...
raket yonex
Yonex.com

Daftar Harga Raket Badminton Terbaik

Linamasa.com – Bagi para pecinta bulutangkis, raket menjadi salah satu modal utama dalam menunjang aktivitas olahraga.

Tak heran jika kualitasnya harus benar – benar diperhatikan. Selain bisa menciptakan kenyamanan saat menggunakannya, raket juga harus menawarkan performa terbaiknya agar setiap sesi latihan maupun pertandingan bisa berjalan dengan lancar.

Bagi para atlet, raket bisa dianggap sebagai belahan jiwanya. Hal ini mengingat keberadaan raket memang sangat penting. Pemilihan raket sendiri, bisa disesuaikan dengan kriteria hingga gaya permainan yang diinginkan oleh setiap pemain

Produk Rekomendasi Raket Khusus Terbaik

Berikut ini terdapat beberapa rekomendasi raket khusus terbaik yang bisa Anda jadikan sebagai referensi saat sedang memilih raket. Apa saja rekomendasinya?

1.Nanoray 800

Raket Nanoray 800 di pasaran dibanderol dengan harga mulai dari Rp 2,4 juta. Nanoray 800 menawarkan kemampuan yang akurat, cepat dan powerfull. Raket Nanoray 800 menjadi pilihan tepat bagi para pemain yang memiliki gaya bermain sebagai playmaker yang senang berada di lini depan.

Keunggulan yang ditawarkan oleh Nanoray 800 seperti kecepatan hingga keakuratan yang sangat baik. Dari sisi berat raket pun, banyak yang menganggapnya sangat ideal. Dengan begitu, bisa membantu memudahkan dan mendukung segala bentuk pergerakan di lini depan.

Selain itu, raket Nanoray 800 juga menawarkan performa yang powerfull. Terbukti saat digunakan untuk bermanuver mampu menciptakan defense yang mantap dan solid. Pantulan dan juga kelenturan yang ditawarkan semakin memudahkan dalam proses pengaturan arah pukulan kock.

2.LI-NING Turbo Charging Liliyana Natsir

LI-NING Turbo Charging Liliyana Natsir dibanderol dengan harga mulai dari Rp 3,225 juta. Raket ini menawarkan kemampuan akurasi tinggi dan fleksibel. Raket LI-NING dibuat sesuai dengan keinginan para atlet.

Baik dari segi ukuran grip, berat hingga kelenturannya sudah didesain sedemikian rupa. Dikenal sebagai raket yang sangat ringan, memudahkan setiap gerakan di lini depan dan mendukung gerakan yang lincah dengan pukulan cepat.

Produk Rekomendasi Raket Bulutangkis Terbaik

1.Pro Ace Vortex 90

Pro Ace Vortex 90 dibanderol dengan harga mulai dari Rp 445 ribu. Keunggulan yang ditawarka adalah mampu menguasai lapangan dengan menggunakan teknologi aerodynamic yang telah disematkan pada raket ini.

Raket ini menawarkan performa yang lebih mudah untuk dikontrol. Tingkat hambatan udaranya pun diketahui lebih rendah. Dengan begitu, para pemain bulutangkis bisa lebih mudah saat sedang mengayunkan dengan cepat sesuai keinginan.

Ditambah lagi beratnya yang ideal yakni 3U membuatnya cukup ringan untuk diayunkan. Kemudian, bahan graphene yang digunakan sebagai salah satu lapisan, membuat kerangkanya menjadi lebih kokoh dan juga tahan lama.

Raket ini bisa dikategorikan sebagai salah satu pilihan raket berteknologi canggih, namun ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau.

2.Yonex Voltric Z-Force II

Yonex Voltric Z-Force II dibanderol dengan harga mulai dari Rp 1,85 juta. Yonex Voltric Z-Force II dibekali dengan teknologi Tri Voltage System yang mana bisa memberikan smash tanpa harus mengeluarkan tenaga ekstra.

Strukturnya yang lebih kaku, membuat raket ini mudah untuk dikontrol dan menahan pukulan kock. Bagian batangnya juga didesain lebih tipis, sehingga bisa membuat raket menjadi lebih mudah untuk diayunkan serta menyalurkan energi guna mendukung setiap pukulan dilakukan agar lebih kuat.

