...
aplikasi mypertamina
mypertamina.id

Ramah Kantong Sopir Angkot, Ponsel Ini Cocok Akses MyPertamina

Linamasa.com – Saat ini, aplikasi MyPertamina menjadi syarat utama untuk bisa menikmati bahan bakar minyak seperti Solar dan Pertalite.

Bagi yang mempunyai keterbatasan untuk bisa membeli handphone dengan spec yang bisa ngebut, terdapat referensi smartphone dengan kisaran harga Rp 1 jutaan yang bisa digunakan untuk menginstal app untuk dipakai membeli bahan bakar minyak (BBM) subsidi itu.

Sebelumnya, ada salah satu sopir angkot bernama Karim yang berada di Hunuth, Ambon, Maluku, mengungkapkan bahwa dengan menggunakan aplikasi tersebut, ternyata bisa membuat pekerjaan mereka menjadi lebih sulit.

Ditambah lagi dengan pendapatan mereka yang tak menentu, karena hanya bergantung pada seberapa banyak jumlah penumpang setiap hari.

Para sopir juga memberikan penilaian bahwa kebijakan yang diterapkan pemerintah tersebut, justru membuat mereka semakin repot, apalagi bagi mereka yang tak memiliki smartphone.

Komentar yang disampaikan oleh Karim sendiri merupakan tanggapan dari sosialisasi yang diberikan oleh pemerintah terkait dengan penggunaan MyPertamina yang dilakukan oleh Pertamina Patra Niaga, selaku Sub Holding Commercial and Trading Maluku, dikhususkan bagi kendaraan roda empat di daerah Ambon.

“Menurut saya, ini sangat menyusahkan, karena pembelian BBM di SPBU menjadi semakin sulit, dilansir dari unggahan yang dilakukan oleh media Antara pada hari Jumat, 8 Juli 2022.
Agar para sopir angkot bisa membeli BBM bersubsidi, dengan melakukan akses melalui aplikasi MyPertamina, di bawah ini ada beberapa rekomendasi smartphone yang bisa digunakan untuk akses MyPertamina dengan harga Rp 1 jutaan untuk para sopir angkot.

1.Redmi 10 A

Produk smartphone dari produsen asal China ini, ditawarkan dengan harga Rp 1 jutaan. Xiaomi Redmi 10 A sudah dilengkapi dengan dual kamera yang ada pada bagian punggung ponsel. Sedangkan pada smartphone Redmi 9A, hanya tersedia satu kamera saja.

Dual kamera yang ada pada produk Xiaomi Redmi 10 A, memiliki ukuran kamera 13 MP, dengan lensa sebesar 2 MP yang diklaim bisa menghasilkan foto dengan kualitas yang relatif baik. Sedangkan di bagian depannya, sudah dilengkapi dengan kamera dengan resolusi 5 MP.

Layar smartphone ini memiliki ukuran 6,53 inchi HD+ dan sudah dilengkapi dengan Sunlight display. Pada bagian punggungnya, juga sudah dilengkapi dengan sistem finger print.

Ditambah lagi dengan fitur Al Face unlock atau yang sering disebut dengan pendeteksi wajah yang dimanfaatkan untuk proses buka kunci layar.

Kapasitas baterainya sendiri mencapai 5000 Mah dan terbukti bisa bertahan seharian penuh dengan penggunaan normal. Pengisian dayanya sudah didukung dengan perangkat 10 W.

Pihak Xiaomi pun juga menyediakan layanan garansi hingga 15 bulan lamanya. Tujuannya adalah untuk mencegah berbagai hal yang di luar dari kesalahan yang dilakukan oleh para penggunanya.

Xiaomi Redmi 10A ditawarkan dengan harga Rp 1,499 juta (3 GB / 32 GB) dan Rp 1,599 juta ( 3 GB / 64 GB).

2. Samsung Galaxy A03

Di pasaran, Samsung telah meresmikan smartphone Galaxy A03 pada bulan Januari 2022. Smartphone ini ditawarkan dengan harga Rp 1 jutaan. Spesifikasi yang disediakan pun cukup mantap.

Dengan ukuran layar mencapai 6,5 inchi dan HD+, menggunakan panel dengan resolusi 720 x 1600 pixel. Kamera bagian depan menerapkan resolusi 5 MP. Pindah ke bagian belakang, terdapat kamera dengan lensa utama 48 MP dan juga lensa depth 2 MP.

Kapasitas baterainya mencapai 5000 Mah. Pilihan varian memorinya terdapat dua yakni 3 GB / 32 GB dan 4 / 64 GB. Tersedia dalam 3 pilihan warna yakni Red, Black dan Blue. Harganya mulai dari Rp 1,559 juta hingga Rp 1,799 juta.

