wajah wanita cantik kulit mulus
Freepik/Racool_studio

Tips Mengencangkan Kulit yang Mulai Kendur

Linamasa.com – Setiap orang khususnya wanita tentu ingin memiliki kulit yang kencang. Bagian kulit tubuh yang menggelambir dianggap sangat mengganggu penampilan.

Oleh karena itu, para kaum hawa berlomba agar kulitnya tetap terlihat muda dengan mengencangkan kulit yang mulai kendur sehingga penampilannya tetap menarik. Banyak faktor yang dapat menyebabkan kulit mulai kendur.

Salah satu penyebab kulit yang mulai kendur biasanya identik dengan faktor usia. Semakin usia bertambah, kulit mulai tidak kencang lagi alias kendur. Hal ini umumnya wajar dan akan dialami setiap orang.

Namun selain faktor usia masih ada beberapa yang dapat menyebabkan kulit kendur. Bagi beberapa orang yang berhasil mengurangi berat badan dengan angka yang cukup signifikan, wanita yang telah melahirkan atau setelah operasi.

Untuk mengencangkan kulit yang mulai kendur sebenarnya bisa dilakukan dengan cara yang instan yakni melalui operasi. Namun tentunya kita harus menyiapkan biaya yang tidak sedikit. Tindakan operasi pun tidak sepenuhnya dapat membuat kulit kita kencang selamanya.

Ada langkah lain yang dapat membantu kita untuk mengencangkan kulit dengan cara yang alami dan aman serta tanpa mengeluarkan biaya yang tinggi. Berikut beberapa tips mengencangkan kulit yang mulai kendur.

1.Rutin Olahraga

Cara pertama yang cukup efektif untuk menjaga dan mengencangkan kulit yang mulai kendur yakni dengan rutin berolahraga. Kita bisa memilih jenis olahraga yang tepat untuk mengencangkan bagian kulit tubuh tertentu.

Misalnya saja latihan angkat beban untuk mengencangkan kulit lengan, lakukan 3 – 4 set kali dalam 6 – 8 repetisi. Latihan sit-up bisa kita lakukan untuk mengencangkan kulit bagian perut, lakukan repetisi yang lebih banyak. Secara rutin melakukan jogging juga dapat membantu kulit agar lebih kencang.

2.Banyak Minum Air

Memperbanyak minum air juga termasuk ke dalam langkah untuk mengencangkan kulit yang kendur. Air dipercaya mampu meningkatkan elastisitas kulit dan mempertahankannya. Untuk itu jika kebutuhan air dalam tubuh tercukupi maka akan membantu mengencangkan kulit yang mulai kendur.

3.Konsumsi Vitamin E, A dan C

Untuk mengencangkan kulit bisa melalui suplemen yang baik bagi tubuh. Mengkonsumsi suplementasi vitamin E, A, dan C dapat membantu meningkatkan pertumbuhan kolagen kulit serta menambah elastisitas kulit, sehingga kulit yang mulai kendur akan mengencang.

4.Konsumsi Makanan Berprotein Tinggi

Makanan yang memiliki kandungan protein tinggi juga dipercaya dapat mengencangkan kulit. Kandungan protein tinggi bisa kita dapatkan pada daging sapi, dada ayam, atau putih telur.

Makanan lain seperti keju, ikan salmon, susu bebas lemak, tofu, kacang-kacangan, dan buncis juga merupakan makanan pendukung kolagen yang bagus untuk kesehatan kulit.

5.Lakukan Pemijatan Tubuh

Treatment pemijatan tubuh dianggap dapat membantu mengencangkan kulit yang mulai kendur. Pasalnya ketika kulit mendapat pijatan maka akan membantu melancarkan peredaran darah serta membantu meregenerasi kulit.

Kita bisa melakukan pemijatan sederhana sendiri saat mandi atau agar lebih maksimal bisa pergi ke salon kecantikan yang menyediakan treatment pijat.

Demikianlah tadi diantaranya beberapa tips mengencangkan kulit yang mulai kendur. Punya masalah dengan kulit yang mulai mengendur? Selamat mencoba!

Originally posted 2022-07-09 07:00:34.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google Berita.

About Redaksi

Check Also

wajah wanita bersih

Cara Murah Merawat Kesehatan Kulit agar Tampak Awet Muda

Linamasa.com – Bagi Anda yang ingin mengetahui berbagai cara murah merawat kesehatan kulit, maka hendaknya …