...
mahasiswi sedang belajar
Freepik/jcomp

Rekomendasi Fakultas Psikologi Terbaik di Indonesia

Linamasa.com – Melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi yakni perguruan tinggi, dalam proses penentuan jurusan hingga pemilihan kampus yang tepat memang tidak mudah. Dibutuhkan berbagai pertimbangan matang agar tak menyesal di kemudian hari.

Salah satu pertimbangan yang hukumnya wajib dilakukan adalah terkait dengan kualitas pendidikan hingga status Akreditasinya.

Bagi Anda yang berminat untuk melanjutkan pendidikan kuliah jurusan Psikologi, berikut ini ada beberapa fakultas terbaik di Indonesia :

1.Universitas Indonesia

Fakultas Psikologi yang tersedia di Universitas Indonesia sudah mendapatkan status Akreditasi A oleh BAN PT. Universitas Indonesia bisa ditemukan di daerah Depok, Jawa Barat.

Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Higher Education 2022, Fakultas Psikologi yang ada di Universitas Indonesia menempati rangking 801 – 1001 di dunia.

Sedangkan berdasarkan data dari UniRank 2021, Fakultas Psikologi yang ada di Universitas Indonesia berada di posisi kedua terbaik di Indonesia setelah posisi pertama diduduki oleh Universitas Gadjah Mada.

2.Universitas Gadjah Mada

Fakultas Psikologi yang disediakan oleh Universitas Gadjah Mada sudah mendapatkan status Akreditasi A oleh BAN PT. Universitas Gadjah Mada bisa ditemukan di daerah Bulaksumur, Catur Tunggal, Yogyakarta.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Time Higher Education 2022, Universitas Gadjah Mada tercatat mampu menduduki posisi lebih dari 1201 sebagai salah satu Universitas terbaik di dunia.

Sedangkan menurut versi di UniRank 2021, Universitas Gadjah Mada menempati posisi pertama di Indonesia sebagai universitas terbaik.

3.Universitas Diponegoro (Undip)

Universitas Diponegoro menjadi pilihan ketiga sebagai salah satu universitas yang menyediakan Fakultas Psikologi terbaik. Saat ini Universitas Diponegoro, sudah mengantongi Akreditasi A dari BAN PT. Universitas Diponegoro bisa ditemukan di daerah Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Berdasarkan data dari Time Higher Education 2022, Universitas Diponegoro berhasil menempati rangking lebih dari 1201 sebagai universitas terbaik di dunia.

Sedangkan berdasarkan data dari UniRank 2021, Universitas Diponegoro berhasil menempati rangking 8 sebagai salah satu universitas yang memiliki Fakultas Psikologi terbaik di Indonesia.

4.Universitas Padjajaran (Unpad)

Universitas Padjajaran (Unpad) juga bisa Anda juga bisa Anda jadikan sebagai pilihan jika memang berminat untuk melanjutkan pendidikan ke Fakultas Psikologi.

Universitas Padjajaran (Unpad) saat ini sudah mengantongi Akreditasi A dari BAN PT. Untuk lokasinya sendiri bisa ditemukan di daerah Pati Ukur dan Jatinangor. Namun, khusus Fakultas Psikologi, bisa Anda temukan di daerah Jatinangor.

Berdasarkan laporan data yang diterbitkan oleh Timer Higher Education 2021, Universitas Padjajaran (Unpad) berhasil menempati posisi lebih dari 1201 sebagai salah satu universitas terbaik di dunia.

Sedangkan berdasarkan laporan data yang diterbitkan oleh UniRank 2021, Universitas Padjajaran (Unpad) berada pada posisi ke 9 sebagai salah satu universitas terbaik di Indonesia khususnya pada Fakultas Psikologinya.

5.Universitas Gunadarma (Gundar)

Universitas Gunadarma (Gundar) menjadi salah satu universitas swasta yang cukup populer di masyarakat. Bagi Anda yang ingin melanjutkan pendidikan jurusan Psikologi, Universitas Gunadarma (Gundar) bisa jadi salah satu pilihan terbaik.

Jurusan Psikologi di Universitas Gunadarma (Gundar) sudah mendapatkan Akreditasi A dari BAN PT. Kampus utama dari Universitas Gunadarma (Gundar) berada di daerah Depok, Jawa Barat.

Berdasarkan laporan data yang dikeluarkan oleh Webometrics 2022, Universitas Gunadarma (Gundar) berhasil menempati posisi ke 27 sebagai salah satu universitas terbaik yang ada di Indonesia

6.Universitas Bina Nusantara (Binus)

Universitas Bina Nusantara (Binus) juga menjadi salah satu universitas swasta yang menyediakan jurusan Psikologi terbaik di Indonesia.

Universitas Bina Nusantara (Binus) juga sudah mengantongi Akreditasi A dari BAN PT. Kampu Universitas Bina Nusantara (Binus) tersebar di beberapa daerah seperti BSD Serpong, Jakarta dan Semarang.

Berdasarkan laporan data yang diterbitkan oleh Webometrics 2022, Universitas Bina Nusantara (Binus) berhasil menempati posisi ke 11 sebagai salah satu universitas dengan jurusan psikologi terbaik di Indonesia.

7.Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya merupakan salah satu universitas swasta yang juga memiliki jurusan psikologi terbaik di Indonesia.

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya sudah terakreditasi A dari BAN PT dengan peringkat 26. Data tersebut didasarkan dari unggahan laporan dari Webometrics 2022.

8.Universitas Islam Indonesia (UII)

Universitas Islam Indonesia (UII) sebagai salah satu universitas swasta, juga menyediakan jurusan psikologi yang termasuk dalam deretan terbaik di Indonesia. Universitas Islam Indonesia (UII) sudah mengantongi Akreditasi A dari BAN PT.

Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Webometric 2022, Universitas Islam Indonesia (UII) berada pada posisi ke 22 sebagai salah satu universitas terbaik yang ada di nusantara.

Sekarang saatnya Anda memilih, mau melanjutkan pendidikan psikologi di kampus mana. Beberapa referensi yang diberikan di atas, menjadi list teratas yang patut Anda pertimbangkan lebih lanjut.

Selain sudah terakreditas A, kualitas pendidikannya pun tak perlu diragukan lagi. Karena banyak lulusan dari beberapa kampus tersebut yang terbukti sukses berkarir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google Berita.

About Redaksi

Check Also

PPDB 2024

Jadwal dan Syarat Pra-pendaftaran PPDB 2024 di Jakarta: Informasi Penting bagi Calon Siswa

Linamasa.com – Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Jakarta 2024 segera dimulai. Berdasarkan informasi yang …