3.Oppo A15

Oppo A15, di Indonesia dibanderol dengan harga Rp 1,9 juta. Dibekali dengan ukuran layar mencapai 6,52 inchi yang cukup nyaman saat digunakan.

Kamera utamanya menerapkan resolusi 13 MP dengan kamera makro 2 MP. Untuk RAMnya berukuran 3 GB dengan penyimpanan internal mulai dari 32 GB hingga 256 GB

4.Xiaomi Redmi 9T

Smartphone Xiaomi Redmi 9T juga menjadi rekomendasi selanjutnya. Harga yang ditawarkan juga masih di angka Rp 1 jutaan saja sehingga para sopir masih bisa nyaman untuk mengakses MyPertamina.

Kapasitas baterainya sendiri mencapai 6000 mah dengan proses pengisian didukung fast charging 18 W. Hanya dengan Rp 1,899 juta saja, sudah bisa membawa pulang smartphone satu ini.

5.Xiaomi POCO M3

Xiaomi POCO M3 pertama kali dirilis pada awal tahun 2021 dengan pangsa pasar entry level killer. Sudah dibekali dengan chipset Snapdragon 662 dan layar FullHD+ sehingga bisa nyaman saat digunakan.

Dengan harga Rp 1,799 juta saja, Anda sudah bisa menikmati beragam spesifikasi menarik dari Smartphone satu ini.

6.Realme Narzo 30 A

Realme Narzo 30 A dibanderol dengan harga Rp 1,899 juta saja. Untuk variannya sendiri hanya ada 4 GB + 64 GB. Termasuk dalam kategori smartphone entry level, Realme Narzo 30 A dibekali dengan prosesor MediaTek Helio G85.

Untuk kapasitas baterainya sendiri adalah 6000 Mah yang diklaim mampu bertahan hingga 46 hari lamanya jika diterapkan dengan mode siaga. Pilihan warnanya pun sangat menarik yakni Laser Black dan Laser Blue dengan menerapkan stripe design.

Layarnya yang cukup luas sampai 6,5 inchi mendukung kenyamanan pada penggunaan harian. Kemudian pada kamera belakangnya sendiri dibekali dengan kamera beresolusi 13 MP.

Sedangkan untuk kamera depan atau kamera selfie dibekali dengan kamera beresolusi 8 MP dilengkapi portrait mode dan AI beauty.

7.Infinix HOT 10 Play

Infinix menyebut bahwa HOT 10 Play bisa dikatakan sebagai Power Bank Killer karena dibekali dengan baterai berkapasitas hingga 6000 Mah. Awal peluncuran Smartphone satu ini, harganya dibanderol mencapai Rp 1,349 juta.

Desain yang cukup oke dengan menerapkan sleek n stylish design, terdapat dua varian beberapa pilihan warna yakni 7 purple, obsidian black, morandi green, dan Aegean blue.

Prosesornya menggunakan SoC Helio G25 dari MediaTalk. Tersedia dalam dua varian RAM/ROM yakn 2 GB / 32 GB dan 4 GB / 64 GB.

Pada kamera belakang sebagai kamera utama, dibekali dengan resolusi mencapai 13 MP. Sedangkan untuk kamera depan atau kamera selfie menerapkan resolusi 8 MP.

8.Realme C15

Realme C15 dibanderol dengan harga Rp 1,999 juta dengan kapasitas baterai mencapai 6000 Mah. Untuk kombinasi antara RAM dan ROM adalah 3 GB dan 64 GB. Meski harganya nyaris menyentuh angka Rp 2 juta, pihak Realme seringkali memberikan diskon di momen – momen tertentu.

Bagaimana, beberapa rekomendasi smartphone di atas cukup membantu Anda bukan? Jadi mulai saat ini para sopir tak perlu kebingungan lagi untuk tetap bisa menikmati layanan BBM bersubsidi dari pemerintah dengan lebih mudah.

Dengan begitu, rakyat yang berhak menikmati BBM bersubsidi pun bisa lebih tepat sasaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google Berita.

About Redaksi

Check Also

Jessica Mila

Ini Profil Jessica Mila yang Baru Saja Melahirkan Bayi Perempuan, Simak Selengkapnya di Sini!

Linamasa.com – Kabar bahagia menyelimuti pasangan selebriti Jessica Mila dan Yakup Hasibuan setelah kelahiran anak …

Seraphinite AcceleratorOptimized by Seraphinite Accelerator
Turns on site high speed to be attractive for people and search engines.