...
Stranger Things 4
hybrid.co.id

Akhir Stranger Things 4, Terinspirasi dari Star Wars

Linamasa.com – Matt dan Ross Duffer, sang kreator serial Stranger Things mengaku sangat terinspirasi dengan film populer Star Wars dalam proses pengerjaan bagian akhir dari musim keempat.

Mereka berdua mempunyai keinginan yang sangat besar untuk mewujudkan bagian akhir film Stranger Things menyerupai The Empire Strikes Back, yang termasuk dalam efek dan inti pesan di dalam cerita.

“Kami selalu memiliki keinginan untuk melakukan bagian akhir menyerupai dengan Empire Strikes Back yang sudah diujicobakan pada bagian Season 4. Yang mana hal tersebut adalah bagian dari rasa kehilangan,” kata Matt Duffer saat sedang berkomunikasi dengan Geek Culture pada hari Selasa, 5 Juli 2022 waktu Amerika Serikat.

“Dengan adanya bagian yang menceritakan tentang kematian Dr Owens (diperankan oleh Paul Reiser) dan juga Dr Brenner (diperankan oleh Matthew Modine), serta Eddie sosok yang kini jadi favorit, tentu terdapat lebih banyak hal yang bisa dieksplorasi pada bagian akhir dari film Stranger Things 4,” ujarnya lebih lanjut.

“Situasi koma dari Max juga dianggap mampu mengingatkan kita semua pada kondisi beku dari karbonit yang dimiliki oleh tokoh Han Solo pada film The Empires Strikes Back,” katanya lebih lanjut.
Demikian pula dengan Hawkins, kota fiksi yang dijadikan sebagai latar utama di film Stranger Things. Kedua kreator ini ingin menciptakan Hawkins seperti halnya yang terjadi pada Rebel Alliance di akhir tayangan film Star Wars yakni adanya kehancuran.

“Kami sangat paham bahwa kami mempunyai keinginan sebuah akhir dengan menampilkan spora yang sedang berjatuhan di Hawkins. Aku sendiri tidak begitu ingat waktu tepatnya, terkait dengan secepat apa proses yang telah dilakukan, tapi rasa – rasanya memang sudah terjadi dari awal,” kata Matt Duffer.

“Seperti yang sudah aku ungkapkan sebelumnya, bahwa kami memang sangat terinspirasi dari film Empire Strikes Back, yang mana akhir dari cerita tersebut saat mereka sedang melihat ke arah luar jendela,” tambahnya.

Kisah dari film Stranger Things bisa dipastikan akan terus berlanjut pada season 5, meskipun hingga kini memang belum ada bocoran terkait dengan jadwal penayangannya.

Namun, Ross Duffer mencoba untuk membocorkan bahwa pada season finalnya sendiri terdapat serial yang melibatkan bagian lompatan waktu. Pertimbangan ini dilakukan sebagai pengingat bahwa seberapa cepat dan pesat para aktor muda dalam berkreasi.

“Aku sangat yakin, bahwa kami akan melakukan lompatan waktu,” kata Ross Duffer kepada pihak media TVLine, seperti yang dilansir dari unggahan media People pada hari Selasa, 5 Juli 2022.

Sementara ini, pihak Netflix juga menjelaskan bahwa semesta yang diterapkan pada film Stranger Tings akan semakin luas.

Pihak Netflix juga mengkonfirmasi lebih lanjut kini sedang melakukan berbagai persiapan terkait dengan proyek tersebut. Salah satu hal yang tengah dilakukannya adalah spin off Stranger Things.

Spin off disajikan sesuai dengan ide original dari Duffer Brothers selaku kreator dari serial science fiction tersebut.

Seperti yang diberitakan pada media Reuters pada hari Kamis, 7 Juli 2022, yang mana masih belum ada informasi lebih lanjut terkait dengan karakter dan plot yang akan muncul pada bagian spin off di Stranger Things mendatang.

Namun pada kesempatan yang berbeda, Duffer Brothers menyempatkan diri menjelaskan bahwa spin off pada Stranger Things, tidak hanya berfokus pada karakter utamanya saja, yakni Eleven. Spin offnya sendiri bisa disebut memang tidak terlalu fokus dengan tokoh Steve Harrington atau Dustin.

Saat dirinya sedang menjadi bintang tamu pada kesempatan podcast Happy Sad Confused, spin off tersebut bakal memiliki perbedaan mencapai 1000 persen, jika dibandingkan dengan serial sebelumnya yang hingga saat ini sudah mempunyai empat musim.

