang saat ini. …