Selain itu, Yonex Voltric Z-Force II telah dilengkapi dengan fitur sound filter. Fitur tersebut memiliki fungsi utama dalam membantu menghilangkan vibrasi yang mana bisa menciptakan suara pukulan yang lebih baik saat digunakan untuk memukul cock.

Produk ini sangat cocok dimanfaatkan dalam rangka menggertak lawan main.

3.Victor DriveX – 9X

Victor DriveX – 9X dibanderol dengan harga mulai dari Rp 2,14 juta. Dibekali dengan teknologi Dinamyc Hex dan juga bagian rangka rebound shield. Selain itu, raket yang diproduksi di Taiwan ini mempunyai tingkat elastisitas yang baik.

Ayunan yang dilakukan lebih ringan dan mudah. Terlebih lagi jika digunakan untuk meningkatkan kontinuitas saat melakukan bidikan. Raket ini sangat cocok jika digunakan untuk para pemain yang cenderung lebih berpengalaman.

Raet DX 9X ini dirancang dengan poros yang lebih kaku jika dibandingkan dengan semua raket bermerk Victor. Anda pun bisa menciptakan pukulan yang lebih tajam dan lebih solid.

Kemudian ayunannya pun lebih stabil. Pada ajang Olimpiade Tokyo 2020 lalu, Apriyani Rahayu dan Greysia Polii berhasil merebut medali emas saat menggunakan raket ini.

4.Victor Thruster K F

Victor Thruster K F dibanderol dengan harga mulai dari Rp 2,43 juta. Smash terasa lebih kuat, raket andalan ini digunakan oleh The Daddies dan Praveen Jordan pada ajang Olimpiade Tokyo 2020. Salah satu fitur yang menjadi unggulan pada raket ini bisa menjadi pemecah angin.

Struktur ini bisa digunakan untuk mengatasi setiap kelemahan yang ada pada raket tradisional. Yang mana pada umumnya lebih berat dan lebih lambat di bagian kepalanya.

Untuk bobotnya sendiri terdapat beberapa pilihan seperti 3U, 4U dan 5U. Pilihan bobot tersebut bisa membuat ayunan menjadi lebih ringan, bahkan bagi para pemain yang masih pemula. Tarikan senarnya sendiri mulai dari 30 hingga 32 lbs yang bisa membuat smash menjadi lebih tajam dan kuat.

Dengan menggunakan raket ini, Anda bisa mencapai presisi, kekuatan dan kecepatan yang luar biasa saat menyerang.

5.Apacs Virtuoso Light

Apacs Virtuoso Light dibanderol dengan harga mulai dari Rp 380 ribu. Raket ini menjadi jagoan dalam melancarkan smash dan kemampuan bertahan yang sangat baik. bagi Anda yang saat ini sedang mencari jenis raket yang tergolong ringan, raket ini bisa menjadi salah satu pilihan terbaik.

Bobot raket ini hanya mencapai 76 gram saja. Raket sudah dilengkapi dengan grommets yang berjumlah 76 buah. Dipasang menggunakan senar dengan tegangan maksimum mencapai 30 lbs.

Balance pointnya hingga 290 mm dilengkapi dengan tipe slight head heavy. Sebagai tambahannya, Apacs menerapkan pilihan material terbaik dengan grafit bermodulus tinggi. Material ini bisa membuat raket menjadi lebih tahan lama.

Tak hanya sampai disitu saja, High Modulus Graphite yang ada pada raket bisa menciptakan pukulan yang lebih bertenaga dan maksimal.

6.Adidas Spieler A09

Adidas Spieler A09 dibanderol dengan harga mulai dari Rp 599 ribu. Adidas Spieler A09 sangat cocok digunakan untuk melakukan smash bertubi guna mencecar lawan. Artinyam, raket ini cenderung lebih cocok digunakan untuk menyerang.

Jika Anda termasuk salah satu pemain yang memiliki tingkat agresivitas tinggi di lapangan, produk satu ini sangat tepat untuk dimiliki. Konstruksi frame yang digunakan ialah frame head heavy. Jaminan smash – smash keras bisa Anda ciptakan menggunakan Adidas Spieler A09.