“Itu bukanlah hal yang menarik untuk saya pribadi, karena kami sendiri pun sudah melakukan hal itu. Banyak waktu yang sudah kami lalui dan juga kami habiskan hanya untuk melakukan eksplorasi itu semua. Jadi kami tekankan lagi bahwa spin off pada kesempatan selanjutnya akan sangat berbeda daripada sebelumnya,” ungkap Duffer Brothers.

Kreator Juga Lakukan Perubahan Pada Jumlah Karakter yang Tewas

Kreator memberikan pengakuan yang cukup mengejutkan bahwa telah melakukan perubahan jumlah karakter yang tewas di bagian akhirnya. Ross Duffer memberikan penjelasan bahwa setidaknya ada satu karakter yang pada akhirnya akan berhasil bertahan hidup dari musim terbaru yang bakal tayang.

“Terkait siapa tokoh yang akan kami buat bisa bertahan hingga akhir, baik yang meninggal maupun yang hidup, saya rasa ada versi dimana nantinya Dimitri atau Enzo tidak akan bisa berhasil untuk bertahan hidup,” ungkap Ross Duffer pada Collider, seperti halnya yang dilansir dari unggahan media Variety pada hari Rabu, 6 Juli 2022.

Pernyataan tersebut disampaikan pada saat ia diberi pertanyaan seputar versi berbeda yang akan ditampilkan pada bagian akhir dari film Stranger Things 4.

Pada musim terbaru yang bakal ditayangkan mendatang, diketahui ada beberapa karakter yang akan tewas. Tokoh tersebut adalah Dr Brenner Matthew Modine hingga sosok pemimpin Hellfire Club Eddie.

Sementara itu, Dimitri atau Enzo menjadi sosok karakter yang pertama kali dimunculkan pada film Stranger Things 4. Di film tersebut, Enzo mempunyai peran penting dalam proses pembebasan Jim Hopper (diperankan oleh David Harbour) dari penjara.

Tak sampai disitu saja, Enzo juga memiliki peran lain dalam mengeluarkan sosok Hopper, Joyce (yang diperankan oleh Winona Ryder) dan juga Murray Bauman (yang diperankan oleh Brett Gelman) dari negara Rusia.

Enzo juga terlihat ikut serta dalam serangan melawan Demogorgon dan Demodog di Rusia.

“Pada akhirnya, Enzo bisa berhasil,” ungkap dari Ross Duffer.
“Itu termasuk dari radikal yang menyimpang dari ide aslinya dan pada akhirnya juga akan digunakan.”
Duffer Brothers menjelaskan bahwa tidak biasa membuat berbagai perubahan yang dramatis pada bagian final musim terbarunya. Mereka mengungkapkan, pada umumnya bagian akhir dari setiap musim sudah diputuskan sejak awal proses pengembangan film.

“Jadi, pada saat kami mulai untuk mengakhiri musim, salah satu bagian penting yang kerap dibicarakan adalah pada bagian kisah akhirnya,” kata Ross lebih lanjut.

“Bahkan pada saat kami berhasil menyelesaikan episode 1, kami sudah sangat paham betul dengan arah yang harus kami tuju. Kami tidak punya niat untuk membuat musim terbarunya menjadi menyimpang jauh dari musim manapun yang kami susun sebelumnya, kami selalu berpegang teguh pada ide – ide musim sebelumnya. Saya sangat yakin, bahwa kasusnya pun akan sama.”

Seperti yang diketahui, bahwa Stranger 4 menampilkan adegan pertempuran puncak antara geng Hawkins dengan monster berkarakter baru yang katanya tak pernah dimunculkan pada musim – musim sebelumnya.

Kemudian, volume Stranger Things 4 juga akan memunculkan berbagai fakta yang cukup mengejutkan di balik semua hal yang telah terjadi pada musim sebelumnya (3 musim).

Termasuk fakta menarik tentang masa lalu dari Eleven (yang diperankan oleh Millie Bobby Brown) dan juga tokoh Vecna yang sebenarnya.

Stranger Things 4 Volume 1 diketahui mempunyai tujuh episode. Sedangkan untuk volume 2 nya, diketahui mempunyai dua episode. Semua episode pada film Stranger Things bisa disaksikan langsung melalui aplikasi Netflix.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google Berita.

About Redaksi

Check Also

Unknown

Sinopsis Film Unknown, Kisah Ilmuwan yang Ungkap Pencurian Identitas Dirinya

Linamasa.com – Film Unknown yang disutradarai oleh Jaume Collet-Serra mengisahkan tentang Dr. Martin Harris, seorang …

Seraphinite AcceleratorBannerText_Seraphinite Accelerator
Turns on site high speed to be attractive for people and search engines.