Memiliki ukuran grip G5, memudahkan para pengguna saat menggenggam. Ukuran tersebut juga memberikan dukungan lebih guna menciptakan kenyamanan.

Saat pembelian produk ini, Anda akan mendapatkan tas raket dan covernya. Untuk menyimpan raket, Anda tak perlu lagi repot – repot mengeluarkan uang lagi untuk membeli tas.

7.Flypower Rio Gold G1

Flypower Rio Gold G1 dibanderol dengan harga mulai dari Rp 420 ribu. Flypower Rio Gold G1 sangat cocok untuk melatih kecepatan dalam ayunan. Raket ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi trapesium frame.

Ketajaman struktur trapezium yang ada pada framenya, bisa membantu Anda meningkatkan kemampuan dalam kecepatan ayunan saat sedang bermain bulutangkis.

Dengan bobot raket yang ringan, Anda bisa melakukan serangan hingga mengembalikannya dengan lebih terkontrol dan stabil. Produk ini sangat cocok untuk berbagai tipe pemain, baik yang suka menyerang maupun yang suka bertahan.

8.Mizuno JPX 8.5

Mizuno JPX 8.5 dibanderol dengan harga mulai dari Rp 1,5 juta. Mizuno JPX 8.5 menggunakan teknologi modern yang bisa membuat permainan lebih agresif di lapangan. Mizuno JPX 8.5 sudah dilengkapi dengan fitur bernama Aero Hexagram yakni desain menyerupai bentuk bintang yang mempunyai enam sudut sama sisi.

Fitur yang diterapkan tersebut, mempunyai kemampuan dalam menambah kecepatan di bagian kepala raket hingga mengurangi tekanannya.

Selain itu, produk ini juga mempunyai teknologi Duplex Design yang mana menggabungkan antara kekuatan Aero Hexagram Frame dan Box Frame. Hasilnya, raket ini bisa mengembalikan serangan lawan dengan sangat cepat.

9.Yonex Astrox 88 S Pro

Yonex Astrox 88 S Pro dibanderol dengan harga mulai dari Rp 2,4 juta. Yonex Astrox 88 S Pro bisa membuat gerakan pemain menjadi lebih gesit dan juga lincah. Bobot raket ini cenderung lebih ringan sehingga bisa mendukung permainan netting.

Raket ini mengadopsi material Namd yang cenderung lebih kuat di keseluruhan bodinya. Material tersebut juga dinilai memiliki kemampuan kecepatan yang lebih tinggi hingga 7,1 persen.

Raket ini direkomendasikan untuk pemain ganda yang fokus pada lini depan. Berbagai bola tanggung yang dilancarkan oleh lawan, bisa langsung dikembalikan dengan baik karena dukungan posisi yang lurus.

Yonex Astrox 88 S Pro pernah digunakan oleh Kevin Sanjaya saat bertanding di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

10.LI – NING Aeronaut 9000

LI – NING Aeronaut 9000 dibanderol dengan harga mulai dari Rp 2,99 juta. LI – NING Aeronaut 9000 dilengkapi dengan teknologi unggulan yakni teknologi wing stabilizer. Teknologi tersebut membuat raket mempunyai saluran aliran udara yang unik sehingga memungkinkan untuk mengurangi hambatan udara.

Dengan begitu, Anda bisa melakukan kontrol raket lebih cepat tanpa harus mengorbankan kekuatan saat sedang bermain. Raket jenis ini, direkomendasikan untuk para pemain bulutangkis yang mempunyai pengetahuan luas dan mempunyai jam terbang tinggi.

Pada ajang Olimpiade Tokyo 2022, atlet Anthony Ginting pernah menggunakannya dan berhasil merebut medali perunggu.

Itulah beberapa pilihan rekomendasi raket terbaik yang bisa Anda jadikan sebagai referensi. Tak harus mahal, yang terpenting nyaman saat Anda gunakan. Proses pemilihan bisa mempertimbangkan ukuran grip, berat dari raket secara keseluruhan, tingkat kelenturan dan tarikan senarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google Berita.

About Redaksi

Check Also

naik tangga

Ingin Olahraga, Dari Rumah Saja Lebih Praktis

Linamasa.com – Rutin berolahraga menjadi salah satu kunci untuk menjaga tubuh kita agar tetap sehat, …